Ga Ada Nintendo NX, Fans Nintendo Marah dan Ngetroll di Media Sosial! Siapa Korbannya?

Nintendo NX

Nintendo menggelar presentasi online Nintendo Direct pada 1 September 2016 ini, dan seperti biasanya, ada banyak informasi baru diungkapkan. Dan dengan langkah Nintendo yang menghentikan produksi Wii U untuk fokus pada mengembangkan platform barunya, Nintendo NX, maka bisa ditebak jika Nintendo Direct kuarta ketiga ini tidak membahas game untuk konsol, melainkan handheld saja, yaitu 3DS. Apalagi akhir tahun sudah didepan mata, liburan panjang menanti, dan itu menjadi saat yang tepat bagi Nintendo menawarkan game-game unggulan, serta, varian baru Nintendo 3DS. Kalian bisa melihat dulu presentasi Nintendo melalui video berikut:

Nintendo Direct 3DS – 1 September 2016

Salah satu sorotan selama Nintendo Direct adalah varian baru handheld 3DS, yang disebut New Galaxy Style Nintendo 3DS XL. Bukan upgrade, sekadar ubahan kosmetik saja, dengan 3DS XL mendapatkan polesan warna yang keren, serta gambaran luar angkasa pada sampulnya. New Galaxy Style 3DS XL tersebut bakal dijual mulai minggu depan, dengan harga sekitar Rp2,6 jutaan. Karena ini hardware yang sama, kalian gak perlu kuatir kompatibilitas. Semua game Nintendo DS bisa dimainkan. Sayangnya, seperti paket 3DS sebelumnya, tidak menyertakan AC Adapter. Nintendo berpikir siapa pun pembeli handheld terbaru mereka pasti sudah memiliki Nintendo DSi, Nintendo 3DS atau 2DS. So, kalian bisa berbagi adapter tersebut untuk sistem baru ini.

Selain warna ungu serta gambaran luar angkass ini, Nintendo sebelumnya sudah mengenalkan beberapa warna baru untuk 3DS. Diantaranya, Orange/Black, White/White dan Pink/Black.

New-Galaxy-Style-1

6 Fakta Nintendo NX Ini Cukup untuk Meyakinkan Jika Kita Butuh PS5 dan Xbox Two!

Selain menggunakan CPU AMD yang lebih kuat dari PS4 dan Xbox One, fakta keenam membuat shock! Ternyata mesin game baru Nintendo NX ini sudah bisa dipesan! Mau tahu berapa harganya?
Baca Juga

Sekadar warna baru, dan karena presentasi kali ini memang terfokus pada 3DS, akhirnya tidak ada berita hardware selain New Galaxy Style tersebut. Gamer yang sudah menantikan Nintendo Direct ini (setelah E3 2016 dan Gamescom 2016) dengan tangan hampa, tanpa adanya berita sedikitpun mengenai Nintendo NX, akhirnya menumpahkan kekecewaannya melalui media sosial. Lihat saja beberapa komentar kocak mereka berikut ini:

Ya, mungkin konfirmasi New Galaxy Style ini memang sekadar guyonan Nintendo, mengingat belum lama ini Samsung mulai menjual Android Galaxy Note 7.

Yup, NX memang setengahnya konsol game, dimainkan di rumah, dan setengahnya lagi mesin portable, seperti 3DS. Bahkan hebatnya, kontrolernya bisa dibongkar pasang, lho!

Nintendo Rombak Desain NX! Pertanda Bakal Bisa Main Pokemon GO di Televisi?

Nintendo sempat membantah bakal menggunakan Android untuk mesin game barunya.... Namun kini, Nintendo NX justru dikabarkan menggunakan prosesor yang lebih dikenal di dunia smartphone / tablet!
Baca Juga

Tuh kan, ternyata bener ada secret code dibalik New Galaxy Style ini, pilihan warna yang kami yakin sama sekali tidak pernan diharapkan penggemar Nintendo untuk 3DS!

Petunjuk jika Mario Galaxy 3 dikembangkan masih masuk akal, tapi jika Nintendo NX ga perlu baterai atau listrik untuk mengaktifkannya, cukup menggunakan fisi nulir seperti bagaimana bintang di langit malam mendapatkan cahayanya, sepertinya imajinasi Fisikanya terlalu jauh…. sangat jauh!

Bukan hanya Luigi saja yang menginginkan Nintendo NX, setelah Nintendo “membunuh” Wii U, seluruh dunia menunggu kehadiran penerusnya tersebut! Berikan kami (berita) NX!!

Hahaha, separah itukah gameplay-nya No Man’s Sky?

Makin parah meme-nya… tapi kreatif sih! Dan, ini bukanlah produk kolaborasi dengan Samsung!

Dan trolling ini masih terus berlanjut hingga saat ini. Targetnya, Reginald “Reggie” Fils-Aimé, presiden dan COO Nintendo of America yang menjadi salah satu “bintang” selama Nintendo Direct 3DS. Reggie selalu berada di depan ketika Nintendo melakukan pengumuman penting di luar Jepang. Tidak heran dia yang dicerca karena tidak ada sedikit pun berita mengenai Nintendo NX. Bagaimana dengan kalian, apakah juga kecewa dengan hanya satu konfirmasi hardware dalam bentuk Galaxy S, ups, New Galaxy Style 3DS ini, dan bukanya Nintendo NX?


SHARE
Previous articleHTC One A9s, Saudara Kembar Terbaru iPhone 6s, yang Harganya (Mungkin) Hanya Separuhnya!
Next articleSuper Mario Maker dan Yoshi’s Woolly World Akan Rilis Juga di 3DS!
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.