DOTA 2 Lag? Pakai Cara Ampuh Ini Supaya Nggak Nge-Lag Lagi!

Kenapa di Indonesia Dota 2 lag parah tiba-tiba? Dan bagaimana solusinya supaya main nggak nge-lag lagi? Langsung aja baca petunjuknya di sini!

Dota 2 lag

Lagi asik main tapi Dota 2 lag terus? Bukan masalah internetmu kok, tapi memang lagi ada gangguan di server milik Valve!

“Terus gimana, dong? Mau weekend nih, mau nongkrong di kamar berjam-jam main Dota nih!” Jangan khawatir, Duniaku bakal bagi-bagi cara ampuh memusnahkan lag Dota 2!

Solusinya mudah saja, yaitu dengan menggunakan Zenmate VPN. Kamu bisa langsung men-download programnya di sini: https://zenmate.com/products/vpn-for-windows/ dan langsung mengikuti langkah di bawah setelah selesai melakukan instalasi.

  1. Lakukan pendaftaran akun gratis melalui program Zenmate VPN,
  2. Mereka akan mengirimkan email untuk konfirmasi. Buka emailmu dan lakukan konfirmasi akun,
  3. Setelah melakukan konfirmasi, login di program VPN dengan ID yang baru saja dibuat,
  4. Pilih server Singapura,
  5. Klik tombol hijau dan tunggu sampai muncul tulisan “secured”.
  6. Dan selesai deh! Kata-kata “Dota 2 lag, nih!” nggak bakal keluar lagi dari mulutmu!

Tapi ingat, akun gratis ini hanya berlaku selama seminggu, alias tujuh hari saja. Nah, kalau mau memperpanjang jangka waktu pemakaian tanpa keluar uang, buka https://zenmate.com/promotion/share/ dan ikuti langkah-langkahnya.

Akunmu akan ditingkatkan ke status Premium dan bisa dipakai selama 90 hari!

Untuk saat ini, memang belum ada keterangan jelas kenapa Dota 2 lag di Indonesia sangat parah. Kalau kita cek sendiri halaman maintenance Dota 2, memang dikatakan kalau server India sedang mengalami masalah dan akan segera diperbaiki.

Tapi nampaknya hal ini tidak disebabkan gangguan server India karena masalah server Asia Tenggara berada di Malaysia dan Singapura serta mengganggu daerah lain selain Indonesia seperti Filipina, menurut laporan pengguna forum Dota 2. Pengguna lain mengatakan kalau gangguan bisa jadi disebabkan oleh perbaikan kabel bawah laut yang sedang dilakukan oleh Telkom Malaysia Berhad.

Update mengenai kondisi server Dota 2 Indonesia akan terus kita pantau dan kamu pasti akan segera mendengar kabar dari kita kalau sudah ada perbaikan pada kondisi server.

Sumber: KanayaGaming

Share this article

TENTANG PENULIS
sidharta

Jadi penulis karena nggak bisa koding.