Ini Cara Termudah Mengalahkan Dragonite di Pokemon GO!

cara termudah mengalahkan dragonite

Level trainer-mu sudah cukup tinggi, dan ada beberapa Pokemon dengan CP ribuan di tanganmu. Kamu pun dengan percaya diri menuju sebuah Gym untuk merebutnya. Kepercayaan dirimu akhirnya kandas saat melihat Gym tersebut dijaga oleh Dragonite. Sedih sekali bukan? Mengalahkan Dragonite ternyata tidak semudah membalikkan telapak tangan, dan seringkali berujung dengan kekalahanmu. Lantas, bagaimana ya cara termudah mengalahkan Dragonite di Pokemon GO?

cara termudah mengalahkan dragonite
Melihat Gym dijaga Dragonite? Jangan nyerah dulu!

Yap, banyak yang bilang Dragonite hanya “sejengkal” lebih lemah dibandingkan para Pokemon legendaris. Bahkan meskipun CP-mu ada di atasnya, kamu mungkin masih akan kesulitan untuk mengalahkannya. Karena kekuatannya ini, bukan jadi rahasia bahwa Dragonite adalah Pokemon yang paling banyak dicari dan sering (atau bahkan selalu) digunakan sebagai “penjaga” Gym. Padahal tips cara termudah mengalahkan Dragonite hanyalah satu: membawa tipe Pokemon yang tepat untuk melawannya!

Dengan menggunakan tipe Pokemon yang tepat, kamu bisa dengan mudah mengalahkan Dragonite meskipun CP-mu 10% lebih rendah (terpaut 200 sampai 300 CP). Dragonite adalah Pokemon dengan tipe Dragon/Flying. Jadi, kamu harus membawa Pokemon yang memiliki serangan efektif untuk tipe Dragon/Flying, yang bisa memberikan damage dua kali lipat (atau paling tidak 1,25 kali lipat) kepada Dragonite.

cara termudah mengalahkan dragonite

Untuk cara termudah mengalahkan Dragonite, perhatikan beberapa catatan berikut.

  • Kelemahan tipe Dragon adalah Pokemon dengan tipe Fairy dan Dragon.
  • Kelemahan tipe Flying adalah Pokemon dengan tipe Ice, Electric dan Rock.

Jadi, dengan memperhatikan tipe Pokemon yang menjadi kelemahan Dragonite di atas, kamu bisa membawa salah satu dari daftar Pokemon di bawah ini.

  1. Clefable
  2. Dragonite (dengan CP yang sama atau lebih tinggi lebih baik)
  3. Dewgong
  4. Lapras
  5. Cloyster
  6. Jynx
  7. Raichu
  8. Electrode
  9. Golem
  10. Omaster
  11. Aerodactyl
  12. Kabutops

cara termudah mengalahkan dragonite

Selain itu, kamu juga bisa membawa Pokemon yang memiliki serangan efektif untuk Dragonite, antara lain memiliki serangan STAB Bonus (1.25x), Dragon Type Super Effective Bonus (1.25x), dan Flying Type Super Effective Bonus (1.25x). Jika dikalikan, maka kamu bisa melancarkan damage dua kali lipat kepada Dragonite dan bisa mengalahkannya dengan mudah.

Pokemon tipe Ice adalah satu-satunya tipe yang memiliki serangan efektif baik untuk Pokemon tipe Dragon maupun Flying, jadi mereka bisa dengan mudah melancarkan damage dua kali lipat ke Dragonite. Gerakan kombinasi paling kuat untuk mengalahkan Dragonite adalah Frost Breath dan Blizzard. Jadi, siapa saja sih Pokemon yang bisa melancarkan Frost Breath dan Blizzard dengan baik untuk mengalahkan Dragonite? Mereka adalah Lapras, Dewgong dan Cloyster!

cara termudah mengalahkan dragonite
Dewgong
cara termudah mengalahkan dragonite
Cloyster

Nah, itulah cara termudah mengalahkan Dragonite di Pokemon GO yang biasa “nongkrong” di Gym terlalu lama. Ada cara efektif lainnya? Silahkan share pendapat dan pengalamanmu di kolom komentar ya!

Sumber: Pokemongochamp


SHARE
Previous article[UPDATE] Tokyo Game Show 2016 Livestream: Capcom dan Koei Tecmo
Next articleMekanika Dota 2: Semua Hal Tentang Waktu yang Wajib Kamu Hafalkan!
Gamer. Otaku. Suka film. Suka melakukan hal-hal yang baru.