The Rock adalah Aktor dengan Bayaran Tertinggi di Dunia Saat Ini!

Dwayne "The Rock" Johnson resmi menjadi aktor dengan bayaran tertinggi di dunia untuk periode 2016! Seberapa besar pendapatan mantan juara dunia WWE ini?

The Rock adalah Aktor dengan Bayaran Tertinggi di Dunia Saat Ini!

The Rock adalah Aktor dengan Bayaran Tertinggi di Dunia Saat Ini!

The Rock resmi menjadi aktor dengan bayaran tertinggi di dunia untuk periode 2016! Seberapa besar pendapatan mantan juara dunia WWE ini?

Forbes melaporkan kalau untuk tahun ini The Rock mendapatkan 64,5 juta dolar. Pendapatan itu lebih dari dua kali lipat perolehannya di tahun 2015, sekaligus mengukuhkan dia sebagai aktor dengan bayaran tertinggi di dunia saat ini.

Pendapatan mantan pegulat WWE ini ada yang berasal dari uang muka film besar seperti Fast 8 dan Baywatch, yang bahkan belum rilis. Kesuksesan film seperti seri Fast & Furious dan Central Intelligence hingga film yang mendulang uang murni karena karisma Johnson (San Andreas) membuat aktor yang satu ini menjadi nama yang menggoda di Hollywood.

 

Dwayne Johnson menyisihkan Robert Downey Jr. dari puncak aktor dengan bayaran tertinggi. Johnson juga mampu mengalahkan Jackie Chan, yang bahkan di usia tua pun mampu meraih total 61 juta dolar. Mayoritas pendapatan itu berasal dari pasar Tiongkok.

Nama lain yang dikalahkan Johnson adalah Matt Damon, yang meraup 55 juta dolar.

RDJ yang menjadi aktor dengan bayaran tertinggi sebelum ini justru turun drastis ke peringkat sembilan daftar Forbes, "hanya" mampu meraih 33 juta dolar. Angka itu masih di bawah Vin Diesel (35 juta dolar) dan kurang lebih setara dengan aktor India, Shah Rukh Khan.

The Rock adalah Aktor dengan Bayaran Tertinggi di Dunia Saat Ini!

[read_more id="264287"]

Kesuksesan The Rock ini adalah puncak dari pertaruhan yang dia ambil di tahun 2001, di mana ia mencoba berakting di The Mummy Returns. Saat itu Rock bahkan seperti tak diizinkan untuk berdialog. Ia muncul dalam adegan pertarungan di awal, lalu dalam wujud CGI seadanya di adegan klimaks.

Sekarang, Rock secara resmi mengungguli semua aktor utama The Mummy Returns. Dia juga berhasil mencapai tahap yang gagal diraih oleh pegulat WWE lain yang mencoba berakting: popularitas Hollywood. Hulk Hogan hanya bisa memperoleh peran di film-film kelas B, demikian pula dengan Stone Cold Steve Austin si rival Rock di Attitude Era WWE. Akan menarik melihat apakah ada superstar WWE lain yang bisa meniru kesuksesan The Rock di layar lebar. Mungkin John Cena?

Robert Downey Jr. sempat menjadi aktor termahal di dunia berkat perannya sebagai Iron Man. Dwayne Johnson, yang sudah memiliki fisik super, bisa lebih melejit lagi namanya di tahun 2019. Ia sudah dikontrak untuk memerankan Black Adam, supervillain di film Shazam! 

The Rock adalah Aktor dengan Bayaran Tertinggi di Dunia Saat Ini!

Untuk kategori aktris, Jennifer Lawrence adalah nama teratas dengan pendapatan 46 juta dolar. Melissa McCarthy mungkin tidak memiliki penampilan yang memenuhi standar kecantikan generik, tapi ia tetap mampu menjadi aktris termahal kedua dengan 33 juta dolar, kurang lebih menyaingi Robert Downey Jr. Si Black Widow, Scarlett Johansson ada di peringkat ketiga dengan 25 juta dolar.

 

 

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU