Spekulasi One Piece: Akankah Terjadi Perang Big Mom Vs Germa 66?

Germa 66 - Reiju Yonji

Aliansi Big Mom dan Germa 66 sepertinya terlalu tangguh untuk ditembus Luffy. Tapi bagaimana bila malah terjadi perang antara Big Mom Vs Germa 66? Apakah ini justru kesempatan emas bagi Luffy untuk menyelamatkan Sanji?

Tentunya, karena spekulasi mengenai kemungkinan perang Big Mom Vs Germa 66 ini harus membahas perkembangan terbaru dari manganya, isinya mungkin akan menyinggung hal-hal yang berbau spoiler. Terutama untuk yang belum sama sekali membaca perkembangan terbaru dari arc Totland.

SPOILER ALERT!!

Jadi, Charlotte Cracker si putra kepercayaan Big Mom ternyata luar biasa kuat. Setelah pertunjukan kekuatannya di One Piece 838, ada kesan tokoh seperti Doflamingo pun bisa takluk di tangannya.

Itu baru anak buah Big Mom saja. Belum lagi ada Charlotte Linlin sendiri, yang pasti harus ditangani Luffy bila ia ingin menghancurkan rencana pernikahan. Ada juga Germa 66 yang dikepalai keluarga Vinsmoke. Yonji mungkin sudah dikalahkan Sanji dalam duel yang tak diperlihatkan, tapi Vinsmoke Judge sang ayah terbukti mampu mengalahkan Sanji yang sudah berkembang jauh kekuatannya. Itu masih belum memperhitungkan Reiju, Niji, dan Ichiji. Terutama Niji dan Ichiji yang bisa menyelesaikan perang dengan kekuatan gabungan mereka.

Tapi bukankah Big Mom dan Germa 66 justru hendak saling bekerja sama? Kenapa pula diperhitungkan akan ada perang Big Mom Vs Germa 66? Kemungkinan tersebut terlintas dari potongan dialog di bab terbaru. Lebih tepatnya, yang ini.

Big Mom Vs Germa 66 - Seeds of War

Dalam ritual pertukaran hadiah ini, yang akan diserahkan tentunya adalah sebagian isi dari ruang harta Big Mom sendiri. Masalahnya, ada satu harta di dalam sana yang bisa dibilang berbahaya. Yang dimaksud tentunya adalah salah satu benda dari Fishman Island: Tamatebako.

One Piece - tamatebako

One Piece 838: Apakah Pertempuran Luffy Vs Cracker Berakhir di Sini?

Apakah pertempuran Luffy Vs Cracker berakhir di One Piece 838? Bagaimana dengan persiapan pernikahan Sanji? Akankah ada kejutan mendadak?
Baca Juga

Masalahnya: semua harta karun itu diserahkan oleh Luffy ke kru Big Mom. Kalau memang kotaknya sudah meledak sih tidak apa-apa, apalagi Big Mom pastinya cukup kuat untuk selamat dari sekedar bom. Masalahnya… tidak ada indikasi Tamatebako bermuatan peledak ini telah dibuka. Kalau sudah, seharusnya Big Mom menyinggungnya saat berdialog dengan Jinbe yang dari Fishman Island. Hadiah yang satu itu toh dibungkus dengan kotak khas Fishman Island.

Vinsmoke Judge dan putra-putrinya juga terlalu kuat untuk dapat dibunuh dengan bom. Tapi bayangkan apa yang terjadi kalau begini: kamu sudah repot-repot mengunjungi orang yang sebenarnya tidak terlalu kamu sukai. Kamu bahkan sudah berbaik hati menyerahkan sebagian hartamu untuk ramah tamah. Lalu kamu membuka salah satu hadiah, dan hadiah itu meledak.

Orang biasa saja akan marah bila dihadapkan pada situasi tersebut. Tapi Vinsmoke Judge bukan orang biasa, dia tergolong sebagai bangsawan sekaligus pemimpin organisasi berbahaya. Seperti yang terlihat di bab sebelumnya, pria ini memiliki ego tinggi. Ledakan bom bisa membuat pernikahan ini berbalik arah menjadi pertempuran antara kedua pihak. Dan Sanji, yang borgol bomnya justru disimpan kuncinya oleh Big Mom, justru akan terjebak dalam situasi pelik.

Jadi, akankah perang Big Mom Vs Germa 66 benar-benar pecah? Kamu seharusnya tidak perlu lama menanti jawabannya. Urusan pertukaran hadiah ini bisa diselenggarakan di bab berikut atau juga satu-dua bab setelahnya. Kita lihat saja apa yang akan terjadi kemudian, bila benar Tamatebako termasuk salah satu harta yang diserahkan ke keluarga Vinsmoke. Akankah keluarga Vinsmoke mengobarkan perang saat itu juga? Berpura-pura menerima, lalu melancarkan serangan tak terduga seperti gaya pembunuh gelap? Ataukah sepenuhnya akan menerima karena takut dengan kekuatan Big Mom?


SHARE
Previous articleAdegan Perdana Zemo di Civil War seharusnya Melibatkan Ray Sahetapy
Next articleAyo Simak Berbagai Film Menarik Ini Hanya di AFAID 2016!
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.