Acer Iconia Talk S, Tablet Android yang Pengen Menjadi Smartphone

Pada kenyataannya, masih banyak pengguna Android super-cuek yang suka menelepon menggunakan tablet mereka… karena itulah, tablet+smartphone dari Acer ini ada…

Iconia Talk S

Event IFA atau Internationale Funkausstellung Berlin (Pameran Radio Internasional) merupakan salah satu pameran industri tertua di Jerman. Mulai tahun 2005, event yang diadakan sejak tahun 1924 ini rutin diadakan tahunan, setiap awal September, dengan tahun 2015 lalu mencatatkan diri sebagai pameran teknologi elektronik terbesar di Eropa. Dan tahun 2016 ini, IFA 2016 berlangsung mulai tanggal 4 – 7 September 2016 mendatang. Vendor smartphone besar dunia sudah ancang-ancang mengumumkan produk baru mereka selama IFA 2016.

Salah satunya, Acer, yang selain mengkonfirmasikan smartphone Android Liquid Z6, mereka juga membawa sebuah tablet 7-inchi yang mampu digunakan untuk berkomunikasi suara (menelepon), yaitu Acer Iconia Talk S. Masuk ranah tablet, kalian mendapati layar berdimensi 7-inchi di sini, yang resolusinya hanya HD 720p saja. Acer mencangkokkan mesin MediaTek MT8735 yang memang dikhususkan untuk kelas tablet. Chipset tersebut dibangun dengan empat core prosesor Cortex-A53 yang kecepatannya 1.3GHz, serta dibekingi dengan GPU Mali-T720 MP2 dan memory RAM 2GB.

Acer-Iconia-Talk-S-1


CONTINUE READING BELOW

Acer Liquid Z6, Android Marshmallow dengan Baterai Terbesar, Dijual Mulai 1 Jutaan!

Acer Liquid Z6, Android Marshmallow dengan Baterai Monster, Dijual Mulai 1 Jutaan! Android dengan baterai terbesar, harga Acer Liquid Z6 spec


Spesifikasi lain Acer Iconia Talk S ini seperti internal storage yang memberi dua pilihan, 16 atau 32GBm, ada dua slot kartu SIM yang bisa digunakan untuk menelepon, ada dukungan koneksi internet 4G LTE, kamera utama 13MP, yang sayangnya tanpa LED flash (toh gadget sebesar ini juga akan sangat jarang digunakan untuk memotret di ruangan yang gelap), kamera depan 2MP, dan langsung menjalankan Android Marshmallow.

Acer Iconia Talk S mulai dijual September 2016 ini di wilayah Eropa, Timur Tengah dan Afrika, dengan perkiraan harga sekitar Rp2,5 jutaan. Denegan bentuknya yang sudah pantas disebut sebagai tablet, maukah kalian menelepon menggunakan Iconia Talk S ini?

Spesifikasi Acer Iconia Talk S

  • OS: Android 6.0 (Marshmallow)
  • UI: Acer UI
  • Prosesor: 64-bit MediaTek MT8735 berteknologi fabrikasi 28 nm, dengan CPU quad-core 1.3 GHz Cortex-A53
  • Memory: 2GB RAM
  • GPU: Mali-T720 MP2 dengan kecepatan 550-650 MHz
  • Layar: 7-inchi LCD IPS, 800 x 1280 pixel, 216 ppi
  • Storage: 32GB internal storage, bisa diperbesar melalui micro SD (slot tersendiri, bukan hybrid)
  • Kamera Depan: 2MP
  • Kamera Belakang: 13MP, autofocus
  • Konektivitas: 3G/4G LTE Cat 4, Bluetooth, WiFi, GPS (A-GPS)
  • Baterai: 3,400-mAh
  • SIM: dual microSIM

Sumber: Acer

TENTANG PENULIS
Ura

Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.