Meizu M3 Max, Pesaing Xiaomi Mi Max yang Tampangnya Mirip dengan Oppo F1 Plus!

Meizu M3 Max

Ah, Pasti Cuma Kebetulan! Desain Lenovo Vibe K6 Ini Mirip Banget dengan Xiaomi!

Sama-sama berasal dari Cina, kedua pocin ini mirip banget fisiknya... Xiaomi Redmi Note 3 sih udah dijual duluan... jadi bener nih desain smartphone Xiaomi dijiplak?
Baca Juga

Walaupun tidak sebeken nama-nama Cina lain seperti Oppo, Lenovo, Huawei atau, Xiaomi, namun Meizu memiliki tempat tersendiri di hati pencinta Android. Terutama karena OS Flyme-nya yang menarik dikombinasikan dengan tombol Home mTouch multifungsi. Setelah awal Agustus 2016 lalu mereka mengkonfirmasikan Meizu M3E, kini giliran anggota lain keluarga Meizu M3 lahir, Meizu M3 Max. Kata Max itu sendiri bisa memberi dua arti. Satu, kapasitas baterai yang besar, dan kedua, bidang layar yang lebar, seperti cara Xiaomi memberikan tambahan nama “Max” untuk smartphone raksasa mereka, Xiaomi Mi Max.

Meizu-M3-Max-2

Meizu pun demikian, dengan Meizu M3 Max mengajukan dimensi layar yang masif, 6-inchi dengan resolusi Full HD (serta lapisan kaca 2.5D yang membuat semua pinggirnya sedikit melengkung), sangat ideal untuk kerja (kesannya premium, dengan casing berbahan aluminium), atau, menikmati konten multimedia. Menegaskan perannya untuk kerja dan hiburan, storage-nya ga main-main, langsung 64GB sebagai standar (plus slot microSD untuk ekspansi, yang sayangnya, hybrid slot, harus berbagi dengan slot kartu SIM kedua). Jatah RAM masih sama seperti Meizu M3 note yang juga bakal segera dipasarkan di Indonesia, yaitu 3GB RAM. Bisa dikatakan ini Meizu M3 note yang membesar, mesin utamanya sama, Mediatek MT6755 Helio P10 yang mengusung delapan inti prosesor Cortex-A531.8GHz, dipadukan dengan GPU ARM Mali-T860 dua core 700Mhz.

Meizu-M3-Max-12

Jelas, sensornya juga sama dengan Meizu M3 note, 13MP, dari Sony dengan tipe Exmor IMX258 yang (meskipun tidak terlalu terkenal) terbukti mampu menghasilkan kualitas foto natural. Di atas kertas, hasil kameranya bisa disetarakan dengan Xiaomi Mi4c atau Xperia XA. Kamera tersebut juga didukung fokus phase detect yang cepat, serta kamera selfie 5MP. Sudah menjadi standar sepertinya, sensor fingerprint ga ketinggalan di sini. Namun yang membuatnya menarik, Flyme yang dikenal irit baterai pada seri Meizu M2 kini dibekingi baterai jumbo 4,100mAh. Teknologi mCharge fast charging 24W juga disematkan untuk membantu mengisi baterainya dengan cepat.

Meizu-M3-Max-10

Segera Diumumkan Xiaomi, 6 Fitur Redmi 4 Ini Bisa Bikin Malu Android Mahal Lainnya!

Baru saja beli Redmi 3 Pro? Selamat, penerusnya yang 2x lebih gahar ini bakal segera dijual, dengan harga yang SAMA! Apa saja sih keunggulan Redmi 4 dibandingkan Redmi 3 Pro?
Baca Juga

Kalian juga mendapatkan beberapa gimmick OS Flyme terbaru, seperti adanya mode multi-window, mode guest, call note, sampai enkripsi fingerprint untuk keamanan data, yang sepertinya juga menunjang sasarannya sebagai gadget bisnis (dan multimedia).

Banyak yang sama antara M3 Max dengan F1 Plus ini...
Banyak yang sama antara M3 Max dengan F1 Plus ini…

Meizu bakal menjualnya dengan harga sekitar Rp3,4 jutaan, dengan pilihan warna Blue, Rose Gold, Silver, dan Gray. Btw, apa kalian  juga merasakan hal yang sama, bentuk Meizu M3 Max ini begitu mirip dengan Oppo F1 Plus (yang juga desainnya mirip dengan Vivo X7)? Selain yang satu ini, dan juga Lenovo K6, membuktikan jika tren Android kembar “beda orang tua” di Cina makin meluas saja.

Ah, Pasti Cuma Kebetulan! Desain Lenovo Vibe K6 Ini Mirip Banget dengan Xiaomi!

Sama-sama berasal dari Cina, kedua pocin ini mirip banget fisiknya... Xiaomi Redmi Note 3 sih udah dijual duluan... jadi bener nih desain smartphone Xiaomi dijiplak?
Baca Juga

Meizu M3 Max Official Review

Spesifikasi Meizu M3 Max

  • OS: Android 5.1 (Lollipop)
  • UI: Flyme UI
  • Prosesor: 64-bit Mediatek MT6755 Helio P10 berteknologi fabrikasi 28 nm, dengan CPU octa-core Octa-core (4×1.8 GHz Cortex-A53 & 4×1.0 GHz Cortex-A53)
  • Memory: 2GB atau 3GB RAM
  • GPU: Mali-T860MP2 dengan kecepatan 700 MHz
  • Layar: 6-inchi LTPS IPS LCD, 1080 x 1920-pixel, 367 ppi
  • Dimensi: 163.4 x 81.6 x 7.9 mm
  • Berat: 189 gram
  • Storage: 64GB internal storage, bisa diperbesar melalui micro SD (menggunakan slot SIM kedua / hybrid)
  • Kamera Depan: 5MP dengan bukaan lensa f/2.0
  • Kamera Belakang: 13MP, bukaan lensa f/2.2, autofocus, fokus phase-detect (PDAF), dengan dual LED flash, ukuran sensor 1/3”
  • Konektivitas: 3G/4G LTE (mendukung VoLTE), Bluetooth v4.1, WiFi a/b/g/n, GPS (A-GPS + GLONASS), microUSB 2.0 (mendukung OTG dan USB Host)
  • Baterai: 4,100-mAh, fast charging, 50% dalam 30 menit
  • SIM: Dual nanoSIM
  • Fitur: Sensor sifik jari pada tombol Home di bawah layar
  • Warna: Champagne Gold, Silver, Gray, Rose Gold

Sumber: Meizu


SHARE
Previous article[UPDATE] Tokyo Game Show 2016 Livestream: Square Enix, Sony, dan SEGA
Next articleMales Nunggu Galaxy Note 7? Nih, LG V20 Muncul dengan Segudang Fitur Unik!
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.