4 Hal Yang Harus Kamu Lakukan Untuk Counter Underlord Dota 2!

Bingung mencari cara counter Underlord Dota 2. Nggak perlu bingung! Lakukan 4 hal ini agar Underlord tak lagi jadi masalah dalam permainan!

Sumber:

Sumber: itechpost.com

Si hero baru Dota 2, Underlord, memang menyenangkan untuk dimainkan. Punya damage yang lumayan, disable area, aura yang mematikan, dan ultimate yang membuat kita jadi mudah kabur. Namun enak untuk dimainkan berarti juga menyebalkan untuk dilawan.

Carry jadi tak lagi punya damage pukul karena auranya, disable area bisa saja mengenai langsung 5 orang yang bisa berakibat pada teamwipe, kalah dalam pertempuran? Underlord bisa kabur dengan mudah! Namun kamu tak perlu lagi pusing mengalahkan Underlord, kamu bisa coba lakukan 4 hal berikut ini!

1

Pick Hero Disruptor Untuk Counter Teleportasi Massal Underlord

Sumber:

Sumber: dotageeks.com

Disruptor bisa dibilang jadi salah satu counter Underlord. Glimpse bisa mengembalikan satu hero ke posisinya 4 detik yang lalu, sehingga mengurangi kekuatan pertarungan tim musuh yang diteleportasikan secara massal dengan Dark Rift. Kombinasi set-up Kinetic Field dan Static Storm juga bisa langsung menghukum Underlord yang melakukan Dark Rift ke dekatmu.

2

Manfaatkan Item Attack Damage atau Skill Yang Memberi Bonus Damage

Sebenarnya tak perlu terlalu mengkhawatirkan skill Atrophy Aura milik Underlord, sebab skill tersebut hanya mengurangi base damage dari hero musuh. Base damage sendiri adalah damage hero yang berasal dari stat atau bonus stat agility, strength atau intelligence. Karena hanya mengurangi base damage, maka skill seperti God Strength milik Sven atau bonus damage dari Daedalus, Desolator, atau, Monkey King Bar tak akan terpengaruh oleh Athropy Aura. Sehingga kamu tetap bisa menghasilkan damage yang besar meski terkena efek aura Underlord

3

Manfaatkan Burst dalam Bentuk Magic Damage atau Pure Damage!

Sumber

Sumber: dotafire.com

Hal yang sudah jelas meng-counter Atrophy Aura Underlord adalah Magic Damage. Seperti yang kamu tahu, Atrophy Aura hanya mengurangi physical damage. Maka dari itu, hero carry berbasis magic atau pure damage bisa jadi cara counter Underlord Dota 2. Untuk magic damage kamu bisa gunakan hero-hero seperti Lina, Lion, atau Skywrath Mage, sementara untuk pure damage kamu bisa gunakan Timbersaw. Dengan magic atau pure damage dijamin Underlord jadi tak berkutik dan bisa mati dengan cepat!

4

Gunakan Skill atau Item Silence

Memang Underlord bisa mudahnya masuk atau keluar dari area pertarungan, namun bagaimanapun Dark Rift masih bisa di-counter dengan item atau skill silence. Satu hal yang harus diperhatikan adalah, kamu harus silence Underlord sebelum ia mengaktifkan skill Dark Rift. Sebab, skill Dark Rift tak bisa di-cancel baik dengan silence ataupun stun ketika sudah diaktifkan. Hero seperti Silencer atau Doom, juga item Orchid Malevolence bisa jadi counter yang baik untuk Underlord.

Menurut kamu bagaimana? Adakah item atau hero lain yang bisa counter Underlord dengan lebih efektif? Kamu bisa diskusikan hal tersebut di kolom komentar ya!

Pertama kali dipublikasikan di duniagames.co.id

Share this article

TENTANG PENULIS
Muhammad "Uncanny!" Akbar

Bukan orang biasa yang hobi main game dan jadi hobi menulis tentang game. Game favorit adalah game multiplayer kompetitif, kini juga jadi pengamat dunia persilatan eSport lokal dan internasional.