Disney Tutup Game Avengers Alliance dan Avengers Alliance 2!

avengers-postcard-front-printRGB

Disney kembali tutup lini game-nya, kali ini korbannya adalah Marvel: Avengers Alliance!

Disney kembali tutup game-nya. Melalui Disney Interactive, dan dikembangkan oleh Playdom, kali ini Marvel: Avengers Alliance dan Marvel: Avengers Alliance 2 akan ditutup pada 30 September 2016. Tentunya hobi Disney menutup game-nya ini kembali jadi perbincangan khalayak, padahal mengingat game ini telah berlangsung selama lebih dari 4 tahun.

avengers alliance

Marvel: Avengers Alliance adalah game Facebook yang dikembangkan oleh Playdom dan rilis pada Maret 2012. Game ini bergenre free-to-play turn-based role-playing game yang melibatkan karakter-karakter dari dunia komik Marvel. Walaupun terdapat fitur-fitur berbayar premium untuk menghadirkan karakter dan senjata yang kuat, namun event-event yang tie-in dengan buku komik bahkan dengan film bioskop dari franchise Marvel membuat game ini terjaga fresh-nya.

Game ini pun merambah iOS dan Android, serta rilis versi 3D nya dengan judul Marvel: Avengers Alliance 2 enam bulan yang lalu. Namun kabar mengejutkan muncul pada 1 September kemarin dimana Disney Interactive mengumumkan akan menutup dua lini judul game ini.

hqdefault

Berikut pengumuman dari Disney Interactive

“For more than four years, Marvel: Avengers Alliance has been one of DCPI’s most successful games created for Facebook, and our hope was to continue the series with Marvel: Avengers Alliance 2, but the title has not met our performance expectations. As a result we have decided to focus our efforts on new game experiences.”

Sedangkan penjelasan dari artikel yang terpisah adalah sebagai berikut.

Why is Marvel: Avengers Alliance closing?

The decision was difficult to make, but we feel it’s best to focus our energy and resources into making new games and digital experiences for our fans and community. As always, we use our portfolio of brands to differentiate our content, and we seek to develop the most creative and innovative products in the world. We greatly appreciate all of the amazing engagement, passion and commitment to our game.

Kebetulan -atau tidak-, 30 September adalah saat Disney Infinity versi PC menjadi tidak aktif, dan akan berangsur-angsur penutupan keseluruhan Disney Infinity di masa mendatang.

Walaupun Disney mengatakan bahwa penutupan game ini untuk mengembangkan game lain yang sedang dikembangkan, lantas apakah ada jaminan game yang sedang dikembangkan itu tidak akan mengalami hal yang sama seperti pada Marvel: Avengers Alliance?

Sumber: Disney Interactive


SHARE
Previous articleDaftar 10 Anime Terbaik Versi IMDb, Ssttt Naruto Ada di Urutan Buncit!
Next articleIni Plus dan Minus Buddy Pokemon GO, Siap Temani Fitur PvP dan Gym Battle Terbaru
Toto yang merupakan pemerhati dunia komik dan game ini pernah menjalani karier sebagai editor buku anak selama 3 tahun. Bekerja dalam dunia anak membuat jiwa mudanya selalu ada dalam kehidupan sehari-hari. Saat ini, orang yang melanjutkan karier nya sebagai perancang pameran ini suka bereksplorasi seni melalui tulisan dan gambar (desain), yang kebanyakan terinspirasi dari berbagai komik dan game kesukaannya.