Begini Serunya Point Blank National Championship 2016!

Tim Guardian Force jadi juara PBNC 2016! Bawa pulang Rp500 juta dan kesempatan mewakili Indonesia di PBIC 2016.
Tim Guardian Force jadi juara PBNC 2016! Bawa pulang Rp500 juta dan kesempatan mewakili Indonesia di PBIC 2016.

Selesai sudah kompetisi Point Blank terbesar di Indonesia yaitu Point Blank National Championship 2016 atau PBNC 2016. Perhelatan yang diadakan pada tanggal 3-4 September 2016 kemarin di Grand Ballroom Pullman Hotel, Central Park, Jakarta, berlangsung sangat meriah.

Tak hanya pertandingan dari tim Point Blank profesional asal Indonesia saja, tetap juga dimeriahkan dengan kehadiran booth-booth dari para sponsor, hiburan dance, berbagai hadiah untuk pengunjung, pertandingan dari para ladies trooper dalam Point Blank Ladies Competition, dan penampilan dari JKT48 sebagai penutupan acara.

Hari Pertama – Grup Stage PBNC dan Playoff PBLC

pbnc ss 1

Hari pertama dimulai dengan pertandingan group stage dari 16 tim Point Blank dari seluruh Indonesia. Pertandingan tersebut dilakukan dalam format best of 1 untuk memperebutkan posisi di babak playoff dalam format pertandingan double elimination.

Dari pertandingan group stage tim N1CS Kamikaze, Guardian Force, S2W MOB, dan Epic 186 berhasil lolos menempati posisi di upper bracket. Sementara tim One More GIS, RF7WR9, Peci OvGODS, dan Endeavour 389, harus puas lolos babak playoff di posisi lower bracket.

PBNC ss 2
Gaming Zone yang disediakan oleh pihak Garena Indonesia
booth intel VR
Booth Intel yang menyediakan unit uji coba perangkat VR

Sementara itu dari pertandingan Point Blank Ladies Championship, ada 4 tim yang langsung berdanding dalam fase playoff. Empat tim tersebut adalah tim Female Fighters, Galaxy Sades, BAINe dan tim Aretha_MOB. Dari pertandingan tersebut, tim Female Fighters dan Galaxy Sades berhasil lolos ke babak final PBLC 2016.

pbnc ss 4

Hari Kedua – Grand Final PBNC dan PBLC

pbnc ss 6

Memasuki hari kedua, atmosfir Grand Ballroom Hotel Pullman jadi semakin panas. Hal ini mengingat baik pertandingan PBNC atau PBLC sudah hampir mencapai titik akhirnya. Dari pertandingan PBLC membertemukan dua tim yang sudah menjadi rival sejak lama, yaitu tim Female Fighters dengan tim Galaxy Sades.

Pertandingan yang dilakukan dalam seri best of 3 berlangsung sengit, diawali dengan tim Galaxy Sades memenangkan ronde pertama dengan solid. Namun tim Female Fighters menunjukkan kualitasnya sebagai tim juara dengan membalikkan keadaan dan berhasil memenangkan pertandingan kedua juga ketiga. Tim Female Fighters pun akhirnya keluar sebagai juara PBLC 2016.

pbnc ss 7
Female Fighters kembali juarai PBLC!

PROFIL TIM FEMALE FIGHTERS

SUPPORT: Rizki “MOCCA” Hapsari
SUPPORT: Maria “CYRUS” Rasandy
LEADER: Gabriella “JENOVA” Kashara
POINTMAN: Diana “SEZ” Purnamasari
POINTMAN: Zulfa “Shiny” Badjeber

Sementara dari Grand Final PBNC juga berlangsung tak kalah seru. Setelah beberapa pertandingan sengit, pada akhirnya mempertemukan dua tim yang juga jadi rival sejak lama, yaitu tim Guardian Force Jakarta dengan tim N1CS Kamikaze Surabaya. N1CS Kamikaze tampil solid pada babak pertama di map Midtown dan berhasil babat habis Guardian Force.

pbnc ss 8
Para shoutcasters, kunci keseruan berbagai pertandingan PBNC dan PBLC 2016

Pada babak kedua map yang digunakan adalah map Luxville yang jadi favorit para troopers. Memasuki babak kedua ini tim N1CS Kamikaze berhasil leading awal permainan meski sedikit keteter. Alhasil ronde pertama dari pertandingan keuda berakhir dengan skor 5 – 4. Melihat keadaan tersebut tim Guardian Force langsung mengambil alih tempo permainan dan memaksa N1CS Kamikaze sampai ke ronde ekstra. Pada akhirnya N1CS Kamikaze tak mampu lagi membendung tekanan dari tim GF, sehingga tim GF berhasil merebut kemenangan di map Luxville.

pbnc ss 9

Masuk di babak penentuan, map yang digunakan adalah map Stormtube yang jadi map favorit tim Guardian Force terutama untuk sang point-man yaitu Armario “Talent” Falentino. Alhasil Talent langsung saja menggunakan senjata laras panjang untuk mendominasi permainan.

pbnc ss 10
Sumber: facebook fanpage @Team Guardian Force

Sekitar tiga ronde pada map Stormtube diselesaikan dengan dua sampai tiga kill berasal dari sang point-man tim Guardian Force, Talent, sehingga hal ini langsung membuat N1CS Kamikaze jadi gentar. Meski tim N1CS Kamikaze memberi perlawanan yang cukup berarti di ronde-ronde berikutnya dan berkali-kali mencoba untuk bangkit, namun akhirnya mereka tidak berhasil menahan tim GF. Tim Guardian Force pun keluar sebagai juara PBNC 2016.

pbnc ss 5

PROFIL TIM GUARDIAN FORCES

MANAGER: Tommy Switanto

SUPPORT: Azmi Kamil “MYSTIQUE” Abdullah
POINTMAN: Armario “Talent” Falentino
RUSHER: Muhammad Ilham “trust” Ridho
LEADER: Beny “SUNNY” Susanto
SUPPORT: Michael “SEVERINE Winata

Keseruan 2 hari main event PBNC 2016 lalu ditutup dengan penampilan dari JKT48 yang berhasil membuat para penonton histeris. Penampilan JKT48 berhasil memberi kenangan manis kepada para penonton, berkat keseruan pertandingan yang bertensi tinggi yang lalu ditutup dengan JKT48 yang tampil imut namun tetap penuh energi.

pbnc ss 11

pbnc ss 12

pbnc ss 13

Tim Guardian Force sebagai juara PBNC 2016 berhak atas hadiah sebesar Rp500 juta dan mendapat kesempatan mewakili Indonesia dalam pertandingan PBIC 2016 di Thailand. Sementara itu, Tim Female Fighters sebagai juara PBLC Season 2 berhak membawa pulang hadiah utama sebesar Rp8 Juta.

pbnc ss 13