Jawara Turnamen Dota 2 Terbesar di Dunia, Wings Gaming Bubar!

Wings Gaming Bubar
Roster Wings Gaming

Pencapaian prestasi tinggi ternyata tidak menjamin langgengnya suatu tim. Hal tersebut berefek juga untuk tim profesional Dota 2. Bahkan setelah tim tersebut menjadi juara di turnamen terbesar Dota 2, yaitu The International.

Baru-baru ini, sang jawara The International tahun ini, Wings Gaming, ternyata melepas seluruh pemainnya. Sehari sebelum tutupnya bursa drop players pada tanggal 4 September 2016, kelima pemain dari Wings Gaming tercatat keluar dari tim berdasarkan Major Registration List.

Kelima Pemain Wings Gaming tercatat keluar!
Kelima Pemain Wings Gaming tercatat keluar!

Belum ada pernyataan resmi dari Wings Gaming terkait hal ini. Namun sepertinya, hal ini berhubungan dengan eksodus besar-besaran tim China lainnya dimana hampir semua tim China melakukan team disband. Apakah memang Wings Gaming terpengaruh hal tersebut, atau telah terjadi sesuatu di dalam mereka?

Sebelumnya, Wings Gaming sempat dirumorkan akan kehilangan salah satu pemainnya, Zhang ‘Faith_bian’ Ruida, yang dikabarkan akan melanjutkan sekolahnya. Namun kabar tersebut dibantah oleh pacar dari Chu ‘shadow’ Zeyu yang menyatakan bahwa Faith_bian tidak akan melanjutkan sekolah dan Wings Gaming tidak akan melakukan disband.

wingsmenangTI6 featured

Dengan fakta-fakta yang terjadi, sepertinya masih sulit diterka apa yang terjadi di dunia tim profesional Dota 2 China. Bahkan untuk Wings Gaming yang rumornya telah dibantah namun ternyata tetap mengalamin disband. Belum adanya pernyataan resmi dari siapapun yang terlibat langsung pun menambah tanda tanya yang besar.

Apakah ini menjadi awal perubahan di roster mereka yang diakui sebagai salah satu tim yang sangat agresif? Atau hanya sekedar “ikut-ikutan” keadaan yang sedang terjadi? Kita tunggu saja, karena periode add player masih akan berlangsung sampai tanggal 18 September. Bagaimana menurutmu?


SHARE
Previous article9 Game Android & iOS Terbaru Gratis Minggu Ini: Final Taptasy, Demolition Derby, dan Lainnya!
Next articleBegini Serunya Point Blank National Championship 2016!
e-Sports Enthusiast, Game Connoisseurs. Penikmat berbagai macam genre game, terutama yang berupa RPG – online maupun offline. Keranjingan juga dengan beberapa arcade game bertipe Ryhthm Game, juga pemain-yang-lebih-cocok-jadi-pelatih/manager di berbagai game dengan genre MOBA dan RTS. Bisa menguras emosi bagi setiap lawan (dan kawan) dalam berbagai macam Boardgames.