Antara Roger, Dr.Hiluluk dan Peran Chopper Sebagai Kru Terpenting Topi Jerami!

Sebagai salah satu kru Topi Jerami, Chopper bakal menjadi kru yang paling berpengaruh dalam perjalanan Bajak Laut Topi Jerami. Seperti apa peran pentingnya di masa depan?

kru terpenting Topi Jerami

Sebagai satu-satunya kru Topi Jerami yang bukan manusia, Chopper memiliki impian yang cukup unik. Berkat ajaran Dr.Hiluluk, Chopper ingin menjadi dokter yang bisa menyembuhkan segala macam penyakit. Walaupun disaat ini peran Chopper tidak begitu besar, namun , apakah kamu tau bahwa dia memiliki peran yang sangat penting di masa depan?


CONTINUE READING BELOW

Arti Kata One Piece Akhirnya Terungkap, Raftel Tidak Ada di Ujung Grand Line!

Semua bajak laut ingin mendapatkan One Piece, namun, tidak ada dari mereka yang tahu tentang arti dari kata tersebut. Apakah arti kata One Piece?


Untuk menjawab pertanyaan tersebut, kita harus melihat kesamaan antara dua karakter yang kelihatannya tidak berhubungan yaitu, Gol D. Roger dan Dr.Hiluluk. Mereka berdua memiliki karakteristik, nasib, dan rasa semangat yang sama.

kru terpenting Topi Jerami

Kesamaan pertama di antara mereka berdua adalah nasib buruk yang menimpa mereka. Dr. Hiluluk dan Gol D. Roger di diagnose memiliki penyakit yang tidak bisa disembuhkan, namun, hal tersebut tidak menghambat mereka untuk menyelesaikan tujuan utama mereka – Dr. Hiluluk dengan risetnya dan Roger dengan impiannya untuk menaklukan Grand Line.

Dua kesamaan tersebut kelihatannya secara tidak langsung mengatakan bahwa mereka di diagnosa oleh satu dokter yang sama, yaitu Dr. Kureha. Kemampuan dokter tersebut mungkin tidak menyembuhkan penyakit mereka berdua, namun, Roger tetap ingin melanjutkan petualangan dengan merekrut Crocus, begitu juga dengan Hiluluk yang menerima Chopper sebagai muridnya.

chopper

Di tengah perasaan sedih dan frustasi yang dia rasakan, Roger pergi ke suatu pulau bernama Kano di West Blue untuk bertemu dengan temannya Whitebeard. Dalam pertemuan mereka, Roger menceritakan kepada rekannya bahwa umurnya sudah tidak panjang lagi. Sama seperti Roger, di tengah frustasinya Hiluluk pergi ke tempat yang sama dengan sang Raja Bajak Laut, namun, di tempat tersebut Hiluluk menyadari tujuan hidupnya untuk menjadi seorang dokter yang bisa menyembuhkan segala macam penyakit.

chopperchopper

Selain dua kesamaan diatas, Roger dan Hiluluk juga mempunyai satu hal lain yang sama diantara mereka berdua. Karena mereka tahu hidupnya sudah tidak lama lagi, mereka menitipkan seseorang yang paling berharga bagi mereka kepada satu orang kepercayaan mereka – Hiluluk menitipkan Chopper kepada Kureha sementara Roger menitpkan Ace kepada Garp.

chopperchopper

Semua anggota dari kru Topi Jerami memiliki impian yang harus mereka capai pada akhir perjalanan mereka seperti, Luffy yang ingin menjadi seorang Raja Bajak Laut atau Zoro yang ingin menjadi pendekar pedang nomor satu. Namun, bagaimana dengan Chopper? Walaupun dia memiliki impian untuk menjadi seorang dokter yang dapat menyembuhkan segala penyakit, apa yang dapat dia lakukan untuk membantu perjalan Luffy menjadi seorang Raja Bajak Laut?

chopper

Jika kita melihat kesamaan antara Roger dan Hiluluk, ada kemungkinan besar dimasa depan Luffy mengidap suatu penyakit yang tidak bisa disembuhkan seperti Gol D. Roger dan demi meneruskan semangat Hiluluk, Chopper akan menjadi dokter pertama yang dapat menyembuhkan penyakit misterius tersebut.


CONTINUE READING BELOW


Apakah menurutmu Luffy akan bernasib sama seperti Roger di masa depan? Apakah benar Chopper akan menjadi kru terpenting Topi Jerami di masa depan karena hanya dia satu-satunya dokter? Jangan lupa untuk memberikan komentar kamu tentang hal ini yah!
TENTANG PENULIS
king_parry

"If you have time to fantasize about a beautiful end, then just live beautifully 'til the end." - Gintoki Sakata Keep Watching Anime, anime, and Anime...