Inilah Hasil Seluruh Pertandingan WWE Summerslam 2016!

Siapa saja yang menang di Summerslam tahun ini? Ini dia daftarnya!

WWE Summerslam 2016 - Brock Lesnar Randy Orton

Sebagai event terbesar kedua WWE, WWE Summerslam 2016 berlangsung dengan heboh. Siapa saja yang menang? Ini dia daftar lengkap hasil pertandingannya!

Pre-Show: Cesaro Vs Sheamus

Pemenang: Sheamus

Walau sempat dipromosikan akan menjadi bagian dari WWE Summerslam 2016, Cesaro Vs Sheamus ternyata justru digeser ke sebelum acara. Sheamus memenangkan pertarungan kali ini. Tapi karena sekarang Cesaro dan Sheamus sedang menjalani Best of 7 Series (siapa yang bisa menang lebih banyak dalam 7 pertandingan) keduanya masih akan sering bertemu lagi. Mungkin hingga Pay Per View selanjutnya.

Enzo & Cass Vs Jeri-KO

Pemenang: Jeri-KO

Tag team baru yang populer, Enzo Amore & Cass, berhadapan dengan pegulat ikonik Chris Jericho yang ditemani Kevin Owens. Jericho dan Owens mampu mengalahkan Enzo dan Cass.

Sasha Banks Vs Charlotte (Memperebutkan WWE Women’s Championship)

Pemenang: Sasha Banks

Ini hasil yang cukup mengejutkan, terutama karena Sasha terbilang baru dalam memulai kekuasaannya sebagai juara divisi wanita WWE. Ada rumor kalau Sasha tersandung masalah penggunaan zat terlarang, seperti yang sebelumnya menimpa rekannya: Eva Marie dan Paige.

The Miz Vs Apollo Crews (Memperebutkan WWE Intercontinental Championship)

Pemenang: The Miz

Apollo Crews mungkin memiliki keunggulan dari segi fisik dan teknik, namun Miz berhasil memperpanjang masanya sebagai juara WWE Intercontinental dengan kemenangan kali ini.

Sumber: WWE.com

Sumber: WWE.com

John Cena Vs AJ Styles

Pemenang: AJ Styles

Salah satu pertandingan utama untuk WWE Summerslam 2016. Di satu sisi ada John Cena, si pahlawan yang sudah menjadi idola sejak 2005. Satunya lagi adalah AJ Styles, rookie di WWE yang sudah populer duluan karena kiprahnya yang gemilang di TNA, Ring of Honor, hingga New Japan Pro Wrestling.

Ini juga salah satu pertandingan terbaik di keseluruhan acara, di mana kedua petarung diperlihatkan menghantam satu sama lain dengan seluruh teknik mereka. Pada akhirnya, Cena harus takluk.

New Day Vs Gallows & Anderson (Memperebutkan WWE Tag Team Championship)

Pemenang: Gallows & Anderson (lewat diskualifikasi), New Day tetap juara

Secara teknis, Gallows & Anderson memang memenangkan pertandingan ini setelah Big E dari New Day (yang diciderai Gallows & Anderson) kembali dan menghajar Gallows serta Anderson dengan brutal. Tapi di WWE, gelar juara tak bisa berpindah bila pertandingan berakhir karena diskualifikasi. Karenanya, New Day tetap akan menjadi juara untuk saat ini.

Karena hasilnya yang tidak konklusif, jangan kira konflik New Day dan Gallows & Anderson selesai begitu saja di sini.

Sumber: WWE.com

Sumber: WWE.com

Dean Ambrose Vs Dolph Ziggler (Memperebutkan WWE Championship)

Pemenang: Dean Ambrose

Banyak yang penasaran apakah Dean Ambrose bisa mengalahkan Dolph Ziggler. Terutama karena Ambrose sempat membuat masalah dalam wawancara ekslusifnya dengan Stone Cold Steve Austin. Terkadang, masalah seperti itu bisa membuat WWE mengalihkan gelar juara ke pegulat lain. Tapi nyatanya tidak. Ambrose berhasil menang, mengukuhkan dirinya memang pantas menjadi juara.

Naomi, Carmella, Becky Lynch Vs Nikki Bella, Natalya, Alexa Bliss

Pemenang: Nikki Bella, Natalya, Alexa Bliss

Pertandingan filler yang sengaja dimasukkan sebagai jeda. Natalya dan Alexa Bliss berhasil menang berkat Nikki Bela, yang menggantikan Eva Marie.

Sumber: WWE.com

Sumber: WWE.com

Finn Balor Vs Seth Rollins (Memperebutkan WWE Universal Championship)

Pemenang: Finn Balor

Finn Balor benar-benar meroket dengan cepat. Setelah sebelumnya sempat lama menjadi juara NXT, sekarang dia langsung menjadi juara WWE Universal Championship meski ia baru bergabung di RAW sekitar sebulan.

Roman Reigns Vs Rusev (Memperebutkan WWE United States Championship)

Pemenang: Tidak ada

Reigns mungkin akhirnya akan merebut gelar US dari Rusev, tapi ternyata WWE Summerslam 2016 bukan momen untuk itu. Pertarungan Reigns dan Rusev kali ini berakhir dengan no contest setelah Reigns menghajar Rusev habis-habisan.

Sumber: WWE.com

Sumber: WWE.com


CONTINUE READING BELOW

Brock Lesnar Resmi Jadi Model Kover WWE 2K17!

Brock Lesnar telah resmi menjadi model kover WWE 2k17, melanjutkan jejak John Cena dan Stone Cold Steve Austin yang menjadi model dua kover sebelumnya!


Brock Lesnar Vs Randy Orton

Pemenang: Brock Lesnar

Lesnar sempat diperhitungkan akan kalah, mengingat skandal doping yang menodai kemenangannya di UFC. Tapi ternyata tidak, dia berhasil memenangkan duelnya melawan Randy Orton ini lewat TKO setelah ia menghajar Orton habis-habisan. Tak berhenti sampai di sana, Lesnar juga menghajar Shane McMahon.

Tentunya, aksinya ini pasti akan memiliki konsekuensi. Mengingat Lesnar memang tidak diwajibkan untuk bertarung banyak-banyak, ini adalah langkah WWE untuk “meliburkan” Lesnar hingga tiba saatnya dia dipanggil lagi.


Secara keseluruhan, WWE Summerslam 2016 bukan acara yang buruk. Seth Rollins Vs Finn Balor serta Cena Vs Styles adalah pertarungan yang cukup oke. Tapi durasinya yang sangat panjang, serta kombo Reigns Vs Rusev dan Lesnar Vs Orton yang berakhir dengan aneh membuat show ini terasa kurang oke. Apalagi bila dibandingkan dengan NXT Takeover: Brooklyn II yang tayang kemarin.

 

 

 

Share this article

TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.