Segera Diumumkan Xiaomi, 6 Fitur Redmi 4 Ini Bisa Bikin Malu Android Mahal Lainnya!

Baru saja beli Redmi 3 Pro? Selamat, penerusnya yang 2x lebih gahar ini bakal segera dijual, dengan harga yang SAMA! Apa saja sih keunggulan Redmi 4 dibandingkan Redmi 3 Pro?

Segera Diumumkan Xiaomi, 6 Fitur Redmi 4 Ini Bisa Bikin Malu Android Mahal Lainnya!

Segera Diumumkan Xiaomi, 6 Fitur Redmi 4 Ini Bisa Bikin Malu Android Mahal Lainnya! Salah satu Android terfavorit Xiaomi tahun ini, Redmi 3...[/caption]

Xiaomi baru saja menjual secara resmi salah satu Android terlarisnya, Xiaomi Redmi 3 Pro di Indonesia. Namun hal itu tidak menghentikan salah satu vendor smartphone baru di Cina ini untuk terus menawarkan tipe-tipe baru yang hanya berselang beberapa bulan saja kemunculannya. Setelah beberapa kali bocor penampakannya, Xiaomi Redmi 4 dikabarkan bakal segera diungkapkan di Cina.

[read_more id="263777"]

Menurut data dari TENAA, badan sertifikasi perangkat di Cina (semacam Postel di Indinesia) sudah mendaftarkan Xiaomi Redmi 4 dengan kode 201606. Warna yang terdaftar hanya Silver saja, namun nantinya juga akan ada pilihan Gold, seperti keluarga Redmi 3, yang di Indonesia ditawarkan distributor dengan tiga varian, Redmi 3, Redmi 3s dan Redmi 3 Pro. Xiaomi Redmi 4 sendiri mirip seperti Segera Diumumkan Xiaomi, 6 Fitur Redmi 4 Ini Bisa Bikin Malu Android Mahal Lainnya!

[page_break no="" title="Pasti Juga Lebih Irit!"]

Kemudian kita mendapatkan sensor sidik jari atau fingerprint sebagai standar. Ga perlu lagi nunggu varian "s" atau "pro" hanya untuk melengkapi fitur Redmi 4 tersebut. Kapasitas baterainya kemungkinan besar sama, 4,100-mAh. Namun dengan prosesor terbaru Qualcomm Snapdradon 625 yang diproduksi dengan proses 14nm, kami yakin bakal lebih hemat baterai dan lebih adem. Secara keseluruhan, peningkatan fitur Redmi 4 ini cukup besar dibandingkan Redmi 3, dan baterainya pasti juga lebih irit dibandingkan sebelumnya yang mengadopsi chipset dengan fabrikasi 28nm (peningkatan ketiga).

[page_break no="" title="Teman Terbaik Penggemar Selfie"]

Di sisi kamera, Xiaomi masih mempertahankan sensor 13MP. Bedanya, mengikuti tren, sensor kamera depan untuk aktivitas selfie menjadi lebih gahar dengan sensor 8MP, wide-angle (peningkatan keempat). Oh ya, kalian yang hobi iseng di tempat umum gonta-ganti saluran televisi, masih bisa menyalurkan hasrat tersebut karena port inframerah masih ditemukan di sini.

Jangan buka Halaman 2 jika kalian ga mau shock saat tahu berapa harga jualnya nanti!

[page_break no="" title="Gunakan Teknologi Kelas Atas"]

Sebelumnya hanya menjadi fasilitas untuk tipe teratas Xiaomi, namun dikabarkan Redmi 4 bisa menjalankan konektivitas 4G VoLTE (peningkatan keempat) dan Bluetooth 4.2 (peningkatan kelima), dua fitur yang sejatinya biasa diterapkan untuk Android kelas atas.

[read_more id="264886"]

[page_break no="" title="Anti Ribet Update OS"]

Ga nanggung-nanggung, Xiaomi langsung melengkapi fitur Redmi 4 ini dengan menjalankan Android 6.0 Marshmallow serta antarmuka MIUI8 (peningkatan keenam, kalian ga perlu repot-repot update, karena OS ini sudah menjadi standar). Untuk Android 7.0 Nougat seharusnya akan mendapatkannya nanti. Lantas berapa harga Redmi 4 ketika dijual nanti? Membaca standar Xiaomi untuk kelas terbawahnya (yang sangat mewah fiturnys) ini, seharusnya akan ditawarkan dengan harga Rp1,3 jutaan lagi untuk tipe terendah (kemungkinan yang MediaTek Helio P10).

Segera Diumumkan Xiaomi, 6 Fitur Redmi 4 Ini Bisa Bikin Malu Android Mahal Lainnya! Kalian baru saja membeli varian resminya? Selamat, penerusnya bakal segera hadir ga lama lagi...[/caption]

Murah ya? Itu harga di negara asalnya, alias harga modal para distributor yang memasarkannya di negara lain. Di Indonesia sendiri, Redmi 3 MediaTek ditawarkan pertama kali dengan harga sekitar Rp2 jutaan. Menyusul kemudian varian Pro-nya hadir, yang menggeser harga tersebut ke bawah Rp2 juta. Sampai akhirnya ketika Redmi 3 Pro resmi dijual dengan harga Rp2,5 juta, para distributor merevisi harganya. Redmi 3, Redmi 3s dan Redmi 3 Pro pun ditawarkan di rentang harga Rp 1,6-1,9 jutaan.

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU