Asal Tebak-Puno, Game Mobile dengan Nuansa Lokal yang Kental dari VJ Daniel!

Asal Tebak - PUNO

Setelah sukses sebagai presenter di berbagai acara televisi, VJ Daniel akhirnya merilis game mobile berjudul Asal Tebak-Puno!

Nama Daniel Mananta atau yang biasa dikenal dengan VJ Daniel sepertinya sudah tidak asing bagimu. Yap, Daniel memang memulai karirnya di industri hiburan Indonesia dengan menjadi Video Jockey (VJ) alias presenter dari MTV. Namanya terus melejit setelah menjadi langganan presenter berbagai acara lainnya. Lalu pada 28 Oktober 2008 lalu, Daniel pun mengembangkan sayap ke bidang wirausaha dengan merilis brand fashion Damn I Love Indonesia.

Asal Tebak - PUNO

Bukan tanpa alasan dirinya melakukan itu, karena dia ingin menjadi salah satu motivasi bagi anak muda Indonesia supaya bangga dengan bangsanya sendiri. Nah, setelah sukses dengan produk baju dan fashion Damn I Love Indonesia, kali ini Daniel kembali menyebarkan virus nasionalisme dan patriotisme terhadap tanah air dengan membuat game mobile yang mengangkat budaya lokal. Untuk itu, dia bekerja sama dengan developer asal Jakarta GameLevelOne pun merilis game Asal Tebak-Puno yang bisa di-download di Google Play Store secara gratis!

Selain GameLevelOne, Daniel juga menggandeng publisher asal Indonesia, GemuGemu untuk mempublikasikan game ini. Sesuai dengan judulnya, game ini menceritakan tentang Punokawan (Semar, Gareng, Petruk, Bagong) yang merupakan sosok pewayangan yang sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Indonesia. Di game ini, Punokawan berpetualang ke kota-kota di Indonesia dengan menggunakan bahasa Inggris yang kocak.

Asal Tebak - PUNO

“Dengan memadukan wayang dan budaya masa kini, kami berharap Asal Tebak-PUNO bisa disukai anak muda sekarang,” jelas Daniel Mananta seperti dikutip dari pernyataan resminya. “Semoga generasi muda tidak hanya kenal Pokemon saja, tetapi juga bisa mengenal budaya bangsa sendiri,” jelasnya.

Asal Tebak - PUNO

Game ini menawarkan genre trivia, dimana kamu harus menjawab pertanyaan dengan menyentuh huruf-huruf yang menyusunnya. Pertanyaan yang diberikan seputar translate bahasa dari Inggris ke Indonesia, namun bahasa Inggrisnya pun dikemas dengan lucu. Ada juga berbagai power up yang bisa membantumu, yang bisa juga kamu dapatkan dengan cara memutar roulette yang tersedia.

Asal Tebak - PUNO

Sambutan gamer untuk game ini pun cukup baik, dimana belum genap sebulan setelah dirilis game ini sudah mendapatkan kurang lebih 10.000 download di Google Play Store. Kamu merupakan fans sejati VJ Daniel dan suka bermain game trivia? Kamu bisa download game Asal Tebak-Puno ini secara gratis melalui tautan di bawah ini.

Download Asal Tebak-Puno: Google Play Store, Gratis


SHARE
Previous articleKejutan, Anime Boruto Disiapkan! Tanda Naruto Shippuden Segera Tamat?
Next articlePesta Fatality Jason Berlanjut di Friday the 13th: The Game!
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.