Anak 90an Pasti Hafal! Ini Dia 5 Anime Ecchi yang Sempat Tayang di TV Indonesia.

anime ecchi

Sebelum Komisi Penyiarain Indonesia (KPI) begitu aktif dan ketat menyensor film-film yang akan tayang di televisi swasta, ada masanya kita sangat dimanjakan oleh berbagai macam film kartun atau anime. Bahkan tak sedikit loh anime bergenre ecchi yang berhasil tayang dan dinikmati oleh kita hehe. Anime ecchi merupakan anime yang mengarah pada hal yang berbau sedikit mesum. Tetapi genre ecchi biasanya tidak sampai melakukan adegan-adegan mesum yang dilakukan dengan sengaja.

Sebagai anak 90an, pastinya kamu akan sedikit “bersyukur” karena pernah menonton anime ecchi berikut ini di TV nasional.

1

Crayon Shinchan


eccchi

Siapa yang enggak tahu anime kocak yang satu ini. Menceritakan kehidupan anak lima tahun bernama Nohara Shinosuke atau Shin-Chan besersama keluarga dan teman-temannya yang enggak kalah konyol. Meskipun mayoritas karakternya masih berstatus murid TK, banyak kenakalan Shinchan dan teman-temannya yang menjurus ke ecchi. Karena tergolong bergenre ecchi dan kurang memberikan contoh yang baik, tak heran sekarang anime Cryon Shinchan sudah tidak tayang di TV swasta.


2

Air Gear


air gear

Anime yang waktu itu tayang rutin di Indosiar ini mengisahkan kelompok-kelompok bersepatu roda atau disebut Air Treck. Itsuki “Ikki” Minami pemimpin dari kelompok Higashi Guns memiliki keinginan untuk balas dendam setelah sebelumnya dipermalukan oleh grup Storm Rider bernama Skull Sanders. Dari situlah ketertarikan Ikki terhadap Air Treck mulai tumbuh, sampai-sampai ia mengikuti pertandingan melawan kelompok-kelompok yang lebih kuat. Alasan Air Gear tergolong ecchi karena beberapa karakter cewek yang terlalu seksi untuk ditonton anak kecil. Mungkin karena itu juga penayangan Air Gear di Indosiar diberhentikan di tengah jalan.


3

One Piece


one piece

Bukan Hanya One Piece, Inilah 5 Anime Bajak Laut yang Enggak Kalah Seru!

Gak cuma One Piece, lima anime bajak laut ini juga enggak kalah seru loh! Sudah pernah nonton kelima-limanya?
Baca Juga

Pada mulanya One Piece sempat tayang di RCTI setiap Minggu. Namun karena beberapa alasan, RCTI melempar anime karya Eiichiro Oda itu ke Global TV. Meskipun memiliki rating tinggi, namun Global TV terpakasa mengehentikan penayangan One Piece. Sebagai One Piece Lovers tentunya kamu kecewa ketika One Piece dinyatakan dilarang tayang di tv swasta. Alasan yang dilontarkan oleh KPI apalagi kalau bukan One Piece mengandung adegan kekerasan dan pornografi. Yap beberapa karakter cewek seperti Nami atau Nico Robin terkadang menampilkan busana seksi yang tak pantas sebagai konsumsi anak-anak.


4

Neon Genesis Evangelion


new genesis

Mungkin hanya Neon Genesis Evangelion satu-satunya anime yang memiliki jam tayang beda dari yang lain. Saat itu, New genesis Evangelion tayang di Trans TV pukul 00.00! Ya jam 12 malam. Mungkin karena saking parahnya sehingga anime ini ditaruh di tengah malam dimana anak-anak sudah tidur. Neon Genesis Evangelion  juga hanya tayang tiga episode saja kala itu.


5

Fushigi Yuugi


fushigi yuugi

Anime yang tayang di TPI (sekarang MNC TV) menceritakan dua sahabat Yuki Miaka dan Yui Hango yang secara ajaib masuk ke dalam sebuah buku dan menjadi bagian cerita buku tersebut. Mereka pun terpaksa bermusuhan karena memperebutkan kepentingan sama yaitu mengumpulkan tujuh wariors. Meskipun ceritanya cukup menarik untuk diikuti, namun banyaknya adegan yang menjurus ke mesum membuat anime ecchi ini cukup kontroversial. Pastinya anime ini enggak akan mungkin lagi bisa tayang sekarang ya.

Bagi kamu anak 90an, apa pernah “termanjakan” oleh anime-anime ecchi di atas? Hehe!

SHARE
Previous articleSiap-Siap, Season 2 Stranger Things akan Tayang 2017 Nanti!
Next article4 Set Menarik di Dota 2 Workshop Minggu Ini! (30 Agustus 2016)
Penikmat anime detective. Fans Liverpool layar kaca