Membanggakan! Rio Haryanto Muncul di Game Resmi F1 2016!

Mainkan game-nya, siapa tahu Rio Haryanto bisa jadi juara dunia F1 2016 dengan bantuanmu!

Rio Haryanto F1 2016

Meskipun hanya setengah musim menjadi pembalap utama di Manor Racing Team (MRT) F1 2016, namun nama Rio Haryanto sudah menorehkan sejarah tersendiri bagi dunia olah raga nasional. Yap, Rio adalah pembalap F1 pertama dari Indonesia (dan satu-satunya dari Asia musim ini) yang berhasil menembus ketatnya persaingan menjadi salah satu pilot balap jet darat tersebut. Sayangnya, Rio gagal membalap penuh satu musim karena masalah klasik, kekurangan dana.

Meskipun sudah tidak menjadi pembalap utama di MRT, namun Rio Haryanto masih terus berada di arena F1 2016 sampai akhir musim ini dengan menjadi pembalap cadangan tim asal Inggris tersebut. Selain itu, Rio pun juga sudah menorehkan “prestasi” lain, yaitu muncul di game resmi F1 2016 yang sudah dirilis untuk PS4, PC dan Xbox One mulai hari ini, 19 Agustus 2016!

Seperti yang sudah kami beritakan sebelumnya, Rio akhirnya benar-benar muncul dalam game yang digarap oleh Codemasters tersebut. Dengan statusnya sebagai pembalap utama Manor (setidaknya selama setengah musim), Rio patut bersanding dengan nama-nama lain seperti juara dunia Lewis Hamilton, Nico Rosberg, hingga Sebastian Vettel untuk jadi satu diantara 22 pembalap yang bisa dimainkan. Sampai akhir kiprahnya sebagai pembalap utama di MRT, Rio memang belum mencetak satu pun poin. Namun di tanganmu melalui game ini, siapa tahu Rio bisa menjadi juara dunia!


CONTINUE READING BELOW

Di Game F1 2016 Ini, Kamu Bisa Membalap Sebagai Rio Haryanto!

Untuk pertama kalinya ada pembalap Indonesia yang muncul di game. Yap, kamu bisa merasakan serunya menjadi Rio Haryanto di game F1 2016 terbaru ini!


Mengenai game-nya sendiri, ada banyak improvisasi yang diberikan Codemasters untuk seri tahun ini. Selain roster 22 nama pembalap dan 21 sirkuit sesuai kalender balapan F1 2016 (termasuk sirkuit baru jalanan di Baku, Azerbaijan), peraturan yang ada di dalam game ini pun mengikuti regulasi musim 2016 ini. Mulai dari penggunaan Drag Reduction System (DRS), strategi pemilihan ban, hingga virtual safety car dibuat semirip mungkin dengan balapan aslinya.

F1 2016

Bagian yang paling menarik mungkin adalah Career Mode baru yang terbagi menjadi sepuluh musim. Codemasters membuat mode ini semirip mungkin dengan aslinya, sehingga kamu benar-benar merasakan bagaimana rasanya menjadi seperti Rio Haryanto. Kamu bisa menentukan strategi tim dan ban yang akan dipakai dalam latihan bebas sejak hari Jum’at, mengikuti kualifikasi di hari Sabtu, dan balapan di hari Minggunya.

Fitur menarik lainnya yang disediakan Codemasters adalah fitur Time of Day Editor, dimana kamu bisa mengkustomisasi siang malam, cuaca dan kondisi trek untuk mendapatkan pengalaman berbeda dalam balapan. Dengan berlatih di berbagai kondisi, tentunya juga akan membuatmu semakin mahir melibas lintasan saat di mode Career.

F1 2016 Rio Haryanto

Bagi kamu yang ingin memainkan versi PC-nya, siapkan dulu spesifikasi PC minimum seperti yang tertera di bawah ini.

  • Sistem Operasi: 64bit Windows 7, Windows 8, Windows 10
  • Prosesor: Intel Core i3 530 or AMD FX 4100
  • Memory: 8 GB RAM
  • VGA: Nvidia GTX 460 or AMD HD 5870
  • DirectX: Version 11
  • Jaringan: Broadband Internet connection
  • Storage: 30 GB available space
  • Sound Card: DirectX Compatible Soundcard

Sumber: Codemasters/Twitter

TENTANG PENULIS
Febrizio

Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.