Ini Dia Fakta Unik di Balik Kisah Para Hero Dota 2!

dotalore featured
Sumber: cfau-pd.net

Selain diskusi item build atau skill build hal lain yang juga tak kalah seru untuk diobrolkan adalah latar belakang kisah dari masing-masing hero Dota 2 atau yang biasa disebut sebagai lore.

Kalau kamu penasaran siapakah mereka para hero Dota 2 ini? Yuk mari simak beberapa kisah unik mereka di sini!

1

Ogre Magi - Pintar Karena Berkepala Dua

dotalore ss 1
Sumber: reddit.com/r/dota2

Bangsa Ogre digambarkan sebagai mahkluk yang paling bodoh dalam dunia Dota 2. Namun dalam setiap generasi bangsa Ogre diberkahi Ogre berkepala dua yang pintar, salah satunya adalah Aggron Stonebreak. Dua kepalanya membuat ia jadi mahkluk pintar yang bisa sihir. Namun jika kamu mengira ia bisa mengeluarkan sihir berkali-kali karena kepintarannya, kamu salah besar. Semua itu ternyata karena keberuntungan sang Ogre.

2

Jakiro - Terkuat Dari Rasnya, Teraneh dari Rasnya

dotalore ss 2
Sumber: dotafire.com

Jakiro mungkin dianggap keren secara umum oleh para pemain Dota 2. Nyatanya Jakiro dianggap sebagai mahkluk “cacat” oleh rasnya yaitu ras Pyrexae. Meski penampilannya aneh dan mengerikan, kecacatan tersebut justru jadi berkah bagi Jakiro. Dengan dua kepala elemen api dan es, ia jadi mahkluk terkuat di rasnya.

3

Juggernaut - Bertahan Hidup Karena Keberuntungan

dotalore ss 4 duniaku
Sumber: dota2walls.com

Yurnero adalah salah satu pejuang dari Isle of Masks. Meski dikenal, tak satu orang pun mengetahui bentuk wajah Yurnero karena selalu tertutup topeng. Pada suatu hari ia diasingkan, karena melawan pemimpin yang korup. Beruntung pengusiran tersebut malah berbuah baik karena setelah Yurnero diusir, kampung halamannya hilang ditelan sihir jahat. Alhasil Yurnero jadi pejuang terakhir dari bangsanya dan bertekad meneruskan tradisi pedang dari bangsanya.

4

Storm Spirit - Jadi Dewa Karena Kecelakaan

dotalore ss 3 duniaku
Sumber: dotafire.com

Kisah Storm Spirit layaknya kisah-kisah pahlawan super yang jadi kuat karena kecelakaan. Ketika itu seorang elementalist bernama Thunderkeg menggunakan sihir terlarang untuk memanggil hujan. Datanglah mahkluk surgawi berelemen petir bernama Raijin. Merasa kesal dengan perilaku Thunderkeg, Raijin mengamuk menghancurkan wilayah sekitar. Thunderkeg tentu tak mampu melawan mahkluk tersebut, sampai ia mengeluarkan sihir bunuh diri. Sihir tersebut mengurung Raijin ke dalam tubuh Thunderkeg dan membuatnya menjadi Raijin Thunderkeg sang Storm Spirit.

5

Invoker - Penyihir Paling Genius Seantero Jagat Dota 2

dotalore ss 5
Sumber: dotafire.com

Di dalam semesta Dota 2 sihir ilmu ingatan. Hanya ingatan penyihir tersebut yang tahu cara keluarkan sihirnya. Karena itu penyihir dalam semesta Dota 2 memiliki sihir yang terbatas, paling banyak hanya bisa mengingat sampai empat buah sihir saja tergantung dari tingkat kepintarannya. Namun Invoker adalah penyihir jenius yang terpilih. Sejak masa mudanya ia bahkan bisa mengingat sepuluh sihir dan bisa mengeluarkannya secara instan. Bahkan Invoker saat ini masih punya ruang di otaknya untuk mengingat lebih banyak sihir lagi, hanya saja ia memilih untuk tidak melakukannya.

Ada hero Dota 2 lain yang punya lore menarik? Silahkan share di kolom komentar ya!


SHARE
Previous articleAkhirnya! Inikah Pengganti Sightings / Tracking Pokemon GO yang Paling Canggih?
Next article[UPDATE] Tokyo Game Show 2016 Livestream: Square Enix, Sony, dan SEGA
Bukan orang biasa yang hobi main game dan jadi hobi menulis tentang game. Game favorit adalah game multiplayer kompetitif, kini juga jadi pengamat dunia persilatan eSport lokal dan internasional.