Night Terrors: Game Horor AR Ini Bakal Ubah Rumahmu Bak The Conjuring!

Game horor Augmented Reality (AR) Night Terrors akan mengubah rumahmu menjadi rumah berhantu, hiii! Ini pasti Pokemon GO-nya penggemar horor!

Night Terrors

Kamu suka main Pokemon GO terus jadi tertarik sama game Augmented Reality (AR)? Dan kamu juga hobi nonton film semacam The Conjuring atau main game horor kayak Outlast? Nah game Night Terrors ini pasti pas banget buatmu, gamers!

Dikembangkan oleh Novum Analytics, nggak lama lagi game horor AR untuk HP-mu ini bakal merubah rumahmu menjadi rumah hantu!

Ya, jadi dengan membawa smartphone-mu keliling rumah, game ini akan menampilkan berbagai macam hantu mengerikan melalui layar HP!

Dan supaya terlihat benar-benar seram, mereka membuat setiap hantu dengan practical effect dan difoto — tidak menggunakan grafis 3D atau CG! Dan semua efek akan bisa disesuaikan dengan pencahayaan ruangan tempat kamu memainkan, sehingga efeknya akan terlihat nyata. Hiii!

Walau menggunakan sistem AR seperti halnya Pokemon GO, Night Terrors sebenarnya sudah berada dalam tahap pengembangan sejak Maret 2015 silam! Jadi mereka nggak sekedar mengikuti “hype” aja nih, tapi jelas popularitas Pokemon GO juga ikut mendongkrak nama-nama game AR lainnya.

Dan berbeda dari game menangkap monster virtual itu, yang hanya menambahkan visual seekor Pokemon di atas hasil tangkapan kamera HP, pengembang game horor ini mengklaim telah membuat sistem yang dapat membaca lokasi tembok, langit-langit, lantai, dan bahkan furnitur yang ada di rumah! Semua agar peletakan dan pergerakan hantu-hantu yang muncul di dalam game bisa terlihat realistis!

Dan berbicara soal furnitur, Novum Analytics berjanji kalau game bisa membuat benda-benda di rumah seakan-akan terlihat bergerak sendiri di layar smartphone-mu! Lukisan, misalnya, bisa akan terlihat jatuh, seperti yang ditunjukkan di video trailer ini!

Mereka mengatakan hal tersebut bisa dilakukan berkat teknologi inpainting, image segmentation dan video tracking yang diaplikasikan dalam engine game. Seram dan keren, ya!

Dari segi cerita sendiri, yang disajikan oleh game horor ini cukup sederhana, dimana kamu harus menyelamatkan seorang gadis yang terperangkap di dunia lain. Dan satu-satunya cara untuk melihat dunia lain itu adalah dengan melewati layar HP-mu.

Cocok dengan presentasi yang hanya bisa diterjemahkan dengan baik melalui sistem augmented reality (ataupun virtual reality), seakan-akan kamu secara langsung menginjakkan kaki ke dalam dunia game dan menjadi karakter utama di dunia tersebut!

Night Terrors gagal melewati masa pendanaan melalui situs crowdfunding Indiegogo, namun Novum Analytics masih merencanakan untuk merilis game ini di iOS dan Android, masing-masing melalui Apple App Store dan Google Play, pada Oktober 2016 mendatang dengan harga $5,99. Mereka juga berharap akan bisa mengembangkan versi Windows Phone.

Untuk saat ini kamu bisa mencicipi demo-nya, Night Terrors: The Beginning, melalui App Store dengan mengeluarkan kocek sebesar $0,99.

Sumber: Indiegogo/Page Facebook Novum Analytics

Share this article

TENTANG PENULIS
sidharta

Jadi penulis karena nggak bisa koding.