Helm Pokemon, Alat Unik dan Greget untuk Membantumu Berburu Pokemon

Daripada pegel megang smartphone, mendingan gunain Helm Pokemon ini!

helm pokemon2

Sudah kurang lebih dua minggu sejak resmi dirilis di Indonesia, game Pokemon GO telah merebut hampir seluruh perhatian masyarakat tanah air. Banyak orang yang pada akhirnya kecanduan untuk menangkap berbagai macam jenis Pokemon yang muncul secara random di dunia nyata. Bahkan banyak juga kejadian konyol yang dialami para pemain Pokemon atau Trainer akibat terlalu serius memerhatikan layar smartphone-nya. Namun, demi berburu Pokemon legendaris, tentunya kendala apapun akan dihadapi. Nah supaya keamanan para Trainer saat berburu Pokemon semakin aman, baru-baru ini salah seorang gamer Pokemon GO bernama Simone Giertz menciptakan sebuah alat yang cukup unik yakni helm Pokemon.


CONTINUE READING BELOW

5 Alasan Bermain Pokemon GO Tanpa Cheat Jauh Lebih Seru!

Bahkan di media sosial seperti Facebook, tak jarang orang yang bermain Pokemon GO pakai cheat mendapatkan caci-maki dan di-bully.


Berangkat dari keresahan Simone Giertz terhadap para pemain Pokemon, di mana ketika sedang berjalan mereka lebih fokus melihat layar handphone yang dipegang alih-alih fokus ke jalanan. Tentunya hal itu berpotensi menimbulkan bahaya yang bisa saja menimpa sang Trainer ataupun orang di sekitar. Tak heran semenjak Pokemon GO dirilis, banyak kejadian atau kecelakaan yang disebabkan oleh orang-orang yang bermain Pokemon GO.

Nah untuk mereduksi resiko kecelakaan karena bermain Pokemon GO, maka terciptalah helm Pokemon yang cukup unik dan aneh buatan Simone Giertz. Dengan helm Pokemon itu, para Trainer bisa meletakan smartphone yang digantung tepat di depan muka dan tetap bisa fokus memperhatikan jalanan. Dalam video demo yang diunggah di YouTube, Simone Giertz menjelaskan cara menggunakan helm Pokemon ini.

Namun Simone Giertz tidak punya niatan untuk memperjualbelikan helm Pokemon hasil karyanya tersebut. Dia berasalan jika helm Pokemon miliknya sangat aneh dan orang-orang yang memakainya akan terlihat bodoh. Nah jadi kalau kamu ingin merasakan sensasi menggunakan helm Pokemon, satu-satunya cara adalah membuatnya sendiri di rumah.

Tapi helm Pokemon buatan Simone Giertz bukanlah satu-satunya alat yang dapat membantu para Trainer dalam berburu Pokemon loh. Sebelumnya, beberapa Trainer asal Jepang telah menciptakan alat yang tak kalah unik dengan helm Pokemon, yaitu Poke-Han atau Pokemon Hanger. Alat ini bisa membantu kamu berlama-lama berburu Pokemon tanpa perlu cape-cape menggenggam smartphone kemana pun.

Poke-Han terbuat dari bahan yang sangat sederhana dan mudah didapat yaitu gantungan baju berbahan besi. Cara buatnya, gantungan baju tersebut  dibentuk sedemikian rupa dan menambahkan karet sebagai penahan ponsel sehingga bisa menyangga smartphone tidak jatuh. Alat ini tentunya sangat mempermudah para pemain dalam pemburuannya dan sangat digemari  para Trainer.

poke-han

Meskipun terlihat konyol, ternyata alat ini mendapat respon positif dari berbagai gamer Pokemon GO. Bahkan tak sedikit orang yang tertarik untuk membelinya atau membuatnya sendiri di rumah. Ketiga penemu alat ini mengatakan bahwa mereka senang karena dapat membuat Poke-Han, bukan cuma murah tapi juga alat ini mudah untuk dibuat.

Kira-kira alat mana yang ingin kamu miliki? Helm Pokemon atau Poke-Han?

Share this article

TENTANG PENULIS
Dijeh

Penikmat anime detective. Fans Liverpool layar kaca