5 Anime Mirip One Punch Man yang Enggak Kalah Konyol dan Wajib Kamu Tonton!

Beberapa anime yang mirip One Punch Man ini bisa menjadi alternatif tontonan bagi kamu yang suka superhero konyol dan kocak

5 Anime Mirip One Punch Man yang Enggak Kalah Konyol dan Wajib Kamu Tonton!

One Punch Man adalah proyek manga iseng oleh seorang mangaka yang menginisialkan namanya dengan nama pena ONE. Sebagai komik humor, nama One Punch Man dipilih karena pengucapan di Jepang mirip dengan karakter manga lawas berjudul Anpanman. Seri ini dipublikasikan secara independen pada 3 Juni 2009 lalu dan mendapat lebih dari 55 juta pembaca, dimana sekitar 60.000 orang membaca per harinya. Karena cukup sukses, akhirnya ONE bekerjasama dengan Yousuke Morata (Pengarang manga Eyeshield 21) untuk me-remake serial humor ini. Puncaknya pada tahun 2015, One Punch Man disebut-sebut anime paling fenomenal baik dari cerita ataupun sambutan para penontonnya.

Meskipun memiliki jalan cerita yang anti-mainstream dari superhero kebanyakan, tetapi ada juga loh beberapa judul anime yang mirip One Punch Man. Mulai dari sifat si karakter, jalan cerita ataupun aspek-aspek lainnya. Nah mungkin beberapa anime yang mirip One Punch Man ini bisa menjadi alternatif tontonan kamu.

1. Boku no Hero Academia

5 Anime Mirip One Punch Man yang Enggak Kalah Konyol dan Wajib Kamu Tonton!Sampul warna My Hero Academia 336. (mangaplus.shueisha.co.jp/My Hero Academia)

Apa yang membuat anime Boku no Hero Academia mirip One Punch Man? Yap, karena kedua tokoh utama di anime ini memiliki cita-cita untuk menjadi seorang superhero namun tidak dianugerahi kekuatan super selayaknya superhero kebanyakan. Izuku Midoriya sangat depresi dan hampir menyerah untuk mewujudkan mimpinya tersebut. Beruntung suatu ketika dirinya bertemu dengan sang superhero idola All Might yang membuat Izuku bersemangat kembali menjadi pahlawan super. Rahasia di balik All Might inilah yang akan mengawali perjuangan Izuko sebagai superhero.

2. Mob Psycho 100

5 Anime Mirip One Punch Man yang Enggak Kalah Konyol dan Wajib Kamu Tonton!(Dok. Bones/Psycho Mob 100)

Sudah jelas kenapa anime Mob Psycho 100 masuk ke dalam daftar ini. Jika kalian fans anime One Punch Man, tentunya kalian tahu bahwa anime ini adalah hasil adaptasi dari manga karya ONE. Selain One Punch Man, ONE juga mengerjakan manga lain yang berjudul Mob Psycho 100. Tentu karena dibuat oleh pengarang yang sama, cerita kedua anime ini pun cukup mirip. Berkisah tentang Mob seorang anak laki-laki yang akan meledak jika kapasitas emosinya mencapai 100%. Anak laki-laki yang memiliki kekuatan psychic ini mendapatkan nama “Mob” karena dia tidak ingin terlihat menonjol diantara banyak orang. Dia berusaha untuk menyembunyikan kekuatannya agar bisa hidup normal. Akan tetapi jika level emosinya mencapai 100, sesuatu yang luar biasa akan terjadi di seluruh tubuhnya.

3. Kill la Kill

5 Anime Mirip One Punch Man yang Enggak Kalah Konyol dan Wajib Kamu Tonton!(Dok. Trigger/Kill Ia Kill)

Anime yang disutradarai oleh Imaishi Hiroyuki berlatar di sebuah SMA dimana murid-muridnya memiliki seragam yang dapat memberikan berbagai macam kekuatan dan kemampuan. Matoi Ryuuko merupakan tokoh utama yang mencari identitas pembunuh ayahnya. Dengan senjata berbentuk seperti setengah gunting, Ryuuko pindah ke sekolah Satsuki yang merupakan ketua OSIS dari Akademi Honnouji sekaligus mengetahui jika pembunuhnya ada di sekolah tersebut. Tak hanya menyajikan pertarungan yang epik, aksi-aksi kocak khas One Punch Man pun bisa kamu temukan di anime genre action ini.

4. Samurai Flamenco

5 Anime Mirip One Punch Man yang Enggak Kalah Konyol dan Wajib Kamu Tonton!(Dok. Manglobe/Samurai Flamenco)

Anime yang mirip One Punch Man selanjutnya adalah anime Samurai Flamenco. Menceritakan Masayoshi Hazama seorang model yang memiliki minat tinggi terhadap fashion. Namun ketika malam tiba, Masayoshi akan berubah menjadi pahlawan super bernama Samurai Flamenco. Satu-satunya masalah yang dihadapi adalah fakta bahwa Masayoshi tidak memiliki kekuatan super apapun. Bahkan ia hanya berurusan dengan kejahatan ringan seperti membuang sampah sembarangan. Banyak kekocakan yang bisa kamu temui di anime ini.

5. Astro Fighter Sunred

5 Anime Mirip One Punch Man yang Enggak Kalah Konyol dan Wajib Kamu Tonton!(Dok. AIC A.S.T.A./Astro Fighter Sunred)

Astro Fighter Sunred atau Tentai Senshi Sunred adalah anime yang menceritakan konflik antar pahlawan super dengan kejahatan di kota Kawasaki. Lucunya, karakter superhero utama yang bernama Sunred memiliki sifat kasar, kejam, suka kekerasan dan sering bertengkar dengan istrinya. Berbanding terbalik dengan para penjahat yang tergabung dalam organisasi kriminal bernama Florsheim, yang dipimpin oleh Jendral Vamp, mereka malah sangat sopan dan baik hati. Bahkan Jendral Vamp tak segan membantu Sunred dan istrinya pindah ke rumah baru. Deretan anime yang mirip One Punch Man di atas, semoga bisa menjadi alternatif tontonan bagi kamu yang suka superhero konyol dan kocak.

Nah kalau kamu punya pendapat lain, bisa langsung komentar di bawah ya!

Baca Juga: Daftar 7 Anime Mirip Jujutsu Kaisen! Tema Perdukunan Jepang?

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU