Benarkah Seharusnya Ant-Man Melawan Captain America di Civil War?

Gambar konsep ini memperlihatkan Scott Lang melawan Captain America. Apakah seharusnya Ant-Man berada di pihak Iron Man?

Karya: Andy Park

Karya: Andy Park

Dalam gambar promo yang digarap Andy Park untuk Captain America: Civil War, diperlihatkan Ant-Man melawan Captain America. Apakah seharusnya Ant-Man di pihak Iron Man?

Tanggal 22 Agustus, ilustrator Andy Park merilis gambar mengejutkan yang memperlihatkan Ant-Man melawan Captain America.

Karya: Andy Park

Karya: Andy Park

Dari tim Captain America, memang ada dua tokoh yang bisa saja dibuat bekerja sama dengan Iron Man. Mereka adalah Hawkeye dan Ant-Man. Hawkeye karena ia memiliki keluarga, dan mungkin takut akan berpisah dengan mereka kalau ia membantu Cap yang buronan. Ant-Man pun sama saja, hubungannya dengan mantan istri, anak, hingga suami baru istrinya sudah membaik. Semua itu bisa hancur bila ia memutuskan berpihak dengan Cap.

Tapi benarkah seharusnya Ant-Man melawan Captain America? Anthony Russo mengatakan ke Comicbook.com kalau di bagian sangat awal proses produksi dilakukan eksplorasi visual untuk menemukan imaji-imaji dari komik yang bisa memberi kesan tersendiri. Jadi selama fase ini dibuatlah beragam gambar dari komik yang nantinya digunakan untuk memancing ide dari tim produksi.

Tapi saat proses naratif dimulai, Ant-Man sudah kukuh ditempatkan untuk berpihak ke Captain America.  Anthony Russo juga mengatakan kalau Ant-Man tidak berganti-ganti pihak dalam fase tersebut. Jadi gambar yang kamu lihat di atas dibuat sebelum proses penyusunan cerita dimulai. Satu dari banyak visual yang dibuat untuk memancing ide, namun pada akhirnya tidak digunakan.

Mungkin juga gambar ini dibuat sebelum Sony memutuskan meminjamkan Spidey ke Marvel Cinematic Universe. Tanpa Spider-Man, tim kreatif Marvel Cinematif Universe bisa saja memikirkan untuk menambahkan Ant-Man ke tim Tony sebagai sumber komedi. Peran itu toh kurang-lebih dipegang bersamaan oleh Spider-Man dan Ant-Man selama pertempuran besar di bandara.

Referensi Star Wars - Civil War


CONTINUE READING BELOW

Ini Peringkat Kekuatan Superhero Marvel yang Terlibat Civil War!

Para pahlawan marvel telah unjuk gigi di Captain America: Civil War. Siapa yang terlihat paling kuat? Cek saja peringkat kekuatan superhero Marvel ini!


Memang tidak adil sebenarnya bila Ant-Man dibiarkan bergabung dengan Tony Stark. Tim Iron Man sudah terdiri dari dua pengguna armor canggih (Tony dan Rhodes) serta satu android super yang dimotori Infinity Stone (Vision). Ada pula bantuan dari satu bangsawan Wakanda yang dibungkus pakaian yang tak dapat dihancurkan (Black Panther) serta Spider-Man.

Bandingkan dengan tim Captain yang bila tidak dibantu oleh Ant-Man hanya akan terdiri dari Wanda, Hawkeye, Cap, Winter Soldier, dan Falcon. Bahkan dengan bantuan Giant-Man saja pada akhirnya tim Cap hanya bisa berfungsi sebagai distraksi, tak mampu benar-benar menundukkan tim Iron Man yang dipenuhi petarung tangguh dan pengguna teknologi canggih. Tanpa Ant-Man yang menjelma menjadi Giant-Man, bisa jadi Cap tak akan meninggalkan bandara.

Ant-Man akan kembali beraksi dalam Ant-Man and the Wasp yang akan dirilis 6 Juli 2018. Sementara Captain America mungkin baru akan beraksi resmi lagi di Avengers: Infinity War yang rilis mendahului Ant-Man and the Wasp di 4 Mei 2018. Sambil menunggu, kamu bisa menonton Doctor Strange yang rilis November di Amerika, dan kemungkinan akhir Oktober di Indonesia.  

 

 

TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.