Ini Daftar Sony Xperia yang Pasti Dapatkan Update Android Nougat

Waktunya move-on, Sony akhirnya resmi tidak mendukung update satu Xperia Z... mungkin itu menjadi petunjuk, agar kalian kalian ganti smartphone ke seri Xperia X...

Ini Daftar Sony Xperia yang Pasti Dapatkan Update Android Nougat

Ini Daftar Sony Xperia yang Pasti Dapatkan Update Android Nougat

Pasca Google resmi merilis Android 7.0 Nougat, vendor smartphone pun menyambut dengan rencana kepastian kepada para penggunanya, smartphone tipe apa saja yang bakal mendapatkan update sistem operasi terbaru Android ini. Seperti produsen smartphone dan tablet asal Jepang, Sony Mobile, yang langsung mengumumkan rencana update Android 7.0. Kalian tipikal pengguna smartphone Xperia yang kepengen selalu up-to-date OS gadget-nya, perlu melihat press-release Sony ini, karena ternyata flagship dua tahun lalu sudah dilupakan oleh produsennya.

[read_more id="242191"]

Sony Xperia Z3, yang pertama kali diumumkan September 2014 lalu, dipastikan pensiun mendapatkan update Android baru. Sementara itu, daftar Sony Xperia yang dipastikan mendapatkan update Android 7.0 Nougat antara lain, Sony Xperia Z3+ (atau Xperia Z4, di Jepang), Xperia Z4 Tablet, Xperia Z5, Xperia Z5 Compact, dan Xperia Z5 Premium. Wah, kok semuanya tipe teratas ya? Daftar ini berlanjut dengan Xperia kelas atas lainnya yang baru saja diumumkan, yaitu melalui seri X, seperti Xperia X, Xperia XA, Xperia XA Ultra dan Xperia X Performance.

Jika produk Google sendiri, seperti smartphone dan tablet Nexus sudah mulai menerimanya awal pekan ini, dimulai dengan Nexus 6P, maka untuk vendor lainnya perlu proses dalam menyiapkan update ini. Namun Sony sendiri terbukti sangat tanggap melihat keadaan, dan segera menyiapkan update Android 7.0 Nougat. Namun seperti sebelumnya, update tersebut bakal diberikan secara berkala, dan tipe flagship mereka yang mendapatkannya lebih awal.

Update Android Nougat ini seharusnya makin memaksimalkan kemampuan keluarga Xperia yang dikenal sangat unggul di sektor ketahanan baterai menggunakan mode STAMINA-nya. Mode Doze yang diklaim oleh Google lebih disempurnakan dalam update Android Nougat memungkinkan smartphone dalam kondisi deep sleep dan menjaga proses penting saja berjalan, dan tidak dengan mudah terbangun hanya karena ketidaksengajaan menggerakkan gadget.

[read_more id="252689"]

Selain itu, dengan smartphone Xperia terbaru terbaru yang sudah mengadopsi chipset Snapdragon 820 dan juga Snapdragon 650 yang mendukung Vulkan API, bakal membuat aktivitas gaming menjadi lebih maksimal, karena update Android Nougat juga mendukung Vulkan API agar semua core prosesor bisa digunakan selama proses render grafisnya, yang hasinya, kinerjanya lebih optimal serta hemat penggunaan baterai.

Sumber: Sony

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU