Males Nunggu Galaxy Note 7? Nih, LG V20 Muncul dengan Segudang Fitur Unik!

LG V20 vs Galaxy Note 7

Kenali Fitur Terbaik LG V20, Rival Galaxy Note 7 dengan Kamera dan Audio Kelas PRO

Kenali Fitur Terbaik LG V20, Rival Galaxy Note 7 dengan Kamera dan Audio Kelas PRO, spesifikasi LG V20 spec, harga LG V20 price
Baca Juga

Event IFA atau Internationale Funkausstellung Berlin (Pameran Radio Internasional) merupakan salah satu pameran industri tertua di Jerman. Mulai tahun 2005, event yang diadakan sejak tahun 1924 ini rutin diadakan tahunan, setiap awal September, dengan tahun 2015 lalu mencatatkan diri sebagai pameran teknologi elektronik terbesar di Eropa. Dan tahun 2016 ini, IFA 2016 berlangsung mulai tanggal 4 – 7 September 2016. Vendor smartphone besar dunia sudah ancang-ancang mengumumkan produk baru mereka selama IFA 2016. Setelah Acer, Sony Mobile dan Lenovo, kini kita melihat apa yang ditawarkan LG untuk IFA 2016, LG V20, “monster” multimedia LG dengan kemampuan video dan audio maksimal, resmi menjadi smartphone pertama non-Nexus dijual dengan Android 7.0 Nougat serta fitur unggulannya Google In Apps (pencarian Google yang mencari sampai ke dalam aplikasi pihak ketiga), konfigurasi dua layar dan dua kamera yang unik, dan yang pasti banyak dikangenin para gadgeter akhir-akhir ini, baterainya bisa dibongkar-pasang, yang seharusnya, lebih aman dari masalah bisa meledak!

LG V20: UX 5.0+

LG-V20-7

Dengan “musibah” meledaknya Galaxy Note 7 yang berujung pada terkuaknya cacat baterai phablet teranyar Samsung, dan memaksa mereka melakukan recall semua Galaxy Note 7, membuat jagoan paling tangguh dari LG nyaris tidak memiliki kompetitor di kelasnya (khususnya, kompetitor senegaranya). Kami sudah membeberkan banyak mengenai Android yang terfokus fungsi multimedia ini dalam artikel sebelumnya, dan pernyataan resmi LG saat ini makin menegaskan posisi LG V20 sebagai gadget premium. Kita lihat dulu detail spesifikasinya di bawah:

LG-V20-3

Spesifikasi LG V20

  • Chipset: Qualcomm Snapdragon 820 Processor
  • Layar: Layar utama 5.7-inchi Quad HD IPS Quantum (1440 x 2560-pixel pada kerapatan 513ppi). Layar sekunder 2.1-inchi IPS Quantum (resolusi 1040 x 160-pixel pada 513ppi)
  • Memory: 4GB LPDDR4 RAM
  • Storage: 64GB dari jenis Universal Flash Storage (UFS) yang sangat cepat (seperti pada tipe Galaxy teratasnya Samsung). Bisa diperbesar menggunakan slot microSD (hingga 2TB)
  • Kamera: Depan 5MP dengan bukaan lensa F1.9 (Wide Angle) / Belakang 16MP dengan bukaan lensa F1.8 didukung dengan Optical Image Stabilization / OIS (Standard Angle), kombo fokus laser dan phase detect PDAF, dual LED flash (bukan dual tone), plus satu kamera sekunder di depan dengan resolusi 8MP yang memiliki bukaan lensa F2.4 (Wide Angle)
  • Baterai: 3200mAh (removable, fast-charging)
  • OS: Android 7.0 Nougat, dengan LG UX 5.0
  • Dimensi: 159.7 x 78.1 x 7.6mm
  • Berat: 174 gram
  • Jaringan: Single SIM, LTE-A 3 Band CA
  • Konektivitas: X12 LTE (hingga 600 Mbps LTE Category 12 serta 3x Carrier Aggregation) / Wi-Fi (802.11 a, b, g, n, ac) / USB Type-C / Bluetooth 4.2 BLE / NFC
  • Warna: Titan / Silver / Pink
  • Fitur: Hi-Fi Video Recording / Steady Record 2.0 / HD Audio Recorder / Studio Mode / High AOP Mic / Second Screen / 32-bit Hi-Fi Quad DAC / In Apps / B&O Collaboration / Finger Print Scanner / Qualcomm Quick Charge 3.0
Dual-camera dan teknologi fotografi 3D di smartphone bermula dari LG Optimus 3D dan HTC Evo 3D...
Dual-camera dan teknologi fotografi 3D di smartphone bermula dari LG Optimus 3D dan HTC Evo 3D…

Ini Masa Depan! LG G5 Ga Perlu Anti Air untuk Bisa Buat Kalian Pengen Ganti Hape!

Ini Masa Depan! Spesifikasi LG G5 Ga Perlu Anti Air untuk Bisa Bikin Kita Berkata WOW! Harga LG G5 price, cara root LG G5 root guide, video LG G5
Baca Juga

LG V20 vs Galaxy Note 7?

Dibandingkan kompetitor langsungnya, Galaxy Note 7, memang ada banyak gimmick menarik yang ditawarkan LG. Meskipun, kalian tidak mendapati stylush, kamera dengan aparture yang lebih kecil bukaannya, atau, kapasitas baterai yang lebih rendah (yang semoga saja, tidak meledak). Namun LG memiliki senjatanya sendiri. Layar kedua yang diposisikan di atas layar utama tidak kalian dapati di Android mana pun. Serta, konfigurasi dua kamera utama (yang dipopulerkan oleh LG Optimus 3D serta HTC Evo 3D beberapa tahun silam) yang bisa dimanfaatkan untuk menghasilkan konten 3D, augmented reality, hingga foto bokeh yang menarik, akhir-akhir ini seakan menjadi sebuah tren yang mulai banyak diterapkan oleh vendor lainnya, bahkan Apple dan juga Samsung.

9 Fitur Canggih Ini Menjelaskan Kenapa Harga Galaxy Note 7 Bisa Sampai 10 Jutaan!

9 Fitur Canggih Ini Menjelaskan Kenapa Harga Galaxy Note 7 Bisa Sampai 10 Jutaan! Fitur Canggih Galaxy Note 7, spesifikasi Galaxy Note 7
Baca Juga

LG V20 mulai dijual di Korea bulan ini, dan wilayah lainnya akan segera menyusul. Sayangnya, kapan mulai dijualnya di wilayah lainnya, dan berapa harganya, masih belum diungkapkan LG. Semoga lebih cepat, setidaknya, sebelum Samsung kembali mengirimkan Galaxy Note 7 mereka ke pasaran setelah musibah baterai meledak yang memaksa mereka me-recall semua Galaxy Note 7 yang sudah beredar dikarenakan cacat di bagian baterai.


SHARE
Previous articleMeizu M3 Max, Pesaing Xiaomi Mi Max yang Tampangnya Mirip dengan Oppo F1 Plus!
Next articleIni Kelebihan LG V20! Kamera ala SLR, Audio Sekeren Studio, Fisik Standar Militer!
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.