Bocor! Inikah Plot Kisah Resident Evil 7?

Bukan cuma kisah saja, elemen-elemen gameplay dari Resident Evil 7 pun ikut bocor. Seperti apa ya?

plot kisah resident evil 7

Seperti yang sudah diungkapkan Capcom saat pertama kali dikonfirmasikan dalam E3 2016 lalu, Resident Evil 7 memang diplot sebagai judul yang akan kembali memuaskan para penggemar survival horror klasik. Bedanya, game ini nanti juga bisa dimainkan dalam format Virtual Reality (VR) dengan memanfaatkan gadget PlayStation VR khusus di PS4. Capcom pun juga sudah merilis demo Beginning Hour dengan durasi yang tidak terlalu lama. Namun ada satu hal yang belum dikonfirmasikan Capcom: seperti apa sih plot kisah Resident Evil 7?

Nah, kali ini plot kisah Resident Evil 7 pun bocor. Namanya juga bocor, plot kisah ini tidak diungkapkan langsung oleh Capcom, melainkan “dibocorkan” oleh ERSB yang merupakan badan rating Amerika Serikat. Deskripsi plot kisah Resident Evil 7 ini muncul bersamaan dengan klasifikasi rating dari game ini yang rupanya akan mendapatkan rating M alias Mature (dewasa). Bukan hanya kisah, akan tetapi ada juga beberapa deskripsi mengenai gameplay, senjata, hingga monster yang harus kamu lawan.

Sayangnya, halaman ESRB dari Resident Evil 7 (termasuk deskripsi) kisahnya sudah dihapus. Namun sebelum dihapus, beberapa gamer sempat “mengabadikannya” dan menyebarkannya di dunia maya. Bagi kamu yang penasaran dengan seperti apa kisahnya, langsung simak deskripsinya di paragraf selanjutnya. Tapi awas, SPOILER ya. Yang anti dengan SPOILER mungkin bisa berhenti membaca sekarang juga.

SPOILER START

Seperti tertulis dalam deskripsi di atas, Resident Evil 7 sendiri akan menempatkanmu sebagai karakter pria bernama Ethan. Dikisahkan, Ethan harus memasuki sebuah mansion tua untuk mencari istrinya yang hilang. Gameplay dalam game ini akan berlangsung dalam format first person, dimana kamu akan mengeksplorasi lingkungan dan bertarung melawan para makhluk hasil mutasi dengan menggunakan berbagai macam senjata seperti pistol, shotgun, flamethrower, bom hingga chainsaw.

Seiring dengan kamu menjalani petualangan, kamu juga akan menemukan berbagai cutscene yang menjelaskan kisah dari game ini. Mengapa diberi rating M? Karena kamu akan menjumpai banyak darah, baku tembak dan adegan-adegan kekerasan, seperti tangan yang putus karena chainsaw. Plus, kamu juga akan mendengarkan banyak “sumpah serapah” keluar dari mulut para karakternya.

SPOILER END

plot kisah resident evil 7

Capcom sudah mengkonfirmasikan bahwa game ini akan dirilis untuk PS4, Xbox One dan PC pada 24 Januari 2017 mendatang. Dengan menggunakan teknologi VR, tentunya kamu akan merasakan pengalaman baru ketegangan langsung di depan mata, dengan sudut pandang first person. Rasakan ketegangan kala membuka pintu khas Resident Evil, dan melihat monster langsung muncul di depan matamu! Capcom sendiri menjanjikan bahwa Resident Evil 7 ini akan menjadi survival horror murni, tidak seperti beberapa seri terakhir yang lebih banyak aksi.

Sumber: Gamesradar

Share this article

TENTANG PENULIS
Ferry

Gamer. Otaku. Suka film. Suka melakukan hal-hal yang baru.