Bocor! Ini DualShock 4 untuk PS4 Slim! Apa Saja ya Bedanya dari yang Lama?

Dan yang melegakan, harganya juga ikutan dipangkas! PlayStation 4 Slim bakal lebih murah dari PlayStation 4 standar saat ini. Berapa ya kira-kira harganya? Rp1 juta, 2 juta, atau 3 jutaan?

PS4-Slim-2

PS4 Slim paket standar dengan hard disk 500GB. Jika Xbox One S varian yang sama dijual dengan harga sekitar Rp3.9 jutaan, berapa Sony akan menjual yang satu ini ya?


CONTINUE READING BELOW

Kejar Xbox One S, Wujud PS4 Slim Akhirnya Terungkap?

Wujud PS4 Slim akhirnya di-leak! Apakah Sony ingin mengejar kesuksesan Xbox One S, setelah mereka meniru strategi PS4 Neo dengan Project Scorpio?


Jika kalian mengikuti Duniaku, pasti ga ketinggalan informasi mengenai rumor PlayStation 4 Slim. Berawal Maret 2016 lalu, beredar kabar jika Sony tengah menyiapkan varian baru PS4. Tidak ada informasi detail, hanya saja disebutkan jika ini bukan revisi dimensi, atau upgrade minor, melainkan benar-benar varian baru dengan kekuatan yang lebih gahar dari sebelumnya.

Di sisi bawah pun tetap terlihat dominan warna hitam... kontras banget dengan Xbox One S, rivalnya yang dominan putih...

Di sisi bawah pun tetap terlihat dominan warna hitam… kontras banget dengan Xbox One S, rivalnya yang dominan putih…

PS4 pertama kali dirilis pertengahan November 2013, dan kita mendapatkan CUH-1200 pertengahan tahun 2015 lalu, atau sekitar satu setengah tahun setelah perilisan versi pertamanya. Dan melihat kebiasaan Sony yang setiap tahun (atau tepatnya, satu setengah tahun sejak konsol mereka pertama kali dirilis) memberikan informasi rencana revisi hardware-nya, seperti dengan PS3 Slim Seri 4000, saat itu langsung melahirkan spekulasi jika seharusnya akhir 2016 nanti bakal ada kejutan lainnya yang diberikan Sony Computer Entertainment. Meskipun penjualan PS4 makin tak tertandingi, dan konsol Sony ini sudah dianggap sebagai mesin game generasi ini yang terlaris sejagat, kami yakin varian baru ini bakal membuat posisi PS4 makin digjaya di tengah persaingan konsol.

PS4 Slim

Lapisannya permukaannya dof yang jika diamati dari dekat seperti butiran pasir (agak kasar), bener-bener baru untuk ukuran material hardware-nya Sony…


CONTINUE READING BELOW

Sony Segera Mengadakan Acara Rahasia untuk Meluncurkan PlayStation Neo

Sebagai salah satu "rahasia" terbesar Sony, PlayStation Neo dikabarkan akan segera diperlihatkan dalam salah satu acara besar Sony di seotembertahun ini.


Kabar tersebut makin menguat Agustus 2016 ini, menjelang berlangsungnya Gamescom 2016. Namun sayangnya, Sony tidak mengumumkan hardware baru selama event. Demikian target kedua tidak lain adalah PlayStation Meeting 2016 yang bakal digelar 7 September mendatang di New York. Meskipun banyak yang percaya jika event tersebut bakal digunakan untuk mengumumkan PlayStation 4.5, alias PS4 Neo, yang merupakan varian upgrade dari konsol now gen terlaris di dunia saat ini, namun ternyata bocornya PlayStation 4 Slim pekan lalu melahirkan spekulasi baru, jika tahun ini kita (akhirnya) baru mendapatkan versi slim dari PlayStation 4, yang rumornya sudah terdengar sejak awal tahun 2015 lalu. Sementara PS4 Neo, juga akan ikut disinggung selama event tersebut, dengan proyeksi kemunculannya baru tahun depan.

Melihat detail bagian tombolnya...

Melihat detail bagian tombolnya…


CONTINUE READING BELOW

Rumor: Sony Siapkan PS4 Slim. Semoga Saja Harganya Juga Ikutan “Slim”

Rumor: Sony Siapkan PS4 Slim. Semoga Saja Harganya Juga Ikutan "Slim"


Ya, kali ini kalian bisa mempercayai rumor ini, karena kami sudah menuliskan sebuah artikel dengan banyak bukti gambar paket pembelian PlayStation 4 Slim yang entah bagaimana sudah beredar duluan di pasaran, lengkap dengan perbandingannya dengan versi PlayStation 4 yang gemuk. Menambah keyakinan kalian, berikut kami berikan dua video lainnya ketika PS4 Slim ini dinyalakan, yang membuktikan eksistensi sebuah rumor yang lebih dari setahun lalu sempat ditertawakan oleh gamer ketika diangkat melalui Duniaku.net.

PS4 Slim Booting Video


Nyaris tidak ada perbedaan signifikan dari desain kontrolernya, hanya gimmick lampu Light Bar yang menyala pada touchpad-nya...

Nyaris tidak ada perbedaan signifikan dari desain kontrolernya, hanya gimmick lampu Light Bar yang menyala pada touchpad-nya…

Dan meskipun kita perlu menunggu kepastian rumor ini dari Sony Interactive Entertainment langsung selama PlayStation Meeting nantinya, kalian sudah mengetahui jika kontroler DualShock 4 juga mendapatkan upgrade baru. Kini dengan light bar menyala pada bidang sisi atas touch pad-nya (sangat mebantu kalian dalam memberi notifikasi langsung pada kontroler tersebut, untuk berinteraksi dengan gamenya), serta finishing keseluruhan menggunakan material matte yang lebih baik di genggaman tangan. Lihat saja langsung seperti apa penampakannya:

Menurut The Wall Street Journal, PS4 Slim, atau PlayStation 4 Slim ini bakal ditawarkan dengan harga yang lebih murah dari harga dasar PS4 pada US $350. Bisa diasumsikan, harga PS4 Slim ini nantinya sekitar Rp4 jutaan, tidak lebih dari Rp5 juta. Strategi mengenalkan hardware baru ini adalah untuk mempertahankan penjualan konsol. Microsoft terbukti berhasil dengan Xbox One S yang dijual awal Agustus 2016 lalu, dan menempatkan Xbox One menduduki peringkat pertama penjualan konsol game di Amerika Serikat untuk bulan Agustus ini.

Xbox-One-S-3

Sony gak mau Microsoft berpesta sendirian di kelas konsol “ramping”…


CONTINUE READING BELOW

Sony Konfirmasikan PlayStation 4 CUH-1200, Lebih Ringan dan Hemat Listrik!

Sony Konfirmasikan PlayStation 4 CUH-1200, Lebih Ringan dan Hemat Listrik! PlayStation 4 Slim, PS4 Slim, model baru PS4, PlayStation 4 Jailbreak


Di Jepang sendiri Sony mengaku penjualan konsol mereka menurun beberapa minggu belakangan. Diharapkan dengan adanya PS4 Slim, pemjualan akan meningkat, dan mereka mencapai target penjualan 20 juta unit hardware PS4 hingga akhir tahun fiskal 2016 pada Maret 2017, atau meningkat sekitar 3 juta unit dari tahun lalu.

Sumber: AGD, Twitter

TENTANG PENULIS
Ura

Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.