Inilah Lima Karakter One Piece yang Layak Dimunculkan Kembali!

Lima karakter One Piece ini sepertinya layak untuk dimunculkan kembali, walau hanya sebagai musuh yang mudah dikalahkan. Siapa saja?

Karakter one piece yang layak dimunculkan kembali - enel

Banyak tokoh One Piece yang sudah lama absen. Dari nama-nama itu, inilah lima karakter One Piece yang layak dimunculkan kembali!

5

Morgan


Luffy_vs._Morgan

Masih ada yang ingat Kapten Morgan? Mungkin mengherankan melihat nama dia di daftar karakter One Piece yang layak dimunculkan kembali. Tapi nyatanya, absennya Morgan memang cukup membuat penasaran.

Morgan adalah perwira Angkatan Laut pertama yang muncul di manganya. Ia menunjukkan kalau Angkatan Laut pun memiliki sisi korup, yang harus dilawan Luffy dan kawan-kawan. Roronoa Zoro yang hebat saja sempat diikat di markasnya dan dibiarkan kelaparan sebelum ditolong Luffy.

Terakhir kali terlihat, Morgan menyandera putranya sendiri agar bisa meloloskan diri. Namun pada akhirnya Helmeppo malah memutuskan kembali ke kapal Angkatan Laut. Terakhir terlihat, perahu Morgan melintasi perahu Jango saat keduanya sama-sama sedang tidur.

Morgan pastinya sudah tertinggal jauh. Sulit rasanya orang ini bisa sampai ke New World. Tapi kini Helmeppo sudah jauh lebih tangguh dari sebelumnya, hingga sang anak bisa saja mengalahkan ayahnya dalam pertarungan. Akan menarik bila benar Helmeppo bisa berjumpa dengan Morgan lagi.


4

Gin


Gin - One Piece

Di antara seluruh anggota armada Don Krieg, Gin adalah yang paling mencuri perhatian. Dia mampu mengalahkan Sanji dalam duelnya dengan salah satu trio monster Topi Jerami itu, meski Sanji memang sudah cidera duluan.

Walau memiliki reputasi sebagai iblis kejam, selama story arc Baratie Gin juga menunjukkan dirinya masih punya hati nurani dan kode etik tersendiri. Ia tak mau membunuh Sanji karena Sanji sudah memberinya makan. Keengganannya ini membuat ia menerima gas MH5 yang sangat beracun dari Don Krieg.

Dari kekuatan fisik dan moralnya, Gin jelas salah satu tokoh One Piece yang layak dimunculkan kembali. Dibanding Pearl atau Krieg, ia terlihat seperti orang yang bisa berkembang hingga mampu menghadapi Grand Line hingga New World. Masalahnya… ada kemungkinan kalau Gin juga sudah meninggal diam-diam karena efek racun Don Krieg.


3

Kuro


Kuro - One Piece

Dari segi penampilan, Kapten Kuro layak disebut sebagai salah satu yang terkeren di One Piece. Mulai dari setelan jas pelayan, kacamata bundar, hingga sarung tangan yang berkuku pedang. Satu-satunya masalahnya hanya simbol di jasnya yang berbentuk seperti kotoran.

Berjulukan Thousand Plans Kuro, bajak laut yang satu ini juga termasuk salah satu yang tercerdas di dunia One Piece. Saat di East Blue dulu yang bisa mengalahkan otaknya hanya Nami dan Ben Beckmann. Patut diingat kalau Beckmann adalah tangan kanan Shanks, dan anggota dari kelompok Yonko.

Setelah kekalahannya dari Luffy, di anime diperlihatkan kalau Kuro terpaksa menjadi bajak laut lagi. Tapi sejak saat itu dia menghilang. Akan menarik kalau tokoh yang satu ini bisa kembali muncul, dengan teknik bertarung yang sudah lebih baik.


2

Koshiro (Guru Zoro)


Koshiro_Anime_Pre_Timeskip_Infobox

Tidak seperti tiga nama di atas, Koshiro sebenarnya cukup sering muncul. Biasanya setelah kru Topi Jerami melakukan sesuatu yang nekat, dan harga buruan mereka meningkat, guru Zoro ini akan berkomentar tentang sepak terjang muridnya.

Tapi tetap saja, Koshiro terasa sebagai karakter menarik yang perlu dikembangkan sendiri. Meski dia bersantai di East Blue, putri kandungnya – Kuina – terbukti sangat kuat hingga tak pernah dikalahkan Zoro hingga akhir hayat. Kemungkinan besar, Koshiro juga memiliki kemampuan bertarung luar biasa.

Mungkin ketimbang karakter One Piece yang layak dimunculkan kembali, Koshiro lebih tepat disebut sebagai karakter yang layak diperdalam. Menariknya, seperti disampaikan di artikel One Piece Wiki soal desa Shimotsuki tempat Koshiro tinggal, revolusioner dan Monkey D. Dragon pernah singgah di sana. Mungkinkah Koshiro sebenarnya bagian dari mereka?


1

Enel


Enel_opening_10


CONTINUE READING BELOW

One Piece 836 Mengungkap Senjata Tak Terduga Kelompok Topi Jerami!

Ada beberapa hal yang terungkap di One Piece 836. Salah satunya? Keberadaan senjata tak terduga yang bisa membantu menghadapi anak buah Big Mom!


Puncak daftar karakter One Piece yang layak dimunculkan kembali ini diduduki oleh Enel. Karakter yang penampilannya mirip Eminem ini mencuri perhatian dengan kekuatan petirnya yang saat itu benar-benar imba. Satu-satunya yang bisa menyakitinya hanya Luffy. Itu pun Enel masih memiliki cara lain untuk menyakiti sang kapten kelompok Topi Jerami. Ingat, kekuatan “Mantra” yang dimiliki Enel sebenarnya adalah salah satu bentuk haki.

Melihat daftar kejahatannya, seharusnya Enel memperoleh hukuman berat. Nyatanya makhluk berkekuatan petir ini justru dapat melarikan diri ke bulan, di mana ia memperoleh pasukan baru dari para otomata yang tinggal di sana. Tak ada indikasi dia sudah tobat, Enel pun menjadi kemungkinan ancaman yang bisa kembali kapan saja.

Banyak fan yang berspekulasi kalau dia akan kembali. Bahkan fenomena petir naik yang ditemui oleh Uroge di New World pun sempat disangka sebagai ulahnya. Tapi kalaupun dia kembali, rasa-rasanya para monster di New World saja bisa mengatasinya. Begitu pula dengan Zoro, yang mungkin akan senang memperoleh kesempatan menyerang Enel lagi.


 

Itulah daftar lima karakter One Piece yang layak dimunculkan kembali. Apakah ada nama lain yang kamu pikirkan tapi tidak ada di sini? Silakan sampaikan di komentar!

TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.