Apakah Ini Alasan Thor dan Hulk Tidak Ikut Civil War?

Video parodi resmi dari Marvel ini memperlihatkan kenapa Thor dan Hulk tidak ikut Captain America: Civil War!

Alasan thor dan hulk tidak ikut civil war - 01

Video parodi resmi dari Marvel ini menampilkan alasan Thor dan Hulk tidak ikut Civil War! Apa yang kira-kira menyibukkan mereka?

[youtube_embed id=”R_mizUMlvUc”]

Video kocak ini awalnya dirilis di San Diego Comic Con 2016. Bahkan mungkin kamu sempat melihat juga versi rekaman amatirnya. Karena ternyata respons terhadap versi komedi alasan Thor dan Hulk tidak ikut Civil War ini disambut baik, cuplikan kocak ini pun akhirnya dirilis secara resmi.

Alasan resmi Thor dan Hulk tidak ikut Civil War sebenarnya sudah jelas. Thor sedang sibuk menangani urusan Asgard. Bahkan mungkin dia sudah terkena masalah serius di saat Captain America: Civil War dimulai. Sementara itu Hulk lenyap atau sengaja bersembunyi setelah kejadian di Age of Ultron.

Alasan Thor dan Hulk tidak ikut civil war - daryl jacobson


CONTINUE READING BELOW

Benarkah Seharusnya Ant-Man Melawan Captain America di Civil War?

Dalam gambar promo yang digarap Andy Park untuk Civil War, diperlihatkan Ant-Man melawan Captain America. Apakah seharusnya Ant-Man di pihak Iron Man?


Tapi menurut versi parodi ini, Thor bahkan tidak berada di Asgard. Ternyata salah satu Avengers terkuat ini justru sedang berada di Australia dan tinggal bersama seorang pria biasa bernama Darryl Jacobson. Alasannya, setelah menyelamatkan dunia berkali-kali ia merasa dirinya butuh waktu santai.

Video ini juga mengungkap kalau ternyata Thor itu gaptek. Untuk mengirimkan pesan ke Tony Stark dan Steve Rogers, dia sampai mendatangi kantor Darryl sambil mengenakan kostum lengkap. Ia bahkan terus membawa Mjolnir.

Dalam satu kesempatan, Thor juga menunjukkan kalau dirinya ternyata kurang bisa dipercaya. Dengan entengnya dia mendikte salah satu rahasia Steve Rogers. Padahal dia menanyakan apa ada rahasia Steve lain yang bisa ia ketahui dan jaga.

Bruce Banner - Hulk

Bagaimana dengan Hulk? Bruce Banner juga muncul di video ini. Bukannya bersembunyi, ia dengan entengnya muncul di kota untuk minum-minum dengan Thor. Absennya S.H.I.E.L.D. sepertinya membuat Banner lebih berani mengambil risiko.

Di video ini juga diperlihatkan kalau Banner sebenarnya dihubungi oleh Tony Star untuk bergabung ke timnya. Bayangkan saja tim Iron Man yang lebih kuat dari tim Captain America itu digabung dengan Hulk. Tapi di sini Banner mengatakan dirinya tak akan bergabung dengan Tony, walau ia memiliki hubungan yang sangat dekat dengan Iron Man sebelum ia menghilangkan diri di Age of Ultron. Ia bahkan menekankan kalau dirinya tidak akan bergabung walau dirinya dibayar mahal.

Lucunya, sepertinya Tony hanya menginginkan Hulk. Saat Bruce menyarankan Tony bicara ke Thor, yang sudah bersemangat untuk menerima telepon, Tony secara mencurigakan mengatakan dirinya sibuk dan menutup panggilan. Entah atas pertimbangan apa Tony lebih nyaman didukung makhluk hijau pemarah yang nyaris tak terkendali, dan bukannya dewa Asgard yang telah jauh lebih dewasa ketimbang di film Thor pertama.

Tetap saja Tony masih mencoba untuk tetap kontak-kontakan dengan Thor. Masalahnya, ternyata Thor tak memiliki ponsel. Thor sampai meminta dikirimi pesan lewat gagak, ala Game of Thrones. Mentang-mentang ia sedang bicara dengan orang bermarga Stark.

Tapi bukan Stark yang ini.

Tapi bukan Stark yang ini.

Seperti sudah ditulis di atas, ini adalah video parodi. Meski resmi, bahkan diperankan pula oleh Chris Hemsworth dan Mark Ruffalo, cuplikan ini hanya lucu-lucuan saja. Kalau kamu mau melihat alasan sejati Thor dan Hulk tidak ikut Civil War, jawabannya baru akan terungkap di Thor: Ragnarok. Thor: Ragnarok akan tayang 3 November 2017.

TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.