6 Ahli Pedang Terbaik yang Ada di Anime. Mana yang Jadi Favoritmu?

Kali ini Duniaku telah memilih beberapa karakter anime yang layak disebut ahli pedang terbaik. Siapa saja mereka?

dracule mihawk swordDari sekian banyak senjata yang terdapat di dalam manga atau anime, bisa dibilang pedang merupakan senjata favorit yang diberikan para mangaka untuk karakter-karakter ciptaannya. Hampir di setiap anime bergenre action selalu saja ada karakter baik itu tokoh protagonis atau antagonis yang mengandalkan pedang sebagai keahlian dan senjata utamanya.

Nah kali ini Duniaku telah memilih beberapa karakter anime yang menggunakan pedang terbaik sebagai senjata utama.

1

Inuyasha - Inuyasha


inuyashaInuyasha terlahir dari ibu seorang manusia dan ayahnya adalah siluman. Memiliki campuran darah manusia dan siluman, Inuyasha diwarisi sebuah pedang sakti yang disebut Tetsusaiga oleh ayahnya. Pedang ini memiliki kemampuan untuk  menyerap kekuatan milik lawannya yang lebih kuat jika telah berhasil menghabisi lawannya tersebut. Sepanjang cerita, Inuyasha terus mendapatkan kekuatan baru berkat Tetsusaiga-nya, sampai pada puncak kekuatan akhir yang didapatkannnya adalah Meido Zangetsuha dari Tenseiga milik Sesshomaru.


2

Roronoa Zoro - One Piece


zoroCiri khas dari Roronoa Zoro adalah ia bisa menggunakan tiga pedang sekaligus saat bertarung. Salah satu pedang tersebut merupakan pemberian Kunia, teman masa kecil Zoro yang membuat dirinya termotivasi untuk menjadi pengguna pedang terhebat di dunia. Alasan itu juga yang akhirnya menuntun Zoro bergabung bersama Luffy sebagai bajak laut untuk mencari dan melawan orang yang dikabarkan sebagai pendekar pedang terhebat di dunia, Juraquile Mihawk.


3

Kenshin Himura - Rurouni Kenshin


karakter anime yang menggunakan pedangKarena berlatar belakang pada era Meiji di Jepang, tak heran banyak karakter di anime Rurouni Kenshin atau Samurai X termasuk sebagai ahli pedang hebat, tak terkecuali sang protagonis Kenshin Himura. Saat pembantaian revolusi Meiji, Kenshin adalah ahli pedang yang paling ditakuti karena mampu membantai banyak pemberontak. Dia menjuluki dirinya Kenshin seorang pengembara yang menggunakan pedang dengan mata pisau terbalik. Pasca peperangan berakhir Kenshin berjanji tidak akan membunuh lagi.


4

Trunks - Dragon Ball


trunksKarakter anime yang menggunakan pedang selanjutnya adalah Trunks. Berkat keahlian pedangnya ini, Trunks mampu menghancurkan Frieza berkeping-keping. Sebagai keturunan Saiyan, Trunk juga bisa bertransformasi menjadi Super Saiyan. Disebut kemampuan Trunks lebih hebat dari ayahnya Vegeta. Ini disebabkan konon jika orang Super Saiyan menikah dengan manusia akan melahirkan anak Super Saiyan yang melebihi ayahnya sekalipun.


5

Dracule Mihawk - One Piece


dracule mihawkKehebatan Dracule Mihawk sebagai ahli pedang memang tidak bisa terbantahkan. Tak aneh karena dirinya merupakan pemegang gelar “pendekar pedang terhebat di dunia”. Selain sebagai anggota Shichibukai, Mihawk juga pada akhirnya menjadi guru bagi Roronoa Zoro selama timeskip dua tahun.


6

Sakata Gintoki - Gintama


gintoki swordDi antara ahli pedang lainnya, mungkin hanya Sakata Gintoki yang paling tidak meyakinkan disebut sebagai ahli pedang. Bagiaman engga, kerjanya hanya malas-malasan dan hobi bermain judi memang tidak mencerminkan sosok pahlawan utama dari anime Gintama. Namun di balik sifat negatifnya itu, Sakata Gintoki akan berubah menjadi ahli pedang sejati ketika dirinya atau teman-temannya berada dalam keadaan terancam.

Tentunya masih banyak lagi karakter anime yang menggunakan pedang dan belum disebutkan di atas. Nah kamu bisa nyebutin enggak siapa lagi karakter anime yang layak disebut ahli pedang sejati?

TENTANG PENULIS
Dijeh

Penikmat anime detective. Fans Liverpool layar kaca