Gara-Gara Terlalu Fanatik Terhadap Anime atau Manga, Kamu Bisa Berurusan Dengan Pihak Kepolisian Loh!

Ya ya, mungkin kamu tidak percaya, tapi setelah membaca artikel ini kamu harus berhati-hati lagi untuk menjadi seorang yang fanatik terhadap anime atau manga.

anime arrested

Bukan cuma sekedar hiburan, bagi sebagian orang anime atau manga sudah menjadi hobi dan sebuah gaya hidup tersendiri. Namun anime atau manga juga bisa membuat kamu berurusan dengan pihak kepolisan loh. Ya ya, mungkin kamu tidak percaya, tapi setelah membaca artikel ini kamu harus berhati-hati lagi untuk menjadi seorang yang fanatik terhadap anime atau manga.

Nah berikut ini deretan orang yang harus berurusan dengan pihak kepolisian gara-gara anime.


1

Upload Manga One Piece


gara-gara anime

Jepang memang dikenal sebagai negara yang sangat serius dalam menghadapi pembajakan. Bahkan pemerintah Jepang pernah menangkap  empat orang asal Cina dan Jepang setelah mereka tanpa izin mengunggah manga One Piece ke website berbahasa Inggris. Nah bagi kamu yang suka segala hal yang berbau bajakan terutama manga dan anime, hati-hati ditangkap juga oleh pemerintah Jepang ya.


2

Mencuri Lebih dari 300 Kartu Dragon Ball


mencuri kartu dragon ball

Gara-gara anime Dragon Ball, seorang pria berumur 37 tahun bernama Hirokazu Honma rela masuk ke rumah seorang nelayan untuk mencuri lebih dari 300 kartu Dragon Ball yang setara dengan 16 ribu Yen. Kartu tersebut dapat digunakan bermain arcade game yang disebut “Dragon Ball Heroes”. Namun sayang karena tindakannya itu, Hirokazu malah harus berurusan dengan pihak kepolisan dan mendekam di sel tahanan alih-alih bermain Dragon Ball Heroes.


3

Kelainan Seks Gara-gara Anime


thaddeus michael

Perilaku Thaddeus McMichael memang sudah menjurus ke hal yang tidak wajar. Dirinya mulai banyak dikenal setelah mengunggah foto dengan waifunya Kotonoha Katsura dari serial anime School Day di Facebook. Kecintaan terhadap karakter anime ini semakin ekstrim ketika dirinya juga mengunggah video saat berhubungan seks dengan bantal berbentuk Kotonoha Katsura. Namun yang membuat Thaddeus harus berurusan dengan pihak kepolisian adalah saat dia tertangkap tangan menyimpan video pornografi anak. Penyimpangan seks ini juga yang membuat dirinya harus mendekam di sel tahanan sampai tahun 2020.


4

Berpura-pura Menjadi Kaito Kid


kaito kid

Menjadi cosplayer Kaito Kid bukanlah masalah, namun apa jadinya jika yang ditiru adalah sifat dari Kid si pencuri? Itulah yang terjadi pada tiga orang pemuda Jepang yang sangat mencitai Kaito Kid sampai-sampai mereka terinspirasi untuk membentuk sebuah grup kriminal. Total mereka telah melakukan perampokan sebanyak 20 kali dan mendapatkan 670 ribu Yen. Namun dengan cepat pihak kepolisian Jepang berhasil menangkap ketiga pemuda tersebut. Mungkin mereka perlu belajar lebih banyak dari Kaito Kid supaya tidak tertangkap ya.


5

Membawa Senjata Ke Anime Convention


membawa senjata


CONTINUE READING BELOW

5 Karakter Anime yang Pantas Punya Judul Anime Sendiri!

Nah tentunya akan menarik jika karakter anime underrated ini mendapat porsi lebih dalam anime atau bahkan punya filmnya sendiri.


Pada tahun 2015, dua orang cosplayer ditangkap pihak kepolisian di Quebac, gara-gara membawa senapan asli untuk disamarkan menjadi senjata mainan. Atas kejadian tersebut mereka didenda sebesar 270 dolar US.

Semoga saja kamu tidak ikut-ikutan berurusan dengan pihak yang berwajib gara-gara anime ya.

Share this article

TENTANG PENULIS
Dijeh

Penikmat anime detective. Fans Liverpool layar kaca