HTC One A9s, Saudara Kembar Terbaru iPhone 6s, yang Harganya (Mungkin) Hanya Separuhnya!

HTC One A9s

Event IFA atau Internationale Funkausstellung Berlin (Pameran Radio Internasional) merupakan salah satu pameran industri tertua di Jerman. Mulai tahun 2005, event yang diadakan sejak tahun 1924 ini rutin diadakan tahunan, setiap awal September, dengan tahun 2015 lalu mencatatkan diri sebagai pameran teknologi elektronik terbesar di Eropa.

Dan tahun 2016 ini, IFA 2016 berlangsung mulai tanggal 4 – 7 September 2016 mendatang. Vendor smartphone besar dunia sudah ancang-ancang mengumumkan produk baru mereka selama IFA 2016. Salah satunya, HTC, yang sebelumnya sudah kecolongan informasinya, namun kini mereka resmi mengkonfirmasikan “saudara kembar jauh” iPhone 6s, yaitu HTC One A9s.

HTC-One-A9s-3

Selama ini seri A-nya HTC diposisikan sebagai solusi hemat dari flagship seri “M”. Dan seharusnya dengan tahun ini HTC One M10 menjadi unggulan HTC, mereka memberikan HTC One A10. Namun kenyataanya, mereka memilih pola penamaan yang biasanya identik dengan iPhone-nya Apple. Inilah HTC One A9s, solusi hemat teknologi terbaru smartphone HTC, plus, juga desain yang mengingatkan kalian pada iPhone 6s.

Menyasar kelas menengah, HTC One A9s tampak premium dengan finishing casing berwarna dual-tone-nya yang berbahan metal. Layarnya yang menggunakan material Super LCD masih sama, dimensinya 5-inchi dengan resolusi yang hanya HD 720p, atau, 720×1280-pixel (penurunan dari Full HD dari HTC One A9). Menjadi gado-gado beberapa smartphone lainnya, jika dari belakang tampak seperti iPhone 6s, maka di sisi depan kalian mendapati tombol Home yang sepertinya mirip dengan apa yang sekilas mengingatkan kalian pada Galaxy-nya Samsung. Ada sensor sidik jari pada tombol tersebut, dan diklaim cepat responnya.

HTC-One-A9s-4

Ini HTC One A9s, Kembaran iPhone 6s yang Paling Banyak Kemiripannya

Ini HTC One A9s, Tiruan iPhone 6s Terbaru yang Paling Banyak Kemiripannya, Supercopy iPhone 6s, iPhone 6s supercopy, harga HTC One A9s spec
Baca Juga

Fitur hardware lainnya, kamera utamanya 13MP dengan lampu flash LED. Penurunan dari HTC One A9, bukaan lensanya menjadi F2.2 di sini, dan tanpa optical image stabilizer. Sebelumnya, HTC One A9 masih peka cahaya dengan bukaan lensa lebar F/2.0, serta lebih handal digunakan memotret dalam ruangan minim cahaya serta meredam goyangan berkat adanya OIS. Dimensinya pun juga tidak sekompak kakaknya. Dengan dimensi 146.49 x 71.5 x 7.99 mm dan berat 149.8gram, HTC One A92 lebih besar dan lebih berat. Namun kamera depannya meningkat menjadi 5MP, serta kapasitas baterainya juga membesar menjadi 2,300-mAh, dari 2,150-mAh. Seperti sebelumnya, baterainya mendukung pengisian cepat / fast charging.

HTC-One-A9s-5

Mesin yang dipilih pun menyiratkan kelasnya, MediaTek Helio P10, dengan prosesor octa-core ARM Cortex A53 (detailnya, 4×1.8 GHz Cortex-A53 dan 4×1.0 GHz Cortex-A53), yang dibekingi denga GPU Mali-T860 MP2, dengan dua-core pada kecepatan 700 MHz. Jatah RAM ada pilihan, 2GB atau 3GB. Kalian pengguna interface HTC Sense, pasti mengenal jika antarmuka HTC ini sangat ramah penggunaan memory, serta terkenal stabil. RAM 2GB pun bisa menjalankannya dengan lancar. Internal storage-nya disediakan pilihan 16GB untuk RAM 2GB, atau 32GB untuk RAM 3GB. Masih ada slot microSD untuk memperbesarnya, dengan kapasitas diklaim hingga 2TB. Sarana konektivitas selain internet dengan koneksi 4G LTE, kalian bisa mengandalkan Bluetooth 4.2, WiFi, dan juga NFC.

HTC-One-A9s-6

Android HTC juga sudah dikenal melalui kemampuan fotografinya yang handal. Demikian juga HTC One A9s ini, yang memberi kalian kendali lebih bebas melalui ode Pro dengan kontrol manual dan mode 12-bit, Hyperlapse, Zoe capture, Panorama, serta Continuous, yang ideal jika kalian membidik obyek bergerak. Makin menegaskan mode Pro-nya, bahkan kalian bisa membidik obyek dalam format RAW agar lebih fleksible dalam mengedit hasilnya, serta merekam video pada kualitas Full HD 1080p.

Dan walaupun kelas menengah, HTC juga menjejalinya dengan banyak aplikasi unggulan, melalui tool HTC Boost+ yang mampu menunjang kinerja, privasi dan juga keamanan kalian selama menggunakan Android ini. Tak ketinggalan, di sisi suara juga disematkan pemrosesan audio HTC BoomSound.

HTC-One-A9s-7

Belum ada informasi mengenai harga, dan kapan kembaran, atau bisa disebut juga Android tiruan iPhone 6s ini bakal dirilis. Jika HTC One A9 ditawarkan dengan harga sekitar Rp 6-7 jutan di Indonesia, apakah HTC One A9s bisa dijual di harga Rp3,5 jutaan? Semoga saja!

Spesifikasi HTC One A9s

  • OS: Android 6.0 (Marshmallow)
  • UI: HTC Sense UI
  • Prosesor: 64-bit Mediatek MT6755 Helio P10 berteknologi fabrikasi 28 nm, dengan CPU octa-core Octa-core (4×1.8 GHz Cortex-A53 & 4×1.0 GHz Cortex-A53)
  • Memory: 2GB atau 3GB RAM
  • GPU: Mali-T860MP2 dengan kecepatan 700 MHz
  • Layar: 5-inchi Super LCD, 720 x 1280-pixel, 294 ppi, berpelindung Gorilla Glass
  • Dimensi: 146.5 x 71.5 x 8 mm
  • Berat: 149.8 gram
  • Storage: 16GB atau 32GB internal storage, bisa diperbesar melalui micro SD (slot tersendiri)
  • Kamera Depan: 5MP
  • Kamera Belakang: 13MP, bukaan lensa f/2.2, autofocus dengan dual LED flash, ukuran pizel yang besar (1.12 µm)
  • Konektivitas: 3G/4G LTE, Bluetooth v4.2, WiFi a/b/g/n, GPS (A-GPS + GLONASS), microUSB 2.0 (mendukung OTG dan USB Host)
  • Baterai: 2,300-mAh, fast charging
  • SIM: Single nanoSIM
  • Fitur: Sensor sidik jari pada tombol Home di bawah layar
  • Warna: Aqua Silver, Cast Iron, dan Metal Gold.

Sumber: HTC


SHARE
Previous articleStone Age Begins, RPG Terbaru Netmarble Ini Buka Fase Pra-Registrasi!
Next articleGa Ada Nintendo NX, Fans Nintendo Marah dan Ngetroll di Media Sosial! Siapa Korbannya?
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.