Jelang Rilis Pokemon Sun dan Moon, Tangkap Dulu Game Pokemon 3DS Ini!

Selama menunggu rilis Pokemon Sun dan Moon November nanti, siapkan dulu pengetahuan Pokemon-mu dengan memainkan game-game Pokemon 3DS ini!

5

Pokemon Mystery Dungeon

Game Pokemon 3DS Mystery Dungeon

Seperti di Nintendo DS, 3DS juga memiliki beberapa judul game spin-off RPG dungeon crawler, Pokemon Mystery Dungeon, yang memiliki sub-judul Gates to Infinity (2012) dan Super Mystery Dungeon (2015).

Di game ini kamu akan berperan sebagai manusia yang tiba-tiba berubah menjadi Pokemon dan harus hidup bersama Pokemon-Pokemon lainnya, dan bekerja menyusuri gua-gua sebagai regu penyelamat yang disebut Rescue Team.

6

Pokemon Rumble

Game Pokemon 3DS Rumble

Aslinya rilis di konsol Wii, sekuelnya, Pokemon Rumble Blast (2011) dan Rumble World (2015) dikeluarkan untuk 3DS. Di Pokemon Rumble, kamu akan mengendalikan mainan-mainan berbentuk Pokemon untuk saling bertanding dan mengalahkan berbagai rintangan dalam beragam level yang tersedia.

Satu judul Pokemon Rumble rilis di konsol Wii U dengan judul Pokemon Rumble U (2013). Dan Rumble World merupakan judul free-to-play yang memiliki sistem microtransaction.

7

Pokemon Battle Trozei, Picross, dan Shuffle

Game Pokemon 3DS puzzle

Ketiga judul game ini merupakan game puzzle bertemakan Pokemon.

Pokemon Battle Trozei (2014) merupakan kelanjutan dari Trozei di Nintendo DS, dimana kamu mencocokkan gambar-gambar Pokemon secara berurutan untuk menghancurkan balok-balok. Sementara Picross (2015) adalah game nonogram alias teka-teki silang bergambar.

Dan terakhir, Shuffle merupakan game Pokemon 3DS berbasis free-to-play dengan sistem mencocokkan gambar-gambar, mirip dengan Trozei, dan juga tersedia di platform mobile Android dan iOS.

8

Pokemon Art Academy dan Great Detective Pikachu

Game Pokemon 3DS Detective Pikachu

Sesuai namanya, di Pokemon Art Academy (2014), kamu bisa berlatih menggambar Pokemon-Pokemon menggunakan layar sentuh 3DS.

Dan di Great Detective Pikachu (2016), kamu akan memainkan peran seorang anak muda bernama Tim Goodman yang bekerjasama dengan seekor Pikachu yang bisa berbicara sebagai duo detektif. Untuk saat ini, belum ada konfirmasi apakah game ini akan rilis di luar Jepang.

Tapi studio film Legendary belum lama ini mengatakan bahwa mereka telah mendapatkan lisensi untuk membuat film Great Detective Pikachu! Wah, kayaknya kemungkinan game ini diterjemahkan jadi makin besar juga!

Sekian dulu pembahasan panjang kita! Mungkin kita bahas lagi judul-judul Pokemon baru kalau Nintendo sudah mengeluarkan handheld baru atau merilis NX, hihihi!

Pertama kali dipublikasikan di Dunia Games


Suka bermain Mobile Legends, Free Fire, PUBG Mobile, dan Chess Rush? Baca GGWP.ID untuk meningkatkan skill kamu agar lebih jago!
TENTANG PENULIS
sidharta

Jadi penulis karena nggak bisa koding.