Tetsuo Kurata Terharu Dengan Antusiasme Fans Kamen Rider Black di Indonesia!

Penggemar berat Tetsuo Kurata aka Kotaro Minami? Simak nih bagaimana kesan terhadap penggemarnya di Indonesia!

DSCF5397

Tetsuo Kurata, aktor dari serial legendaris di masa kecil kita semua, Kotaro Minami dari Kamen Rider Black, akhirnya mengunjungi Indonesia untuk yang kedua kalinya di event Battle of the Toys pada hari Sabtu dan Minggu, 27-28 Agustus 2016 kemarin, bertempat di JIExpo, Jakarta. Tentu saja, para fans yang sudah menanti-nantikan kedatangan sang aktor legendaris tersebut ramai berkumpul di event dan di depan panggung, menyaksikan kemunculan sang legenda sendiri di depan mata. Tetsuo Kurata hadir dua hari, dan dalam masing-masing hari, Ia tampil sebanyak tiga sesi, jam 12:00, jam 15:00, dan jam 17:00. Begitu Kurata muncul, panggung pun dipadati oleh begitu banyak fans yang begitu antusias menyambut sang legenda.

DSCF5383

Tetsuo Kurata pun terharu dengan antusiasme fans di Indonesia yang menurutnya jauh lebih heboh daripada antusiasme fans di Jepang. Pembawa acara mempersilahkan para pengunjung untuk memberi pertanyaan ke Kurata, misalnya, diantara berbagai form Kamen Rider Black, mana yang paling Kurata sukai? Sang legenda, dengan mantap menjawab bahwa favoritnya tetap wujud yang original, yaitu Kamen Rider Black. Tak kalah antusias, ada fans yang ingin sekali Kurata berpose henshin, namun bukan teriak ‘henshin’ seperti dalam bahasa aslinya, namun ‘berubah’ dalam bahasa Indonesia! Sambil tersipu malu, Kurata pun memperagakan gerakan henshin Kamen Rider Black dengan berteriak “Berubah!!”, disambut tepuk tangan meriah oleh para pengunjung.

DSCF5398

Dalam setiap penampilannya di atas panggung, Kurata selalu mengakhiri sesinya dengan berpose henshin secara live di atas panggung, namun tak jarang juga Ia menyanyikan lagu pembuka Kamen Rider Black, yang tentu saja membuat para pengunjung merinding, karena bisa mendengar lagu tersebut langsung dari mulut sang legenda. Pengunjung juga penasaran, bagaimana sih Kurata bisa menjaga postur tubuhnya dari dulu hingga sekarang, yang meski sudah berumur namun masih terlihat fit? Sang legenda pun menjawab, bahwa Ia masih rajin melakukan work out dan juga weight training untuk menjaga posturnya.

DSCF5381

Setelah tampil di atas panggung, Kurata juga mengadakan sesi meet & greet, di mana para fans bisa berfoto bersama sang legenda, mendapatkan sign dan juga merchandise menarik, dengan membayar biayanya sebesar Rp750 ribu. Di sesinya yang paling terakhir, Kurata berterimakasih kepada para fans karena antusiasme yang sudah diberikan, sambil membungkuk mengucapkan terimakasih dalam bahasa Jepang, dan lalu berfoto bersama semua kru dari event Battle of the Toys.

TENTANG PENULIS
kairizero

Merupakan penggemar anime sejak SMP, dan terus berlanjut hingga sekarang bekerja. Belakangan ini suka memperhatikan dan ikut dalam konser-konser dari artis Jepang favorit. Saat ini bekerja sebagai Graphic Designer, yang menurutnya cukup asik dilakukan karena seperti bekerja sambil bermain. Kairi juga seorang gamer dan genre favoritnya adalah RPG. Sebagai salah satu kontributor untuk majalah Zigma dan Omega, menulis merupakan caranya membagi informasi kepada orang lain tentang hal-hal yang disukainya dengan lebih informatif, dari segi pandang seorang penggemar.