Spekulasi One Piece: Siapa Sebenarnya Jewelry Bonney?

Boleh saja Jewelry Bonney dianggap sebagai salah satu yang terlemah dari Worst Generation di One Piece. Tapi interaksinya dengan Akainu dan reaksinya terhadap kematian Whitebeard cukup mengundang pertanyaan. Siapa sebenarnya dia?

Spekulasi One Piece: Siapa Sebenarnya Jewelry Bonney?

Spekulasi One Piece: Siapa Sebenarnya Jewelry Bonney?

Walau sejauh ini terlihat sebagai salah satu yang terlemah dari Worst Generation, Jewelry Bonney mengundang banyak pertanyaan. Siapa sebenarnya dia?

Untuk membahas spekulasi tentang Jewelry Bonney ini, jelas kita harus membedah beberapa hal menarik yang terungkap tentang dia. Karenanya, meski poin-poin yang akan dibahas ini semuanya berasal dari bab lalu (dan sepertinya semua bab yang berhubungan dengan dia sejauh ini telah dirilis resmi di Indonesia) untuk amannya akan diberlakukan peringatan....

SPOILER ALERT!!

Waktu pertama kali muncul, Bonney mungkin hanya terasa sebagai satu nama ekstra di antara para Supernova. Apalagi ia tidak turut serta dalam pertarungan dengan Kizaru. Tapi setelah ia diperlihatkan di bab-bab berikutnya, tindak-tanduknya selalu mengundang penasaran.

Ia berduka atas kematian Whitebeard, menandakan kalau ia memiliki hubungan khusus dengan mantan Yonko tersebut. Saat Blackbeard mencoba negosiasi dengan Angkatan Laut memanfaatkan Bonney, perwira yang datang menemui Blackbeard adalah Akainu. Yang lebih mengherankan lagi adalah reaksi Akainu terhadap Bonney.

 Spekulasi One Piece: Siapa Sebenarnya Jewelry Bonney?Akainu mengakui kalau ia merinding mendengar Jewelry Bonney meloloskan diri dari pemerintah. Kejadian yang ia maksud sepertinya berlangsung sebelum pertemuan para Supernova di Sabaody, bahkan mungkin sebelum Bonney menjadi bajak laut. Bonney juga menegaskan di sini kalau ia tak akan mengampuni orang-orang seperti Akainu.

Tentunya, Akainu adalah orang yang membunuh Ace dan salah satu yang bertanggung jawab untuk luka fatal Whitebeard, jadi mungkin itulah yang dimaksud Bonney. Tapi anehnya, Akainu yang tak keberatan menenggelamkan kapal pengungsi dari Ohara dan membunuh Ace tidak menghabisi Bonney. Ia hanya menangkap wanita ini. Itu pun kemudian terungkap Bonney berhasil melarikan diri.

Jadi, siapa sebenarnya Jewelry Bonney? Ini beberapa kemungkinannya.


[page_break no="1" title="Putri Big Mom"]


Spekulasi One Piece: Siapa Sebenarnya Jewelry Bonney?

Bonney memiliki selera makan yang sangat, sangat besar. Bahkan julukannya saja "Big Eater." Ajaib tubuhnya tidak ikut melar. Sementara itu, Big Mom terkenal sebagai pemangsa segala, yang bahkan bisa menghancurkan satu pulau atau menyerap jiwa putranya sendiri bila tidak memperoleh makanan yang ia inginkan. Dari situ saja sudah ada kesamaan.

Perhitungkan juga fakta kalau Big Mom memiliki sangat banyak putra dan putri dari beragam suami. Ada yang cenderung buruk rupa seperti Brulee, ada juga yang cantik seperti Pudding. Jadi putra-putri Big Mom tidak pasti memiliki bentuk yang sama persis dengan ibu mereka.

Tapi sekedar nafsu makan dan Big Mom banyak anak saja seharusnya tidak cukup sebagai bahan pertimbangan. Bagaimana dengan penampilan fisik? Lihat lagi bentuk lipstik Bonney pada gambar di atas. Lalu lihat bentuk lipstik Big Mom. Juga warna rambutnya. (Walau perlu diingat: penampilan utuh Big Mom hingga saat ini belum disajikan resmi di anime).

Spekulasi One Piece: Siapa Sebenarnya Jewelry Bonney?

Bisa saja lipstik itu hanya gaya unik sejumlah wanita saja. Lola, si putri Big Mom yang sempat membantu Luffy di Thriller Bark, juga tidak menggunakan gaya lipstik seperti itu.

Tapi lihat warna rambut Lola. Warnanya mirip dengan warna rambut Bonney.

Spekulasi One Piece: Siapa Sebenarnya Jewelry Bonney?

[read_more id="265005"]

Bila benar Bonney adalah salah satu putri Big Mom, maka mungkin sejak awal dia diamankan World Government sebagai bahan negosiasi. Akainu tak dapat sembarangan membunuhnya karena itu hanya akan membuat Big Mom mengobarkan perang. Bukan tindakan bijaksana, mengingat saat Bonney ditangkap Angkatan Laut masih menderita akibat Pertempuran Marineford.

Kalau begitu kenapa Bonney menangis mengetahui kematian Whitebeard? Antara dia lebih mengagumi Whitebeard ketimbang ibunya sendiri, atau Whitebeard yang pada akhirnya membantu dia lolos dari ibunya. Itu bila teori ini benar tentu saja.


[page_break no="2" title="Aset Pemerintah"]


Spekulasi One Piece: Siapa Sebenarnya Jewelry Bonney?

Kemampuan Bonney sejauh ini adalah manipulasi usia. Bonney dapat dengan mudah mengubah dirinya menjadi dewasa, anak-anak, hingga orang tua bila ia ingin. Efek ini juga bukan hanya berlaku ke dia, karena ia dapat mempengaruhi orang lain juga.

Spekulasi One Piece: Siapa Sebenarnya Jewelry Bonney?

Kekuatan ini memiliki efek yang sangat berguna: membantu seseorang untuk tetap berada dalam usia prima. Bayangkan apa yang terjadi kalau Rayleigh atau Garp, yang masih sangat kuat dalam usia mereka yang sudah tidak muda, dikembalikan ke umur 20 tahunan.

Ada kemungkinan kalau Bonney awalnya hanya anak biasa. Ia lalu diberikan buah iblis yang bisa memanipulasi umur antara oleh World Goverrment. Tugasnya adalah untuk menjaga World Noble atau Five Elder Stars untuk tetap muda. Muak atas perlakuan ini, Bonney sukses melarikan diri memanfaatkan kekuatannya sendiri.

Ini menjelaskan kenapa Akainu bisa mengenal Bonney, dan merinding mendengar gadis itu kabur dari pemerintah. Bukan karena Bonney bisa melakukan tindakan berbahaya seperti kelompok Topi Jerami, tapi karena dialah alasan Five Elder Stars yang memimpin World Government atau para World Noble tetap hidup melampaui usia normal. Karena statusnya sebagai aset inilah Akainu juga tak bisa sembarangan membunuhnya.

Bisa juga Bonney justru adalah salah satu budak World Noble. World Noble memiliki kebiasaan membiarkan budak mereka memakan buah iblis untuk hiburan. Bahkan Boa Hancock saja memperoleh kekuatannya dengan cara itu. Tapi, mengingat belum ada tanda-tanda Bonney memiliki tato World Noble, ini semata hanya spekulasi saja.


 

Berdasarkan bukti-bukti yang tersaji di One Piece sejauh ini, dua kemungkinan di atas adalah yang paling masuk akal. Apakah menurut kamu ada kemungkinan lain mengenai latar belakang Bonney? Silakan sampaikan di komentar!

 

 

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU