4 Keunikan Kamen Rider Ex Aid yang Mungkin Belum Kamu Ketahui

Toei akan segera merilis Kamen Rider EX Aid pada 2 Oktober 2016 mendatang! Selain menjadi Kamen Rider yang sehat karena kemana-mana naik sepeda ontel, berikut keunikan Ex Aid yang pasti belum kalian ketahui!

keunikan kamen rider ex aid

Toei akan segera merilis Kamen Rider Ex Aid pada 2 Oktober 2016 mendatang! Berikut ini merupakan keunikan Kamen Rider Ex Aid yang mungkin belum kamu tahu.

Tampaknya seri Kamen Rider baru kali ini, Kamen Rider Ex Aid akan memiliki ciri khas baru yang belum pernah ditemui di serial Kamen Rider sebelumnya. Seri tokusatsu baru yang akan disiarkan perdana oleh Toei pada 2 Oktober 2016 mendatang ini menggunakan tema “Game.” Menjadikannya sebuah seri Kamen Rider yang memiliki tema menyenangkan dan yang pasti sangat dekat denga sobat duniaku. Karena menggunakan tema game, banyak sekali hal-hal dan istilah dari game yang bakal masuk di seri ini, termasuk cartridges game yang disebut sebagai Rider Gashats dan Game Driver. Nah, kali ini saya akan merangkum beberapa keunikan Kamen Rider Ex Aid yang muncul dari beberapa informasi yang diberikan oleh pihak Toei. Penasaran seperti apa keunikan Kamen Rider yang berwarna ungu ini?

1

Visor yang berbeda dari Kamen Rider lainnya

keunikan kamen rider ex aid

perbedaan mata (ki-ka): Kamen Rider Ex Aid level 1, B-Daman, dan Gundam Ryubi

Ciri khas Kamen Rider adalah pada visornya. Selama ini, Toei telah berkali-kali mendesain Kamen Rider baru dengan desain visor yang beragam. Hanya saja semua visor yang mereka desain tidak ada yang seunik visor milik Kamen Rider Ex Aid. Desain visor dari Kamen Rider 2016 ini berbentuk sepasang “mata anime,” mirip dengan mata dari anime B-Daman atau SD Gundam. Coba saja lihat perbandingan antara visor dari Kamen Rider Ex Aid dengan mata dari karakter B-Daman dan SD Gundam Ryubi diatas, mirip bukan? Selain itu, Ex Aid juga merupakan Kamen Rider pertama yang memiliki rambut kaku seperti yang dimiliki oleh Gundam Ryubi dan teman-temannya di serial anime SD Gundam Sangokuden: Brave Battle Warriors.

2

Terdapat sistem level layaknya game sungguhan

keunikan kamen rider ex aid

Keunikan Kamen Rider Ex Aid lainnya adalah memiliki sistem level. Sebelumnya, belum pernah ada Kamen Rider yang memiliki sistem serupa. Pada saat berubah, Kamen Rider Ex Aid akan memiliki level yang berbeda, terlihat dari bentuknya. Pada level pertama, bentuknya mirip karakter Super Deformed, cebol dan lucu. Setelah menarik tuas yang ada di driver, ia akan naik level menjadi bentuk utama Kamen Rider Ex Aid. Sedangkan nantinya ia bisa menggunakan Rider Gashat tambahan di slot driver lainnya, meningkatkan level kemampuannya dengan menambahkan armor dan senjata sesuai dengan Rider Gashats yang dipakai.

3

Kamen Rider berdasar keahlian game yang dikuasai pemakainya

keunikan kamen rider ex aid

(ki-ka): Kamen Rider Snipe, Ex Aid, dan Brave

Di seri bertema game kali ini, Toei sudah menginformasikan bahwa ada 5 Kamen Rider yang akan muncul diawal episodenya. Selain Ex Aid, Toei baru saja mengenalkan Kamen Rider Brave, berkostum biru -silver dimana merupakan sosok ahli game Quest (RPG). Sesuai dengan keahliannya, Brave menggunakan pedang sebagai senjata utama untuk mengalahkan musuh-musuhnya. Lalu ada juga Kamen Rider Snipe, berkostum hijau-biru dan memakai jubah. Dari namanya sudah terlihat, Snipe merupakan ahli game ber-genre Shooter. Ia memiliki kemampuan untuk menggunakan berbagai jenis senjata api. Sedangkan untuk kedua Kamen Rider lainnya, pihak Toei belum memberikan informasi lebih lanjut hingga saat ini.

4

Kamen Rider pertama yang berkendaraan sebuah sepeda

keunikan kamen rider ex aid

Keunikan Kamen Rider Ex Aid yang paling lucu adalah ia menggunakan sepeda sebagai alat transportasinya. Iya, sepeda kayuh, warnanya ngejreng pula (pink-hijau sesuai kostumnya). Haha. Dari awal, Kamen Rider selalu identik dengan seorang pengendara motor, terkecuali Kamen Rider Drive yang menggunakan mobil. Namun tampaknya, sepeda ini juga bisa berubah menjadi lebih ber-armor jika dilihat dari konsep desain yang diberikan Toei.

TENTANG PENULIS
Naburo

Pembaca Omega-Zigma di zaman pembahasan DOTA. Tertarik dalam dunia game, mencoba mencari guide game Online sebelum main. Suka mencoba character build sendiri, hingga pernah mengikuti event Dragonica Online dan berhasil menang. Saat ini bekerja di Zigma-Omega karena referensi dari teman kuliah. Selain bekerja saat ini sibuk dengan kuliah juga.