Ini Kelebihan LG V20! Kamera ala SLR, Audio Sekeren Studio, Fisik Standar Militer!

LG V20 vs Galaxy Note 7

LG V10, Android Keren dengan 2 Layar dan 2 Kamera Depan, Fitur ala DSLR!

LG V10, Android Keren dengan Dua Layar dan Kamera Depan, Fitur ala DSLR! Spesifikasi LG V10, cara root LG V10, harga LG V10, benchmark LG V10, video LG V10
Baca Juga

LG resmi mengumumkan LG V20 dalam sebuah event bersamaan dengan berlangsungnya IFA 2016 di Berlin. Seperti LG V10, penerusnya ini kembali terfokus pada aspek multimedia, khususnya video dan audio dengan standar Hi-Fi, yang biasanya hanya ditemukan pada perlengkapan audio dan video profesional. Kalian bisa melihat kembali segahar apa Android terbaru LG tersebut dengan melihat spesifikasinya berikut:

LG V20: UX 5.0+

Spesifikasi LG V20

  • Chipset: Qualcomm Snapdragon 820 Processor
  • Layar: Layar utama 5.7-inchi Quad HD IPS Quantum (1440 x 2560-pixel pada kerapatan 513ppi). Layar sekunder 2.1-inchi IPS Quantum (resolusi 1040 x 160-pixel pada 513ppi)
  • Memory: 4GB LPDDR4 RAM
  • Storage: 64GB dari jenis Universal Flash Storage (UFS) yang sangat cepat (seperti pada tipe Galaxy teratasnya Samsung). Bisa diperbesar menggunakan slot microSD (hingga 2TB)
  • Kamera: Depan 5MP dengan bukaan lensa F1.9 (Wide Angle) / Belakang 16MP dengan bukaan lensa F1.8 didukung dengan Optical Image Stabilization / OIS (Standard Angle), kombo fokus laser dan phase detect PDAF, dual LED flash (bukan dual tone), plus satu kamera sekunder di depan dengan resolusi 8MP yang memiliki bukaan lensa F2.4 (Wide Angle)
  • Baterai: 3200mAh (removable, fast-charging)
  • OS: Android 7.0 Nougat, dengan LG UX 5.0
  • Dimensi: 159.7 x 78.1 x 7.6mm
  • Berat: 174 gram
  • Jaringan: Single SIM, LTE-A 3 Band CA
  • Konektivitas: X12 LTE (hingga 600 Mbps LTE Category 12 serta 3x Carrier Aggregation) / Wi-Fi (802.11 a, b, g, n, ac) / USB Type-C / Bluetooth 4.2 BLE / NFC
  • Warna: Titan / Silver / Pink
  • Fitur: Hi-Fi Video Recording / Steady Record 2.0 / HD Audio Recorder / Studio Mode / High AOP Mic / Second Screen / 32-bit Hi-Fi Quad DAC / In Apps / B&O Collaboration / Finger Print Scanner / Qualcomm Quick Charge 3.0
Selain itu, ada beberapa fitur menarik yang menjadi kelebihan LG V20 dibeberkan LG di sana, berikut penjelasannya:

Males Nunggu Galaxy Note 7? Nih, LG V20 Muncul dengan Segudang Fitur Unik!

Males Nunggu Galaxy Note 7? Nih, LG V20 Muncul dengan Segudang Fitur Unik! LG V20 vs Galaxy Note 7, harga LG V20 spec, spesifikasi LG V20 price
Baca Juga

Steady Record 2.0

Banyak mendapat pujian pada LG V10, LG mengembangkan fitur ini pada versi keduanya. Makin membantu selama perekaman video, melalui electronic image stabilization (EIS) 3.0 yang merupakan standar dalam chipset Snapdragon 820, Qualcomm mengklaim mampu menetralisir kondisi goyang penggunanya untuk menghasilkan video yang tajam. EIS tipe baru ini meningkatkan akurasi sinkronisasi antara gambar dan sensor gyro dengan mengurangi latency sinkronisasi menjadi hanya 50 milidetik saja. EIS didukung digital image stabilization (DIS) untuk meningkatkan kualitas video selama proses pasca perekaman dengan menyesuaikan obyek di frame dan meminimalkan distorsi yang disebabkan pergerakan selama merekam video.

LG-V10-3
Kita kehilangan punggung bermotif yang kasar dan memberi grip yang baik pada LG V10… Karena desain LG V20 kini lebih mengacu pada LG G5.

Hi-Fi Video Recording

Yup, hardware LG V20 ini sudah mendukung perekaman video Hi-Fi lho. Jadi apa mungkin kita bisa lupakan saja camcorder jadul kali ini? Bahkan kalian bebas mengontrol kulitas audionya selama perekaman, seperti dengan opsi Low Cut Filter (LCF) untuk meredam background noise dan Limiter (LMT) untuk menentukan jarak perekaman. LG V20 juga merekam audio menggunakan 24-bit / 48 kHz Linear Pulse Code Modulation (LPCM), format yang biasa digunakan pada perlengkapan profesional.

Kelebihan LG V20

Hi-Fi Quad DAC

Menambah fitur papan atas yang masuk ke dalam seri V-nya LG, salah satu kelebihan LG V20 ini juga menjadikannya smartphone pertama di dunia yang menggunakan 32-bit Hi-Fi Quad DAC, hasil racikan ESS Technology, nama yang udah cukup beken di bidang produk audio Hi-Fi, khususnya melalui lini digital-to-analog converter (DAC) SABRE. Yup, kalian ga perlu lagi deh membeli DAX eksternal, karena LG V20 sudah built-in ESS SABRE ES9218, Quad DAC yang diklaim mampu menghadirkan suara yang jernih minim distorsi dan mampu meredam kebisingan suara hingga 50 persen. Fitur yang kalian dapatkan dari DAC papan atas ini sepertim 75-stage fine volume dan L/R balance control, sekaligus dukungan format musik lossless seperti FLAC, DSD, AIFF dan ALAC. Dan ya, komptitor utamanya seperti Galaxy Note 7 tidak memiliki fitur seperti ini!

Lanjut ke halaman 2….

1
2
3

SHARE
Previous articleMales Nunggu Galaxy Note 7? Nih, LG V20 Muncul dengan Segudang Fitur Unik!
Next articleToys & Games Republic 6: Ajang Kumpul Berbagai Hobi!
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.