Segera Diumumkan Xiaomi, 6 Fitur Redmi 4 Ini Bisa Bikin Malu Android Mahal Lainnya!

Salah satu Android terfavorit Xiaomi tahun ini, Redmi 3...
Salah satu Android terfavorit Xiaomi tahun ini, Redmi 3…

Xiaomi baru saja menjual secara resmi salah satu Android terlarisnya, Xiaomi Redmi 3 Pro di Indonesia. Namun hal itu tidak menghentikan salah satu vendor smartphone baru di Cina ini untuk terus menawarkan tipe-tipe baru yang hanya berselang beberapa bulan saja kemunculannya. Setelah beberapa kali bocor penampakannya, Xiaomi Redmi 4 dikabarkan bakal segera diungkapkan di Cina.

Xiaomi Ngerusak Pasar Lagi! Gaharnya Spesifikasi Redmi 4 Hanya Dijual 1 Jutaan!

Bakal Dijual 1,5 Jutaan, Spesifikasi Redmi 4 Ternyata Lebih Oke dari Android 3 Jutaan! Harga Xiaomi Redmi 4, Harga Redmi 4, Benchmark Redmi 4 vs Redmi 3
Baca Juga

Menurut data dari TENAA, badan sertifikasi perangkat di Cina (semacam Postel di Indinesia) sudah mendaftarkan Xiaomi Redmi 4 dengan kode 201606. Warna yang terdaftar hanya Silver saja, namun nantinya juga akan ada pilihan Gold, seperti keluarga Redmi 3, yang di Indonesia ditawarkan distributor dengan tiga varian, Redmi 3, Redmi 3s dan Redmi 3 Pro. Xiaomi Redmi 4 sendiri mirip seperti Redmi Note 4 yang sudah dikonfirmasikan resmi oleh Xiaomi minggu lalu, namun tentu saja, karena kelasnya beda, tidak terlalu premium seperti kakaknya yang bongsor.

Fitur Redmi 4

Dari namanya juga, jelas ini bukan sekadar upgrade minor. Setidaknya kami menemukan 6 peningkatan fitur baru dari tipe sebelumnya, dan fitur ini biasanya masuk standar Android kelas atas dalam smartphone Xiaomi ini.

Redmi 4 Jauh Lebih Gahar

Fitur Redmi 4 jelas lebih baru, dan masih membawa gaya desain yang sama seperti Xiaomi terbaru tahun ini, khususnya, Redmi Note 3 dengan posisi sensor kamera di tengah. Casingnya sendiri berbahan metal (tidak semuanya sih!). Fitur Redmi 4 di sisi layarnya masih sama, 5-inchi. Namun, kini dengan resolusi Full HD 1080 x 1920-pixel, atau meningkat dibandingkan keluarga Redmi 3 (peningkatan pertama). Chipsetnya pun naik kelas. Kini ditenagai chipset Snapdragon 625, yang memiliki prosesor octa-core 2.0GHz, didukung GPU Adreno 506. Dipastikan fitur Redmi 4 tersebut bakal mendongkrak kinerjanya secara signifikan (peningkatan kedua).

Xiaomi Pecundangi Samsung (LAGI!), Galaxy Note 7 “Dihajar” Redmi 3 Pro dan Reno 3 Pro!

Xiaomi Pecundangi Samsung (LAGI!), Galaxy Note 7 vs Redmi 3 Pro, Galaxy Note 7 vs Redmi Note 3 Pro! Cara root Galaxy Note 7 benchmark
Baca Juga

Jika sebelumnya hasil benchmark AnTuTu Redmi 3 hanya berada di kisaran angka 30 ribuan poin, maka kini bisa meningkat 2x lipatnya. Kabar lainnya, ada varian lain fitur Redmi 4 yang ditawarkan dengan chipset MediaTek Helio P10 dengan prosesor octa-core 1.8 GHz dan GPU Mali-T860 MP2 dual core 700 MHz. Mungkin saja, chipset MediaTek untuk melengkapi varian standar, dan Snapdragon 625 untuk versi Prime-nya. Kemungkinan besar versi Prime ditandemkan dengan memory RAM 3GB dan storage 32GB sebagai standar, dan yang MediaTek tetap dengan konfigurasi RAM 2GB dan internal 16GB.

Xiaomi-Redmi-4

Pasti Juga Lebih Irit!

Kemudian kita mendapatkan sensor sidik jari atau fingerprint sebagai standar. Ga perlu lagi nunggu varian “s” atau “pro” hanya untuk melengkapi fitur Redmi 4 tersebut. Kapasitas baterainya kemungkinan besar sama, 4,100-mAh. Namun dengan prosesor terbaru Qualcomm Snapdradon 625 yang diproduksi dengan proses 14nm, kami yakin bakal lebih hemat baterai dan lebih adem. Secara keseluruhan, peningkatan fitur Redmi 4 ini cukup besar dibandingkan Redmi 3, dan baterainya pasti juga lebih irit dibandingkan sebelumnya yang mengadopsi chipset dengan fabrikasi 28nm (peningkatan ketiga).

Teman Terbaik Penggemar Selfie

Di sisi kamera, Xiaomi masih mempertahankan sensor 13MP. Bedanya, mengikuti tren, sensor kamera depan untuk aktivitas selfie menjadi lebih gahar dengan sensor 8MP, wide-angle (peningkatan keempat). Oh ya, kalian yang hobi iseng di tempat umum gonta-ganti saluran televisi, masih bisa menyalurkan hasrat tersebut karena port inframerah masih ditemukan di sini.

Jangan buka Halaman 2 jika kalian ga mau shock saat tahu berapa harga jualnya nanti!

1
2

SHARE
Previous articleGathering Berhadiah Ala Loop Squad Camp Makassar!
Next articleAh, Pasti Cuma Kebetulan! Desain Lenovo Vibe K6 Ini Mirip Banget dengan Xiaomi!
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.