Ini HTC One A9s, Kembaran iPhone 6s yang Paling Banyak Kemiripannya

Jika supercopy-nya iPhone 6 ga ada yang greget karena terlalu murahan, bisa beralih pada Android terbaru HTC ini… versi baru HTC One A9 makin mirip dengan iPhone 6s!

Kembaran iPhone 6 tahun lalu, HTC One A9... mendapatkan penerusnya tahun ini...

Kembaran iPhone 6 tahun lalu, HTC One A9… mendapatkan penerusnya tahun ini…

Event IFA atau Internationale Funkausstellung Berlin (Pameran Radio Internasional) merupakan salah satu pameran industri tertua di Jerman. Mulai tahun 2005, event yang diadakan sejak tahun 1924 ini rutin diadakan tahunan, setiap awal September, dengan tahun 2015 lalu mencatatkan diri sebagai pameran teknologi elektronik terbesar di Eropa. Dan tahun 2016 ini, IFA 2016 berlangsung mulai tanggal 4 – 7 September 2016 mendatang. Vendor smartphone besar dunia sudah ancang-ancang mengumumkan produk baru mereka selama IFA 2016. Salah satunya, HTC, yang sudah kecolongan informasinya, jika mereka bakal mengumumkan penerus smartphone Android yang mendapat predikat sebagai saudara kembarnya iPhone 6, HTC One A9.

Tiruan iPhone 6s

HTC One A9s… bahkan ketika angka 9-nya kalian balik, didapatkan kode 6s, sesuai dengan pola penamaan Apple untuk smartphone mereka. Dibandingkan HTC One A9, penerusnya ini hanya sedikit mendapat ubahan fisik. Mulai posisi sensor kamera, sensor di atas layar, dan nama HTC di sisi depan yang dihillangkan.

Meskipun tidak terlalu dikenal, namun HTC One A9 boleh bangga karena diakui menjadi tiruan iPhone 6 yang paling mewah. Kini penerusnya dikabarkan bakal lahir selama IFA 2016 sebagai HTC One A9s, yang pasti langsung membuat siapa pun berpikir setelah melihat bentuknya, ada hubungan apa smartphone terlahir di Taiwan tersebut dengan iPhone 6s. Selain bentuknya yang serupa tapi bukan kembaran, kini namanya pun juga mengikuti kebiasaan penamaan Apple. Bahkan ketika angka 9 tersebut kalian balik posisinya, didapatkan angka 6 lho! Benar-benar sebuah kebetulan yang sangat terencana.

Mengenai bentuknya, bisa kalian lihat di atas, dengan pilihan warna putih, hitam, emas serta biru, HTC One A9s memang lebih beragam pilihannya. Casingnya masih sama berbahan full metal, unibody seperti tipikal smartphone HTC, dengan model yang menyerupai iPhone 6s. HTC sendiri menggeser posisi beberapa elemen hardware-nya, seperti lensa kamera, lampu LED flash, dan juga sensor pada sisi depannya.

Walau tidak begitu populer di Indonesia karena harganya yang aduhai, HTC One A9 termasuk smartphone dual SIM premium yang layak dijadikan alternatif selain iPhone 6 dan Galaxy S6 tahun lalu...

Walau tidak begitu populer di Indonesia karena harganya yang aduhai, HTC One A9 termasuk smartphone dual SIM premium yang layak dijadikan alternatif selain iPhone 6 dan Galaxy S6 tahun lalu…

Seperti flagship mereka untuk tahun 2016 ini, HTC 10, HTC One A9s juga menghabus identitas merk HTC dari sisi depannya. Sehingga siapa pun yang meihatnya dari depan, bakal susah membedakannya dengan iPhone 6s, khususnya, jika tombol Home-nya itu tertutup.

Sejauh ini belum banyak informasi yang bisa didapatkan dari tiruan iPhone 6s ini, selain sensor kameranya masih bertahan 13-megapixel dengan kamera depan atau kamera selfie-nya menjadi 5-megapixel, meninggalkan teknologi Ultrapixel yang selama ini sudah melekat pada merk HTC. HTC juga dikabarkan bakal resmi mengungkapkan HTC One A9s beberapa hari sebelum IFA 2016 berlangsung, yaitu 1 September besok. Semoga saja spesifikasinya sebanding dengan harganya, dan semoga saja harganya tidak semahal HTC One A9 yang ditawarkan dengan harga awal di angka Rp6.9 – 7,5 jutaan di Indonesia.

TENTANG PENULIS
Ura

Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.