Ini Plus dan Minus Buddy Pokemon GO, Siap Temani Fitur PvP dan Gym Battle Terbaru

Pokemon Go

Terbukti! Pokemon Legendaris dan Fitur Trading Pokemon GO Segera Hadir!

Perlahan tapi pasti, fitur-fitur Pokemon GO mulai terisi! Kode yang bocor isyaratkan datangnya Pokemon legendaris dan diimplementasinya trading Pokemon GO!
Baca Juga

Pokemon GO memang sudah terbukti menurun popularitasnya. Langkah yang perlu ditempuh Niantic Labs, mereka perlu lebih sigap dan cepat memberikan update dan fitur baru, seperti yang baru-baru ini ditempu dengan Pokemon Appraisal, yang sangat membantu Trainers mengidentifikasi Pokemon apa yang paling berpotensi untuk bertarung. Setelah selama event Comic-Con Juli lalu kita mendapat banyak petunjuk mengenai fungsi PokeStop, rencana pengembang memasukkan Pokemon Center, hingga yang banyak ditunggu, sistem berkenaan pertukaran Pokemon dan Pokemon Legendaris. Belakangan ini dari usaha datamining aplikasi Pokemon GO update terbaru, banyak ditemukan beberapa hal baru di sana. Kode-kode yang ditambahkan Niantic Labs tersebut merujuk pada item incense jenis baru, fungsi trading atau saling bertukar Pokemon, dan juga yang sepertinya berhubungan dengan Pokemon Legendaris yang akan segera dimunculkan dalam game.

Buddy-Pokemon-GO-1

Update Terbaru Pokemon GO Mendukung Pokemon Center dan Membiakkan Pokemon!

Ada beberapa petunjuk menarik yang diberikan Niantic Labs selama Comic-Con 2016. Bakal ada lebih banyak Pokemon langka, fungsi baru PokeStop dan Gym, hingga perbaikan bug yang mengganggu...
Baca Juga

Selain itu, melalui “keisengan” datamining game ini, beberapa hari lalu juga ditemukan kode lainnya yang merujuk pada istilah “buddy Pokemon”. Dan seperti fakta datamining yang ditemukan sebelumnya, yang perlahan tapi pasti diwujudkan Niantic Labs, kemarin sang pengembang membuat sebuah post baru di laman resminya menegaskan jika memang Buddy Pokemon ini nyata! Di bawah ini akan kami berikan penjelasan mengenai fitur Buddy Pokemon GO.

Forts, Bikin Pertarungan Gym Makin Seru?

Buddy-Pokemon-GO-2

Melengkapi informasi menenai jenis item incense baru dan trading yang kami ulas sebelumnya, di tengah aktivitas menggali data APK Pokemon GO versi terbaru, diketemukan juga kata “Forts”. Kata tersebut bisa merujuk pada lokasi baru dalam game, namun, bisa jadi fitur yang berhubungan dengan pertarungan Gym. Di tengah barisan kode untuk “Forts”, disisipkan juga kata seperti “Deploy Pokemon” dan “Recall Pokemon”.

KLIK GAMBAR DI BAWAH UNTUK MENDAPATKAN KOMPILASI GUIDE POKÉMON GO TERLENGKAP DARI DUNIAKU.NET

Guide-Pokemon-GO-1

Kode “Add_fort_modifier” yang ditemukan ini sepertinya sangat cocok jika dihubungkan dengan bagaimana pengguna bisa menarik kembali Pokemon dari “fort”, benteng, atau dalam artian Pokemon GO lebih cocok menunjuk pada sebuah gym dimana Pokemon tadi sudah ditempatkan. Fungsi yang sangat berguna, karena sejauh ini Gym tidak mengijinkan kalian mendapatkan Pokemon yang sudah ditempatkan di sana sampai dia dikalahkan.

Buddy Pokemon, Buka Jalan untuk Pokemon Gen 2?

Bersamaan dengan terangkatnya istilah baru seperti incense, fort, trade dan activity untuk menangkap Pokemon legendaris, juga muncul kata Buddy. Berikut kodenya:

Code:
km_buddy_distance
BUDDY_MEDIUM, BUDDY_SHOULDER, BUDDY_BIG, BUDDY_FLYING
buddy_candy_awarded

Buddy Pokemon sudah eksis lama di game aslinya!
Buddy Pokemon sudah eksis lama di game aslinya!

Meskipun tidak banyak yang bisa digali dan berhubungan dengan kata”buddy” ini, namun gamer langsung merujuk jika Buddy ini adalah Pokemon yang akan muncul di map, layar status, serta terlihat terus berada di samping avatar kalian dalam game (ya, seperti yang kalian temui dalam tipikal game Pokemon untuk handheld Nintendo). Dan seiring berkembangnya permainan, jika Pokemon ini bertumbuh, maka kalian akan memiliki kedekatan dengannya, termasuk itu, lebih banyak reward bagi Pokemon tersebut seiring dia berjalan bersama kalian. Makin jauh jarak yang ditempuh selama dia menjadi Buddy, makin banyak reward-nya. Sistem yang mirip seperti ketika kalian menetaskan Telur Pokemon.

Buddy Pokemon
Makin jauh berjalan, makin banyak Candy didapatkan..

7 Ciri Game Klasik Pokemon Hilang, Apa Pokemon GO Game Pokemon yang Bagus?

Pokemon GO memang sukses besar, namun bukan berarti menjadi yang terbaik. Bahkan game ini pantas disebut game Pokemon terburuk. Kok bisa?
Baca Juga

Banyak juga yang menghubungkan buddy Pokemon ini dengan langkah Niantic Labs yang akan mulai membuka kanal mengalirnya para Pokemon Gen 2 ke tengah permainan. Namun kami sendiri sih merasa, ini langkah Niantic Labs untuk menarik minat gamer asli game Pokemon yang sempat merasa Pokemon GO berbeda banget dengan game Pokemon yang mereka kenali sebelumnya.

Lanjut ke halaman 2… kami beberkan cara kerja, kelebihan, dan kekurangan Buddy Pokemon, serta informasi mengenai fitur PvP!

1
2

SHARE
Previous articleDisney Tutup Game Avengers Alliance dan Avengers Alliance 2!
Next articleJerAx, S4, dan Ana Bergabung ke Dalam Roster Baru OG Dota 2!
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.