Sesuai Prediksi, Harga PS4 Slim Lebih Murah dari PS4 Gendut, dan Juga Lebih Canggih!

Harga PS4 Slim

Beberapa waktu lalu kami mengulas mengenai bocoran varian baru PlayStation 4, yang dikenal sebagai PS4 Slim. Konsol yang eksistensinya sudah kami endus sejak awal tahun 2015 lalu ini direncanakan bakal dikenalkan secara resmi oleh Sony Interactive Entertainment selama event PlayStation Meeting 2016, yang berlangsung 7 September 2016 nanti di New York. Namun belum juga resmi dikonfirmasikan, ternyata sudah banyak pihak yang mengaku mendapatkan hardware PlayStation baru ini, mengujinya, memainkannya, dan bahkan, sudah ditawarkan.

PS4 Slim

Bocor! Ini DualShock 4 untuk PS4 Slim! Apa Saja ya Bedanya dari yang Lama?

Dan yang melegakan, harganya juga ikutan dipangkas! PlayStation 4 Slim bakal lebih murah dari PlayStation 4 standar saat ini. Berapa ya kira-kira harganya? Rp1 juta, 2 juta, atau 3 jutaan?
Baca Juga

Berapa sih harga PS4 Slim nantinya ketika dijual? Jika sebelumnya Duniaku memprediksikan sekitar Rp4 jutaan, dan tidak lebih dari Rp5jutaan, ternyata dugaan tersebut tepat. Harga PS4 Slim yang sudah dijual di Uni Emirat Arab ternyata hanya 1120AED untuk varian 500GB, atau jika dikonversikan ke Rupiah menjadi sekitar Rp4 jutaan saja! Murah, apalagi dengan beberapa upgrade hardware yang kalian dapatkan, serta kontroler Dual Shock 4 yang makin keren, karena cahaya lampunya menyala sampai ke bidang sentuh, bukan hanya di sisi atasnya saja! Di Indonesia sendiri PS4 dengan hard disk 500GB bergaransi resmi Sony Indonesia ditawarkan dengan harga bervariasi, sekitar Rp4,5 hingga Rp5 jutaan. Dan dengan harga PS4 Slim yang secara hardware memiliki beberapa kelebihan serta ga boros tempat ini dirilis, tentu bakal memberi pilihan kepada gamer Indonesia, jika nantinya sudah dirilis resmi.

Kalian bisa melihat impresi awal PS4 Slim melalui video unboxing di bawah ini:

Sony Segera Mengadakan Acara Rahasia untuk Meluncurkan PlayStation Neo

Sebagai salah satu "rahasia" terbesar Sony, penerus PlayStation 4, PlayStation Neo dikabarkan akan segera diperlihatkan dalam salah satu acara besar Sony di tahun ini.
Baca Juga

Apa Sih Beda PS4 Slim dengan PS4 Gendut?

PS4 Slim

Meskipun belum resmi diungkapkan, dan kami menunggu kabar dari Sony 7 September mendatang, namun PS4 Slim seharusnya sama kuatnya secara proses CPU dan GPU dengan PS4 gendut. Selain fisiknya yang jelas beda (lihat gambar di atas), secara desain PS4 Slim ini lebih membulat. Namun mereka yang sudah mendapatkan PS4 Slim ini yakin jika kini konsol yang lebih kurus ini mendukung band WiFi 2.4GHz dan 5GHz, yang tentu saja peningkatan dari saudaranya yang gendut. Logikanya, kecepatan unduh dan unggahnya pasti bertambah.

PS4 Slim

Sony Konfirmasikan Harga PlayStation VR Indonesia, Siap Dijual dengan 60 Game Eksklusif!

Jika kalian pikir augmented reality sudah keren, tunggu sampai virtual reality yang sesungguhnya hadir melalui PlayStation VR ini... Harga yang dipatok Sony untuk gadget ini pun juga termasuk cantik angkanya...
Baca Juga

Kemudian PS4 Slim sudah dipastikan siap menerima konten VR. Tulisan VR-ready pun jelas terlihat pada kardusnya, dan pengalaman VR bisa langsung didapatkan cukup hanya dengan plug-and-play saja ketika kalian memiliki PlayStation VR yang bakal dirilis 13 Oktober 2016 nanti. Di sisi input, PS4 Slim memiliki dua port USB, HDMI, Ethernet dan PlayStation Camera port. Sayangnya, optical output yang sebelumnya eksis dalam PS4 gendut hilang di sini.

Nyaris tidak ada perbedaan signifikan dari desain kontrolernya, hanya gimmick lampu Light Bar yang menyala pada touchpad-nya...
Dual Shock baru untuk PS4 Slim

Perkembangan Berita PS4 Slim

Jika kalian mengikuti Duniaku, pasti ga ketinggalan informasi mengenai rumor PlayStation 4 Slim. Berawal Maret 2016 lalu, beredar kabar jika Sony tengah menyiapkan varian baru PS4. Tidak ada informasi detail, hanya saja disebutkan jika ini bukan revisi dimensi, atau upgrade minor, melainkan benar-benar varian baru dengan kekuatan yang lebih gahar dari sebelumnya.

Di sisi bawah pun tetap terlihat dominan warna hitam... kontras banget dengan Xbox One S, rivalnya yang dominan putih...

PS4 pertama kali dirilis pertengahan November 2013, dan kita mendapatkan CUH-1200 pertengahan tahun 2015 lalu, atau sekitar satu setengah tahun setelah perilisan versi pertamanya. Dan melihat kebiasaan Sony yang setiap tahun (atau tepatnya, satu setengah tahun sejak konsol mereka pertama kali dirilis) memberikan informasi rencana revisi hardware-nya, seperti dengan PS3 Slim Seri 4000, saat itu langsung melahirkan spekulasi jika seharusnya akhir 2016 nanti bakal ada kejutan lainnya yang diberikan Sony Computer Entertainment. Meskipun penjualan PS4 makin tak tertandingi, dan konsol Sony ini sudah dianggap sebagai mesin game generasi ini yang terlaris sejagat, kami yakin varian baru ini bakal membuat posisi PS4 makin digjaya di tengah persaingan konsol.

Melihat detail bagian tombolnya...

Rumor: Sony Siapkan PS4 Slim. Semoga Saja Harganya Juga Ikutan “Slim”

Sudah satu setengah tahun sejak PS4 dirilis... pengalaman sebelumnya, memang sudah waktunya versi Slim muncul!
Baca Juga

Kabar tersebut makin menguat Agustus 2016 ini, menjelang berlangsungnya Gamescom 2016. Namun sayangnya, Sony tidak mengumumkan hardware baru selama event. Demikian target kedua tidak lain adalahPlayStation Meeting 2016 yang bakal digelar 7 September mendatang di New York. Meskipun banyak yang percaya jika event tersebut bakal digunakan untuk mengumumkan PlayStation 4.5, alias PS4 Neo, yang merupakan varian upgrade dari konsol now gen terlaris di dunia saat ini, namun ternyata bocornya PlayStation 4 Slim pekan lalu melahirkan spekulasi baru, jika tahun ini kita (akhirnya) baru mendapatkanversi slim dari PlayStation 4, yang rumornya sudah terdengar sejak awal tahun 2015 lalu. Sementara PS4 Neo, juga akan ikut disinggung selama event tersebut, dengan proyeksi kemunculannya baru tahun depan.

Kejar Xbox One S, Wujud PS4 Slim Akhirnya Terungkap?

Wujud PS4 Slim akhirnya di-leak! Apakah Sony ingin mengejar kesuksesan Xbox One S, setelah mereka meniru strategi PS4 Neo dengan Project Scorpio?
Baca Juga

SHARE
Previous articleMafia III Makin Greget! Musuhnya Juga Pemuja Setan, Sampai Perang di Hutan Vietnam!
Next articlePernah Bayangin Buaya dan Dinosaurus Menunggang Kuda? Coba Mainkan Mario Sports: Superstars
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.