Invasi SEA di Roster Baru Team Secret Dota 2 – Perjudian Puppey?

Fall Shuffle sekarang menjadi saat-saat bagi tim-tim profesional Dota 2 untuk memperkuat timnya. Tak terkecuali Team Secret, yang secara mengejutkan telah melengkapi rosternya untuk musim depan.

Logo Team Secret

Salah satu tim besar di kancah Dota 2 yang beberapa waktu ini mengalami gonjang-ganjing terkait penurunan peforma dan prestasi, Team Secret, akhirnya mengumumkan hal yang cukup mengejutkan. Baru-baru ini, mereka merilis roster terbaru mereka untuk musim berikutnya melalui laman resmi mereka.

Hal ini menjadi mengejutkan karena mereka mengisi roster mereka yang kosong setelah ditinggalkan Artour ‘Arteezy’ Babaev, Jacky ‘EternalEnVy’ Mao, dan Sam ‘Bulba’ Sosale  dengan tiga pemain dari regional Asia Tenggara (SEA Region), yaitu Pyo ‘MP’ No-a (dari MVP Phoenix), Yeik ‘MidOne’ Nai Zheng (dari Fnatic), dan Lee ‘Forev’ Sang-don (dari MVP Phoenix).

Roster Terbaru Team Secret

Roster Terbaru Team Secret

Sebagai tim yang berbasis di Eropa, hal ini jarang sekali terjadi dan sekalipun terjadi biasanya satu tim hanya akan merekrut satu pemain SEA Region dalam sekali periode shuffle. Ketiga roster baru Team Secret juga tidak pernah bermain untuk tim di luar regional Asia Tenggara.

Ini memunculkan tanda tanya dan rasa penasaran kepada Clement ‘Puppey’ Ivanov sebagai kapten tim, kenapa memilih mereka masuk ke dalam roster. Pertanyaan paling besar – apakah ini perjudiannya? Pertanyaan tersebut sepertinya hanya akan terjawab seiring dengan waktu berjalan.

Namun, secara kolektifitas tim, Team Secret masih bisa terhitung sebagai tim yang menakutkan. Kenapa? MP dan MidOne sudah membuktikan kualitasnya masing-masing sebagai carry dan midlaner yang menakutkan dengan performa mereka selama season kemarin di tim mereka sebelumnya, dan ForeV pun terhitung sebagai salah satu offlaner terbaik di SEA Region.

Meskipun sudah diumumkan sebagai roster final, namun periode shuffle yang masih panjang masih memungkinkan memberikan kejutan baru. Jadi, sisakan keterkejutanmu sampai periode Fall Shuffle selesai!

Share this article

TENTANG PENULIS
hilmykhairy

e-Sports Enthusiast, Game Connoisseurs. Penikmat berbagai macam genre game, terutama yang berupa RPG – online maupun offline. Keranjingan juga dengan beberapa arcade game bertipe Ryhthm Game, juga pemain-yang-lebih-cocok-jadi-pelatih/manager di berbagai game dengan genre MOBA dan RTS. Bisa menguras emosi bagi setiap lawan (dan kawan) dalam berbagai macam Boardgames.