Ah, Pasti Cuma Kebetulan! Desain Lenovo Vibe K6 Ini Mirip Banget dengan Xiaomi!

Spesifikasi Lenovo K6

Komitmen Pada Kepuasan Pelanggan, Lenovo Indonesia Raih Service Quality Award 2016

Komitmen Kepuasan Pelanggan, Lenovo Indonesia Raih Service Quality Award 2016, service center Lenovo, jaringan servis Lenovo, alamat Lenovo Indonesia
Baca Juga

Event IFA atau Internationale Funkausstellung Berlin (Pameran Radio Internasional) merupakan salah satu pameran industri tertua di Jerman. Mulai tahun 2005, event yang diadakan sejak tahun 1924 ini rutin diadakan tahunan, setiap awal September, dengan tahun 2015 lalu mencatatkan diri sebagai pameran teknologi elektronik terbesar di Eropa. Dan tahun 2016 ini, IFA 2016 berlangsung mulai tanggal 4 – 7 September 2016 mendatang. Vendor smartphone besar dunia sudah ancang-ancang mengumumkan produk baru mereka selama IFA 2016. Salah satunya, Lenovo, yang memperkenalkan penerus seri K melalui Lenovo K6. Sepertinya baru beberapa pekan lalu ya mereka menjual Lenovo K5 dan K5 Plus atau K4 Note beberapa bulan sebelumnya, eh, sekarang sudah mau keluar seri Lenovo K6!

Spesifikasi-Lenovo-K6-3
Lenovo K6 dan K6 Power bentuknya susah dibedakan…

Seperti seri Lenovo K sebelumnya, Lenovo K6 masuk ke jajaran kelas menengah. So, kalian jangan berharap spesifikasi yang tinggi. Mulai dengan prosesornya, mesin Snapdragon 430 dipilih menjadi standar. Kemudian seperti keluarga K5, perbedaan tampak pada digit storage dan RAM-nya. Lenovo K6 sendiri hanya menawarkan RAM 2GB dan internal 16GB saja. Namun ada yang “Plus” yang menggunakan internal 32GB. Dengan Android 6.0 Marshmallow yang agak beda memperlakukan slot microSD pada smartphone Lenovo, kami lebih menyarankan yang internal-nya 32GB agar kalian ga perlu repot nantinya ketika harus upgrade kapasitas microSD, atau, upgrade smartphone.

Lenovo K6 Note bisa dikenali melalui dual LED flash-nya...
Lenovo K6 Note bisa dikenali melalui dual LED flash-nya… oh ya, tidak ada lubang speaker di punggung!

Ini Dia Android Berfitur Sensor Fingerprint yang Dijual dengan Harga Terjangkau (Part 2)

Ini Dia Android berfitur sensor fingerprint yang Dijual dengan Harga Terjangkau (Part 2), Android dengan fingerprint murah, smartphone fingerprint murah
Baca Juga

Selain varian standar Lenovo K6, juga ada Lenovo K6 Power, yang memiliki opsi RAM 2GB RAM dan internal 16GB, atau, RAM 3GB dan internal 32GB. Kemudian lini teratas keluarga Lenovo K6 diduduki oleh Lenovo K6 Note, yang mengajukan internal storage 32GB, namun dengan pilihan RAM 3GB atau 4GB. Semuanya masih dilengkapi slot ekspansi microSD. Namun kembali pada OS Android Marshmallo yang digunakannya, kini kalian perlu memilih mau membuat microSD sebagai default storage, atau sekadar penyimpanan media saja. Jika opsi pertama dipilih (yang mana, itu sangat berguna untuk menyimpan data-data aplikasi dan game di microSD), maka microSD hanya bisa digunakan di smartphone tersebut, dan tidak bisa dipindahkan ke smartphone lainnya. Namun kalian bakal repot, ketika ingin ganti smartphone, karena harus menyalin dulu konten microSD tersebut di PC, dan diformat kembali di smartphone Lenovo ini sebelum bisa menggunakannya di smartphone lainnya (atau di PC).

Karena lubang speaker Lenovo K6 Note diposisikan di bagian bawah!
Karena lubang speaker Lenovo K6 Note diposisikan di bagian bawah!

Untuk urusan layar, Lenovo K6 Note disajikan dengan dimensi 5.5-inchi, sedangkan K6 dan K6 Power masih 5-inchi saja. Namun ketiganya sudah menggunakan resolusi Full HD 1080×1920-pixel.

Di sektor kamera, untuk Lenovo K6 dan Lenovo K6 Power masih sama seperti pendahulunya, mengajukan sensor 13MP. Sedangkan Lenovo K6 Note memilih sensor 16MP, meningkat dari 13MP pada Lenovo K4 Note. Kamera depannya masih sama semua 8MP, dan ini peningkatan dibandingkan keluarga K5 dan juga K4 Note, selain juga upaya Lenovo memenuhi ekspetasi para penggemar selfie. Bagian lainnya yang mendapat sentuhan adalah kapasitas baterainya, dan semuanya mengalami peningkatan. Untuk Lenovo K6 walaupun hanya 3000mAh, itu sudah bertambah 300mAh dari Lenovo K5. Sedangkan dua varian K6 lainnya dibekali kapasitas 4000mAh, meningkat 1000mAh.

Lenovo K4 Note, salah satu Android dengan dual speaker stereo menghadap depan yang paling mantab kualitas suaranya...
Lenovo K4 Note, salah satu Android dengan dual speaker stereo menghadap depan yang paling mantab kualitas suaranya…

Sisa spesifikasi Lenovo K6 ini sama, seperti slot dual SIM yang sudah 4G LTE, koneksi WiFi, ada Bluetooth 4.1, GPS, speaker dengan pemrosesan Dolby Atmos, serta sensor fingerprint untuk semua tipe. Sayangnya nih, Lenovo K6 Note kehilangan dua speaker menghadap depan seperti Lenovo K4 Note, yang menurut penulis cukup mantab suaranya. Spesifikasi Lenovo K6 ini pun makin update karena sudah menjalankan Android 6.0 Marshmallow. Lenovo cukup sigap dalam ukuran software, dan semoga saja Android 7.0 Nougat telah mereka siapkan.

Harga Lenovo K6 ini bervariasi tergantung tipenya, mulai sekitar Rp2,2 jutaan hingga Rp3,4 jutana untuk tipe tertinggi. Lenovo berencana menjual K6 dalam beberapa minggu ke depan, disusul kemudian Lenovo K6 Power yang hadir Oktober 2016, serta K6 Note menyusul pada buan November 2016.

Pasti cuma kebetulan jika keluarga Lenovo K6 ini begitu mirip dengan Xiaomi Redmi Note 3
Pasti cuma kebetulan jika keluarga Lenovo K6 ini begitu mirip dengan Xiaomi Redmi Note 3

Xiaomi Pecundangi Samsung! Redmi Note 3 Lebih Unggul dari Galaxy Note 5

Xiaomi Pecundangi Samsung! Spesifikasi Redmi Note 3 Lebih Unggul Dibandingkan Galaxy Note 5, harga Redmi Note 3, cara root Redmi Note 3, video Redmi Note 3
Baca Juga

Melihat chipsetnya, Snapdragon 430 merupakan salah satu chipset terbaru Qualcomm. GPU-nya yang sudah mengusung Adreno seri 5xx juga bisa diandalkan untuk kebutuhan yang tidak terlalu berat. Apalagi jatah RAM-nya cukup fleksibel sampai 4GB. Langkah Lenovo yang anti dualSIM hybrid dengan masih memberikan slot microSD pasti banyak ditunggu, walaupun Android Marshmallow sedikit menodai opsi slot eksternalnya tersebut. Namun yang paling mengganggu kami adalah desainnya, yang begitu mirip Xiaomi Redmi Note 3

Lanjut ke halaman 2… untuk detail spesifikasi Lenovo K6!

1
2

SHARE
Previous articleSegera Diumumkan Xiaomi, 6 Fitur Redmi 4 Ini Bisa Bikin Malu Android Mahal Lainnya!
Next articlePekerjaan Kamen Rider era Heisei yang Mungkin Baru Kamu Tahu
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.