Preview PES 2017, Kebangkitan Kembali Winning Eleven?

Preview PES 2017

PES dan FIFA, dua judul game sepak bola terbesar ini selalu saling beradu tendangan. Dan belakangan ini, FIFA selalu unggul dengan presentasi yang spektakuler dan gameplay yang lebih menggigit.

Namun, rilis PES terbaru ini nampaknya memilih untuk “menghaluskan” fitur-fitur yang sudah bekerja dengan baik dan menambahkan detil-detil baru, daripada merombak total dari judul sebelumnya.

Apa saja pembaruan yang siap dipamerkan kepada gamer sekalian? Yuk kita bedah bersama berdasarkan preview PES 2017 yang didapat dari Trusted Review.

PES 2017 Didukung Barca dan Grafis yang Memukau

Preview PES 2017

Serial Pro Evolution Soccer dari dulu selalu ketinggalan dari sisi lisensi tim dan pemain, tapi kontrak eksklusif Konami dengan beberapa tim besar seperti Borussia Dortmund, Liverpool, dan Barcelona di judul kali ini nampaknya akan menjadi perubahan besar.

Tiap anggota tim Barcelona dipahat semirip mungkin, berkat kekuatan dari FOX Engine yang juga dipakai oleh Metal Gear Solid V. Tidak cuma penampilan, tapi juga dari tingkah laku para pemain. Neymar dengan lagaknya misal, memiliki selebrasi spesial dimana dia membuka baju dan diberikan kartu kuning oleh wasit.

Atmosfir stadion pun dirancang sedemikian rupa agar terasa seperti sedang menonton TV, dengan ramainya penonton memenuhi bangku stadion dan ledakan anthem kebanggaan tim dari para pendukungnya. Detil-detil kecil itu memberikan perbedaan yang besar selama bermain!

Sistem Gameplay Baru dari Preview PES 2017

Konami mengatakan, sistem baru di PES yang disebut sebagai Real Touch bisa meniru pergerakan bola serta kontrol yang dilakukan oleh para pemain profesional sehingga tidak cuma membuat permainan lebih kompleks, tetapi juga membuatnya lebih realistis!

Sistem dan animasi yang sudah diperbarui pun bisa memberikan pemain segudang cara untuk bereaksi terhadap dan mengontrol bola sepenuhnya melewati pertahanan lawan, seperti melakukan umpan terobosan dengan Fernando Torres didepan gawang dan langsung mencetak gol.

Sistem Real Touch ikut diperluas dengan Precise Pass baru, yang membantu mengkalkulasikan akurasi operan bola. Di mana kombinasi sukses operan jauh dan pendek bisa seasik melakukan headshot dalam game-game shooter!

AI PES 2017 Ikutan Panas, Jadi Semakin Ganas

Preview PES 2017

Representatif dari Konami mengatakan kalau AI PES kali ini sudah dirombak besar-besaran, dan nampaknya dia memang berkata jujur!

AI-nya kali ini terasa cerdas dan bisa membalas taktik pemain, seakan-akan belajar dari gaya permainan kita. Terutama terlihat sekali dari tingkah para kiper. Manuel Neuer kerap kali keluar dari gawang, berpatroli di ujung-ujung garis dan mundur dengan sigap saat dibutuhkan.

Sementara Claudio Bravo, sebagai perbandingan, lebih suka menempel di garis gawang dan memilih memukul bola daripada menangkapnya.

UI Baru Preview PES 2017 Praktiskan Pengaturan Strategi

Preview PES 2017

Hal lain yang juga tidak boleh terlewat adalah user interface — yang ikut mempengaruhi user experience dan sangat dibutuhkan di judul terbaru ini.

Sekarang wajah pemain ditampilkan bersama nama mereka, serta status pemain berubah secara realtime saat kamu merancang strategi dan mengubah posisi. Informasi yang kamu butuhkan pun tampil lebih cepat dibanding game-game sebelumnya.

Dengan memilih pemain centre back, rating pemain akan naik-turun sesuai dengan kemampuan mereka. Antoine Griezmann misal, rating keseluruhannya akan turun drastis karena itu bukan posisi yang tepat baginya.

Pilih FIFA atau PES, Ya?

Preview PES 2017

Tentunya, Konami menyiapkan kejutan lain saat bekerjasama dengan Barcelona. Salah satu tambahan barunya adalah pemain-pemain klasik beserta seragam mereka. Fitur ini memang sudah ada di FIFA sejak beberapa tahun lalu, tapi pastinya ini berita bagus bagi penggemar PES!

Dengan adanya beragam fitur baru ini, sepertinya tahun ini akan menjadi tahun kebangkitan kembali serial Pro Evolution Soccer setelah dikalahkan oleh FIFA beberapa tahun terakhir ini, ya! Bagaimana menurutmu sendiri, gamers?

Pro Evolution Soccer 2017 akan rilis dirilis lebih dulu dari pesaingnya, FIFA 17, yaitu pada tanggal 13 September 2016 untuk PlayStation 4, Xbox One, PlayStation 3, Xbox 360, dan PC. Konami sendiri telah mengumumkan bahwa demo-nya siap diunduh pada tanggal 23 Agustus 2016 besok untuk versi Amerika Utara dan disusul versi Eropa sehari setelahnya, 24 Agustus 2016.

Sumber: trustedreviews.com/Situs resmi PES