Yuk Kenalan Sama Nilam Sukma, Gadis Cantik Pembawa Bendera Merah Putih

Masih pensaran dengan si cantik Nilam Sukma? Yuk kenalan lebih jauh di sini!

nilam sukma

Upacara memperingati hari kemerdekaan Indonesia yang dilaksanakan Rabu (17/8) di Istana Merdeka berlangsung khidmat. Selain dalam rangka menghormati perjuangan para pahlawan Indonesia yang telah berjuang mengusir penjajah dari tanah air, upacara hari kemerdekaan pun menjadi ajang tampilnya putra putri terbaik bangsa dalam mengemban tugas mengibarkan sang saka merah putih. Seperti yang terjadi di tahun-tahun sebelumnya, Pasukan Pengibar Bendera Pusakan (Paskibraka) selalu menjadi pusat perhatian masyarakat Indonesia. Tak tekecuali dengan tahun ini, salah satu anggota paskibraka yang mencuat namanya adalah Nilam Sukma Pawening.

Nilam Sukma Pawening dari tim Arjuna terpilih sebagai pembawa baki dalam upacara pengibaran bendera merah putih di Istana Merdeka. Dirinya merupakan anggota paskibrakan perwalikan Daerah Khusus Ibukota Jakarta yang tercatat sebagai siswi di SMA 67 Halim Perdana Kusuma, Jakarta.

Gadis kelahiran 19 Oktober 2000 ini sukses mengemban tanggung jawab sebagai pembawa bendara sang saka merah putih dalam upacara peringatan detik-detik proklamasi di Istana Kemerdekaan. Nilam pun sempat dibuat deg-degan saat menjalankan tugasnya tersebut. “Ya lumayan deg-degan, tapi kalau aku deg-degan terus nanti malah berantakan, jadinya harus tenang, konsentrasi,” kata Nilam seperti dilansir Antara News.

Meski masih berusia 15 tahun, namun ketenangan Nilam dalam menjalankan tugas besar tersebut membuat banyak orang kagum kepadanya. Ini tak terlepas dari seleksi ketat dan gemblengan berat yang telah dia dan teman-temannya jalani semasa karantina. Ia terus dilatih selama tiga minggu masa Diklat Paskibraka 2016 di PP-PON Menpora, Cibubur, Jakarta Timur di bawah tanggung jawab tim Garnisun.


CONTINUE READING BELOW

Inilah yang Akan Terjadi Jika Pokemon GO Dijadikan Lomba 17 Agustusan!

Akan menarik kalau lomba 17 Agustusan tahun ini ngambil tema perlombaan Pokemon GO. Nah mungkin ini jadinya kalau Pokmeon GO dijadiin lomba 17 Agustusan.


Dalam upacara memperingati hari kemerdekaan Indonesia itu, Nilam Sukma ditemani tiga anggota paskibraka lainnya yakni Rahmat Duhe yang bertugas mengibarkan bendera merah putih mewakili Gorontalo, Muhammad Akbar yang diberikan tanggung jawab pembentang bendera mewakili daerah Kalimantan Barat dan Muhammad Aditya Ersyah Lubis sebagai pengerek bendera yang mewakili Banten. Sedangkan yang bertugas sebagai cadangan adalah Hilda mewakili daerah Jawa Timur, yang tercatat sebagai siswi SMA Negeri 2 Pare.

Selain kecapakannya membawa bendera pusaka, nama Nilam Sukma langsung mencuat di dunia maya karena paras cantiknya yang membuat mata-mata kaum adam terpesona. Foto-foto Nilam Sukma saat mengenakan pakaian Paskibraka pun dengan cepat tersebar di berbagai media sosial. Mulai dari ketika dirinya sedang membawa baki dalam upacara pengibaran bendera merah putih di Istana Merdeka sampai ketika dirinya sedang berlatih baris berbaris bersama tim paskibraka.

nilam sukma 2

nilam sukma 3

nilam sukma
Nah dengan kecantikan natural dan ketenangannya saat membawa sang saka merah putih tentunya membuat Nilam Sukma menjadi primadona kaum Adam saat ini. Kamu tertarik enggak buat jadi pacarnya Nilam Sukma? Hehe!
TENTANG PENULIS
Dijeh

Penikmat anime detective. Fans Liverpool layar kaca