Jelang TGS 2016, Anantarupa Studios Resmikan Jadwal Rilis Boma Naraka Sura!

jadwal rilis boma naraka sura

Satu tahun pasca kesuksesan kampanye Kickstarter-nya, Anantarupa Studios akhirnya meresmikan jadwal rilis Boma Naraka Sura! Kapan?

Masih ingat dengan Boma Naraka Sura? Sekitar tahun 2015 lalu, game yang dikembangkan oleh Anantarupa Studios dari Jakarta ini mulai dikenal di industri game Indonesia. Penyebabnya adalah game ini menjadi salah satu game dari Indonesia yang akhirnya sukses dalam kampanye Kickstarter dan meraih pendanaan kurang lebih Rp400 juta. Nah, satu tahun pasca kesuksesan kampanye Kickstarter tersebut, Anantarupa Studios akhirnya mengkonfirmasikan jadwal rilis resminya!

Dilansir dari update terbaru yang di-posting di halaman Kickstarter-nya, Anantarupa Studios menetapkan jadwal rilis Boma Naraka Sura pada tanggal 30 November 2016 mendatang, sedikit meleset dari rencana awal rilis bulan Februari kemarin. Bukan hanya itu, kabarnya Anantarupa juga akan membawa game ini untuk berpameran di Tokyo Game Show (TGS) 2016 yang akan digelar beberapa hari lagi. Versi alpha dari game ini bukan hanya dipamerkan di TGS 2016, melainkan juga akan dirilis secara gratis untuk para backer yang sudah membantu kampanye Kickstarter game ini.

Desain menu utama
Desain menu utama

Bagi yang belum tahu, game ini mengisahkan Sveta, seorang gadis yang terbangun di sebuah dunia asing bernama Narakaloka. Dunia ini merupakan dunia terbawah dari enam dunia, yang banyak dikenal oleh orang-orang sebagai neraka. Untuk mengetahui apa yang sudah terjadi dan mengapa Sveta terbangun di Narakaloka, dia pun harus mengumpulkan potongan-potongan ingatannya yang tersebar di enam dunia tersebut. Pada saat petualangan tersebut, Sveta pun bertemu dengan Boma yang memberinya kekuatan dan skill untuk memulai petualangan dan mengalahkan musuh-musuh yang ingin mencegah Sveta keluar dari Neraka.

jadwal rilis boma naraka sura

Dengan mengusung genre action platformer 2D atau yang sering dikenal dengan metroidvania, game ini mengusung grafis hand drawing yang indah. Di sini Sveta menggunakan tombak sebagai senjata utamanya, yang bisa kamu upgrade agar lebih kuat. Game ini juga memiliki fitur Weapon Crafting, dimana kamu bisa mengkoleksi resep, mengumpulkan material-material yang tersebar di enam dunia, dan menggunakannya untuk meng-upgrade senjata atau membuat senjata baru.

jadwal rilis boma naraka sura

Sveta juga bisa bertemu dengan Mythical Beast, hewan-hewan mitologi yang kuat selama perjalanannya. Dia bisa mengalahkan Mythical Beast tersebut untuk membuka skill dan armor baru yang membuatnya lebih kuat lagi. Beberapa elemen yang ada dalam Boma Naraka Sura ini memang diambil dari mitologi kuno Asia Tenggara, termasuk Mythical Beast ini. Selain itu, game ini juga diperkaya dengan berbagai elemen RPG sepertiupgrade skill dan atribut dari Sveta.

Desain menu pilihan Mythical Beast
Desain menu pilihan Mythical Beast

Selain sukses di kampanye Kickstarter, Boma Naraka Sura pun juga sukses dalam kampanye Steam Greenlight-nya yang artinya game ini akan dirilis untuk PC melalui Steam. Sayangnya selain menentukan jadwal rilis Boma Naraka Sura, Anantarupa belum mengkonfirmasikan berapa banderol harga yang akan disematkan di game ini nantinya. Untuk sementara, kamu bisa cicipi demo awalnya terlebih dahulu dengan men-download-nya melalui tautan di bawah ini.

Boma Naraka Sura: Download Demo

Sumber: Kickstarter