Team Leader Akhirnya Memiliki Peran di Update Pokemon GO 0.35.0 Terbaru!

Selama ini para Team Leader dari tim Valor, Mystic, dan Instinct belum memiliki fungsi apapun. Tapi hal itu akan segera berubah di update Pokemon GO 0.35.0 ini!

update Pokemon GO 0.35.0

Selama ini pemilihan tim Valor, Mystic, atau Instinct di Pokemon GO yang bisa kamu lakukan saat mencapai level lima masih belum jelas kegunaannya — selain untuk saling berebut Gym antara ketiga tim, tentunya.

Ditambah, adanya sosok Team Leader Candela, Blanche, dan Spark untuk masing-masing tim juga belum berperan dalam game. Sekalipun pada acara San Diego Comic Con 2016 lalu Niantic akhirnya mengungkapkan penampilan mereka dan tidak lagi berupa siluet.

Dan sekarang, saat Pokemon GO mendapat update ke versi 0.35.0 untuk Android dan 1.5.0 untuk iOS, nampaknya para Team Leader akan mulai membantu dalam petualanganmu di dunia Pokemon!

Terlihat di changelog update Pokemon GO 0.35.0, Niantic telah mengimplementasikan sistem diberi nama “Pokemon Appraisal”, di mana tiap-tiap pemimpin, Candela, Blanche, atau Spark akan memberitahu mengenai kemampuan ofensif dan defensif yang dimiliki setiap Pokemon-mu.

Walau tidak memberikan informasi yang (sangat) mendetil seperti di situs pihak ketiga PokeAssistant, hal-hal yang disebutkan oleh para Team Leader pastinya bisa menjadi wawasan menarik untuk membantumu memilih Pokemon mana yang memiliki potensi bagus dalam pertandingan!

update Pokemon GO 0.35.0 appraisal

Di update 0.35.0 kali ini, hanya penambahan satu fitur baru itu saja yang menjadi update besar. Tetapi nampaknya masih ada beberapa hal rahasia yang disimpan untuk menambah asiknya bermain aplikasi menangkap monster virtual ini.

Selain melakukan update pada fungsi Team Leader, pihak pengembang aplikasi juga mengatakan sedang “bekerja keras pada beberapa fitur baru dan menarik” dan mengerjakan beberapa “perbaikan minor” (baca: pemberantasan) untuk program-program bot yang dianggap menginvasi dan merusak aspek sosial dari Pokemon GO.

Mengenai fitur baru dan menarik tersebut, tampaknya Niantic masih tutup mulut dan merahasiakan fitur apa yang sebenarnya sedang dikerjakan dan kapan fitur tersebut juga akan ikut diimplementasikan ke dalam permainan.

Hmm, apakah itu adalah semacam teaser, dan mereka akhirnya siap-siap memasukkan fitur trading/bertukar Pokemon di Pokemon GO, ya? Bagaimana menurutmu sendiri, Trainers?

Untuk melakukan update Pokemon GO 0.35.0 terbaru, sekarang sudah jadi gampang banget sejak game augmented reality untuk mobile ini sudah resmi dirilis di Indonesia.

Bagi pengguna HP Android, cukup buka aplikasi Play Store > sentuh menu berbentuk tiga garis horizontal di pojok kiri atas Play Store > kemudian pilih Aplikasi Saya. Lalu tinggal tekan saja pilihan update atau perbarui untuk aplikasi Pokemon GO. Selesai deh!

Nah, buat yang sudah nggak sabar berinteraksi sama pemimpin-pemimpin tim Pokemon GO Valor, Mystic, maupun Instinct ini, langsung saja unduh update Pokemon GO 0.35.0 Indonesia resmi di tautan berikut ini:

Download Pokemon GO Indonesia resmi

Sumber: Situs resmi Pokemon GO

Share this article

TENTANG PENULIS
sidharta

Jadi penulis karena nggak bisa koding.