Ubisoft Siapkan Bundel Spesial Assassin’s Creed: The Ezio Collection?

the ezio collection

Kamu penggemar berat serial Assassin’s Creed dan sudah memainkan seluruh serinya? Mungkin kamu juga akan setuju dengan pendapat bahwa trilogi Ezio adalah yang terbaik. Bukan hanya dari segi variasi gameplay, namun dari segi kisah pun tiga game ini sangat menarik. Yang masuk dalam trilogi Ezio di sini adalah tiga game Assassin’s Creed yang dimulai dari Assassin’s Creed II, Brotherhood dan Revelations.

Saking ikoniknya sosok Ezio, karakter ini pun akhirnya juga muncul di banyak spin off Assassin’s Creed lain, bahkan juga punya film pendek sendiri. Nah, bagi kamu yang sudah rindu dengan Ezio, kali ini dikabarkan bahwa Ubisoft siap merilis satu paket spesial yang diberi nama dengan Assassin’s Creed: The Ezio Collection! Benarkah?

Kabar ini pertama kali berhembus dari salah satu blog Prancis, Gameblog yang memberitakan bahwa Ubisoft tengah menyiapkan materi promosi untuk bundel spesial ini. Bukan hanya sekedar memberitakan saja, Gameblog juga mem-posting foto wujud fisik dari materi promosi tersebut. Materi promosi tersebut memang bertuliskan Assassin’s Creed: The Ezio Collection, plus judul tiga game trilogi Ezio di bagian bawahnya.

the ezio collection

Bukan hanya Gameblog saja, tidak lama kemudian Amazon Italia juga mem-posting halaman produk untuk bundel ini. Menariknya, Amazon sudah menampilkan jadwal rilisnya, yaitu 17 November 2016 dan tertulis akan hadir untuk PS4. Sayangnya, halaman produk ini sudah dihapus. Namun, kamu masih bisa melihatnya melalui screenshot di bawah ini. Bukan hanya itu, badan rating Korea pun juga memastikan keberadaan game ini yang tertulis bakal dirilis untuk PS4 dan Xbox One.

the ezio collection

Bukan hanya tiga game trilogi Ezio saja, bundel ini juga kabarnya akan berisi seluruh DLC dari tiga game tersebut, plus dua film pendeknya, Embers (film animasi) dan Lineage. Benar-benar bundel yang wajib dimiliki para penggemar Assassin’s Creed, utamanya Ezio nih!

Sayangnya, sampai artikel ini ditulis Ubisoft belum mengkonfirmasikan kepastian dari berita ini. Pun dengan apakah bundel ini hanya sekedar rilis ulang, atau Ubisoft sudah melakukan remaster besar-besaran dari segi grafis, mengingat game ini kabarnya akan berjalan dalam format 1080p dan framerate 30fps. Jadwal rilis November juga sangat pas, mengingat tahun ini tidak ada game Assassin’s Creed baru yang biasanya mengisi slot rilis di bulan tersebut.

Jika berita ini benar, maka merilis satu bundel spesial yang berisi tiga game trilogi Ezio sebenarnya bukan baru pertama kali ini dilakukan Ubisoft. Sebelumnya di tahun 2012 mereka juga merilis paket serupa yang dirilis untuk PS3 dan Xbox 360.

Jika berita ini benar, apakah kamu sudah siap untuk sekali lagi berpetualang bersama Ezio?

Sumber: Gameblog/VG247