GameStart Asia 2016, Ini Dia E3-nya Asia Tenggara!

GameStart Asia 2016 akan digelar di Singapura bulan Oktober mendatang. Duniaku pun sudah ditunjuk menjadi media partner resmi dari Indonesia!

GameStart Asia

Jika berbicara mengenai event konsumen untuk industri game, mungkin ada beberapa nama yang terbesar di dunia, mulai dari Tokyo Game Show (TGS) di Jepang, E3 di Amerika Serikat dan Gamescom di Jerman. Bagaimana di Asia Tenggara sendiri? Selama ini, gamer di Asia Tenggara memang harus mengeluarkan biaya besar untuk sekedar mengunjungi event-event konsumen tersebut. Tentunya, TGS menjadi alternatif paling murah dan paling dekat lokasinya. Sampai akhirnya di tahun 2014 lalu muncul sebuah event konsumen yang dikhususkan untuk pasar Asia Tenggara bertajuk GameStart Asia!

GameStart Asia

Yap, event ini adalah solusi bagi gamer yang ingin merasakan keseruan event konsumen industri game ala PAX, E3 atau TGS, namun tidak memiliki kocek tebal untuk terbang ke lokasi pelaksanaannya. GameStart Asia sendiri selalu diselenggarakan di Singapura, dan tahun 2016 ini merupakan penyelenggaraan ketiganya secara beruntun. Tahun lalu, tercatat ada lebih dari 17.000 pengunjung yang memadati arena konvensi selama tiga hari penyelenggaraannya.

GameStart Asia 2016 sendiri akan diselenggarakan pada tanggal 7-9 Oktober 2016 di Suntec Convention Center, Singapura. Dengan lokasi yang lebih dekat dari Indonesia, tentunya ini adalah alternatif yang lebih terjangkau. Meskipun tahun ini baru penyelenggaraan ketiganya, namun GameStart Asia 2016 menjanjikan konten yang tidak kalah semarak dibandingkan PAX, TGS atau E3 sekalipun! Penasaran?

GameStart Asia

GameStart Asia sendiri terinspirasi untuk menggabungkan dua atmosfer berbeda yang ditunjukkan oleh TGS dan PAX, yaitu antusiasme dan juga kehebohan dari TGS, serta hype komunitas yang ditunjukkan dalam PAX. Dalam GameStart Asia, kamu tidak hanya bisa mencicipi game-game terbaru seperti yang bisa kamu lakukan di TGS atau E3, melainkan juga ada banyak event pendukung lain seperti turnamen e-Sports, cosplay, hingga business day yang bisa dimanfaatkan untuk membangun networking dan menjalin kolaborasi dengan developer dan publisher lain.

GameStart Asia

Butuh hiburan? Di GameStart Asia 2016 juga akan hadir beberapa cosplayer top dan juga konser musik. Siapa saja bintang tamu yang akan hadir masih belum dikonfirmasikan secara resmi oleh panitia. Namun berkaca dari penyelenggaraan tahun lalu, ada banyak bintang top yang hadir seperti konser dari Gentle Love (Jepang) dan Junkers Cosplay.

GameStart Asia 2016 juga akan menjadi kesempatan pertama bagimu untuk mencicipi game-game sebelum game tersebut rilis di pasaran. Seperti contohnya tahun lalu, GameStart Asia 2015 menjadi tempat di Asia Tenggara dimana kamu bisa mencicipi PlayStation VR pertama kali. Selain itu, ada juga beberapa game yang membuka booth megah dan melakukan presentasi, seperti Just Cause 3 dan Naruto Shippuden Ultimate Ninja Storm 4.

GameStart Asia

GameStart Asia

Oiya, untuk pertama kalinya di GameStart Asia, tahun ini Duniaku ditunjuk menjadi media partner resmi dan satu-satunya dari Indonesia! Tentu saja, kamu bisa mendapatkan banyak informasi menarik seputar event ini, baik sebelum event maupun liputan langsungnya selama acara. Bagi kamu yang tertarik untuk datang berkunjung ke event ini, GameStart Asia 2016 sudah membuka pembelian tiket secara online di situs resminya. Harga tiket masuknya cukup terjangkau kok, hanya SGD12 atau sekitar Rp120.000 untuk tiket masuk satu hari, atau kamu bisa membeli tiket masuk selama tiga hari seharga SGD30 atau sekitar Rp300.000. Ada juga beberapa opsi pembelian bundel tiket dengan berbagai merchandise eksklusif yang bisa kamu pilih!

Share this article

TENTANG PENULIS
Febrizio

Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.