Pesta Fatality Jason Berlanjut di Friday the 13th: The Game!

Friday the 13th

Para penggemar film slasher, thriller, dan horor, kalian ingat kalau Friday the 13th mau dibuat adaptasi game-nya? Yah kalau kalian lupa, artikel ini (dan video trailer yang bisa kalian saksikan di bawah nanti) pastinya menjadi pengingat mengenai berita penting ini!

Seperti yang sudah diberitakan pada 2015 silam, game ini akan dirancang sebagai permainan player vs player yang asymmetric, dimana satu tim bermain sebagai para survivor sementara “tim” satu lagi (yang hanya seorang diri) bakal mengendalikan sang legenda horor, Jason Voorhees. Bisa dibilang sistemnya mirip dengan game first-person shooter Evolve. Namun contoh yang lebih dekatnya adalah game bertema sama, yaitu Dead by Daylight, dimana enam survivor berusaha kabur dari kejaran seorang pembunuh.

Dan tentunya, pemain yang mengendalikan Jason akan bisa menghabisi para pemain lain dengan berbagai cara yang sadis! Sama seperti dalam adegan-adegan film slasher yang kita nikmati itu! Lihat “Fatality” apa saja yang bisa kamu lakukan di video berikut!

Friday the 13th: The Game – PAX West 2016 Trailer

Untuk membuat game Friday the 13th terasa lebih otentik seperti filmnya, nantinya kamu akan kembali diajak ke Camp Crystal Lake, lengkap dengan danau serta kabin-kabin tempat para pengunjung beristirahat yang ikonik itu!

Kane Hodder, yang empat empat kali memerankan Jason dan pemeran Victor Crowley di serial Hatchet, pun ditunjuk sebagai aktor motion capture. Sementara lagu dalam game digubah oleh Harry Manfredini, komposer orisinal Friday the 13th dan delapan judul lain dalam serial itu, serta beragam film lain seperti Swamp Thing, House 1 & 2, The Hills Have Eyes 2, dan lain-lain. Wah, pastinya bakal otentik dan horor banget nih game, ya!

Friday the 13th: The Game yang masih dikerjakan oleh developer Illfonic ini bukanlah pertama kalinya Jason Voorhees menampakkan topengnya di dunia video game.

Seperti yang kamu tahu, Jason sempat muncul sebagai karakter bintang tamu di game fighting Mortal Kombat X untuk PC, PS4, dan Xbox One garapan Netherrealm Studios (mantan tim developer Midway yang mengerjakan serial Mortal Kombat sejak 1992). Tentunya game itu merupakan “wadah” yang sangat cocok bagi Jason karena penuh dengan fitur yang brutal dan sadis — terutama karena serangan finishing Fatality-nya yang sangat kontroversial.

Friday the 13th Mortal Kombat

Dan selain itu, dia juga pernah tampil sebagai tokoh antagonis di Friday the 13th yang rilis untuk konsol Nintendo Entertainment System pada 1989 silam. Game tersebut menugaskan pemain untuk mengendalikan enam karakter sambil berusaha bertahan hidup dan membunuh Jason dalam sistem petualangan side-scrolling, dan dianggap sebagai salah satu game NES terburuk yang pernah ada.

Friday the 13th: The Game sendiri direncakan akan rilis pada Oktober 2016 mendatang untuk platform PC, PlayStation 4, dan Xbox One.


SHARE
Previous articleAsal Tebak-Puno, Game Mobile dengan Nuansa Lokal yang Kental dari VJ Daniel!
Next articleInilah Penampilan Karakter Robbie Reyes si Ghost Rider Agents of SHIELD!
Jadi penulis karena nggak bisa koding.