Bukan Hanya One Piece, Inilah 5 Anime Bajak Laut yang Enggak Kalah Seru!

Gak cuma One Piece, lima anime bajak laut ini juga enggak kalah seru loh! Sudah pernah nonton kelima-limanya?

Bukan Hanya One Piece, Inilah 5 Anime Bajak Laut yang Enggak Kalah Seru!

Mungkin kamu berpikir jika anime bajak laut hanya ada One Piece karya Eiichiro Oda saja. Tapi sebenarnya masih banyak loh anime tema bajak laut selain One Piece. Meskipun dalam perkembangan saat ini, bajak laut identik dengan sekelompok penjahat yang melakukan aksi kejahatan, perampokan dan tindakan kriminal lainnya di tengah samudera, nyatanya tak sedikit mangaka atau animator yang tertarik mengangkat tema petualangan sekelompok bajak laut tersebut. Uniknya, tidak hanya bajak laut tradisional yang melakukan perjalanan melintasi laut, tetapi ada juga bajak laut ruang angkasa yang bepergian dengan kapal luar angkasa.

Kalau kamu penasaran, berikut ini anime bajak laut yang nggak kalah seru dengan One Piece.

1. Erementar Gerad

Bukan Hanya One Piece, Inilah 5 Anime Bajak Laut yang Enggak Kalah Seru!(Dok. Xebec/ Erementar Gerad)

Cerita berfokus pada bajak laut langit bernama Cou Van Giruet yang tak sengaja menemukan Edel Raids, sesosok manusia yang bisa berubah bentuk menjadi sebuah senjata mematikan. Karena memiliki kekuatan dahsyat, akhirnya banyak orang yang ingin mencuri Edel Raids dari tangan Coud Van Giruet. Coud Van Giruet yang merupakan bajak laut langit mengemban misi untuk mengembalikan Edel Raids ke tanah kelahirannya yang disebut Edel Garden. Karena menuai sukses, anime Erementar Gerad pun dibuatkan versi game di PlayStation 2 dan Game Boy Advance.

2. Black Lagoon

Bukan Hanya One Piece, Inilah 5 Anime Bajak Laut yang Enggak Kalah Seru!(dok. Madhouse/ Black Lagoon)

Bermula dari Okajima Rokuro seorang karyawan yang ditugaskan oleh atasannya untuk berlayar mengantar sebuah disc. Namun dalam perjalanan, kapal Rokuro dibajak oleh kelompok bajak laut Black Lagoon yang ingin mencuri disc data perusahaan. Rokuro pun disandara, namun atasan perusahaan malah mencampakan dan mengirim tentara bayaran untuk membasmi Black Lagoon sekaligus membunuh Rokuro yang mengetahui rahasia perusahaan dalam disc itu. Merasa dikhianati, Sejak saat itu Rokuro malah bergabung dengan kelompok bajak laut Black Lagoon dan memulai petualangan baru yang menakjubkan.

3. Kenran Butou Sai: The Mars Daybreak

Bukan Hanya One Piece, Inilah 5 Anime Bajak Laut yang Enggak Kalah Seru!(Dok. Bones/ Kenran Butou Sai: The Mars Daybreak)

Anime bajak laut yang tayang tahun 2004 ini mengambil cerita di masa depan ketika manusia sudah tinggal di Mars. Uniknya, Mars di sini ditutupi oleh air sehingga manusia terpaksa tinggal perahu-perahu besar. Namun hidup di Mars teramat sulit. Ekonomi buruk dan lapangan pekerjaan yang sedikit membuat beberapa individu melakukan pembajakan untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. Salah satu kelompok bajak laut yang cukup disegani adalah Kapal Aurora yang memiliki misi melawan korupsi di pemerintahan.

4. Captain Harlock

Bukan Hanya One Piece, Inilah 5 Anime Bajak Laut yang Enggak Kalah Seru!(Dok. Toei Animation/ Captain Harlock)

Fokus cerita anime bajak laut ini adalah mengenai petualangan Kapten Harlock yang merupakan bajak laut luar angkasa legendaris. Harlock memiliki misi untuk melawan pemerintah bumi dan membela umat manusia yang kala itu sedang dalam masa keterpurukan. Bersamanya, terdapat 40 kru dalam kapal bernama Arcadia.

5. Coyote Ragtime Show

Bukan Hanya One Piece, Inilah 5 Anime Bajak Laut yang Enggak Kalah Seru!(Dok. IMDb/ Coyote Ragtime Show)

Mister telah dipenjara selama satu tahun karena pelanggaran aturan perjalanan luar angkasa. 10 hari sebelum masa tahanannya habis, ia kabur berkat bantuan teman lamanya Bishop dan Katana. Mister dan dua temannya bertekad untuk membantu Franca, putri dari bajak laut legendaris Bruce. Ayahnya meninggalkan wasiat mengenai sebuah harta karun di sebuah tempat untuk diberikan kepada Franca. Petualangan Franca, Mister dan teman-temannya mencari harta karun pun menjadi sajian utama anime bajak laut ini. 

Terbukti kan bukan hanya One Piece saja anime yang mengambil tema bajak laut sebagai jalan utama ceritanya. Dari deretan anime bajak laut di atas, kira-kira mana yang menjadi favoritmu?

Baca Juga: Inilah 7 Movie One Piece Terbaik hingga Saat Ini! 

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU