4 Anime Bola Voli Terbaik Wajib Tonton Jika Kamu Ingin Tambah Jago Main Voli

anime bola voliBisa dibilang anime ber-genre sport merupakan salah satu genre yang banyak diminati oleh pencinta anime. Sudah banyak cabang-cabang olahraga yang sukses dijadikan sebuah cerita menarik mulai dari sepak bola, tenis, baseball sampai American Football.

Nah kali ini Duniaku bakal ngebahas anime dari salah satu cabang olahraga yang lumayan populer di Indonesia yakni bola voli. Tak sedikit loh anime yang mengangkat tema olahraga bola voli ini sebagai cerita utamanya. Bagi kamu yang hobi banget sama olahraga bola voli atau ingin belajar main voli, harusnya kamu tahu nih empat anime bola voli terbaik yang pernah ada berikut ini.

4

Attack on Tomorrow


anime bola voliAnime bola voli terbaik pertama jatuh pada anime Attack on Tomorrow yang tayang perdana tahun 1977. Menceritakan Mimi Hijiri, murid kelas 3 di sebuah SMA yang memutuskan untuk membangkitkan kembali tim bola voli di sekolahnya yang tak memiliki motivasi bertanding dan terancam dibubarkan. Lewat usaha dan kerja keras Mimi Hijiri, tim bola voli putri tersebut perlahan menemukan kembali semangat meraih kemenangan. Misi utama klub ini adalah menaklukan kejuaraan bola voli putri tingkat pelajar SMA.

Konsep dan jalan cerita yang ditampilkan oleh anime Attack on Tomorrow merupakan bentuk dari penghormataan kepada tim bola voli Jepang yang pada Olimpiade Montreal tahun 1976 berhasil meraih medali emas. Di Prancis sendiri, Anime Attack on Tomorrow berjudul Smash sedangkan di Itali disebut Mimi e le ragazze della pallavolo.


3

Attacker You


anime bola voliYou Hazuki adalah gadis periang yang pindah dari Osaka ke Tokyo untuk tinggal bersama ayahnya, Toshihiko.You Hazuki memiliki ketertarikan tinggi terhadap olahraga bola voli dan dia berharap suatu saat nanti bisa mewujudkan cita-cita besarnya bergabung dengan tim bola voli Jepang untuk ajang Olimpiade Seoul 1988. Dalam rangka meraih impian besarnya itu, You bergabung dengan tim bola Voli SMA yang kebetulan dilatih oleh wali kelasnya sendiri. Konflik cerita mulai timbul ketika You bertemu Nami Hayase yang juga salah satu pemian bola voli hebat. Persaingan keduanya tak hanya terjadi di arena bola voli saja, tapi merambat ke hubungan asmara di mana You dan Nami bersaing meraih hati So Takiki.


2

Attack No.1


anime bola voliAttack No.1 merupakan anime bola voli pertama yang tayang di televisi pada tahun 1969. Bahkan banyak yang menyebut Attack on Tomorrow meniru cerita yang ada di Attack No.1 ini. Cerita berpusat pada Kozue, gadis SMA yang memiliki hasrat untuk bermain voli di Timnas Jepang. Seri ini menggambarkan perjalanan Kozue yang berjuang dari klub bola voli amatir di distriknya sampai pada akhirnya bisa mengikuti kejuaran bola voli tingkat internasional. Cikal bakal anime bola voli ini juga didasarkan kepada kesuksesan tim bola voli Jepang meraih medali emas di Olimpiade 1964.


1

Haikyuu


anime bola voliJika tiga anime tadi tergolong anime jadul karena tayang tahun 70an, beda dengan anime Haikyuu yang baru tayang tahun 2014 lalu. Menceritakan Shoyo Hinata yang tiba-tiba sangat mencintai olahaga bola voli setelah menyaksikan pertandingan bola voli di TV. Hinata yang bersekolah di SMP yang tidak memiliki klub bola voli pun berjuang mengajak teman-temannya bergabung dengan klub bola voli yang ia bentuk.

Sampai akhirnya terkumpul lah enam orang sehingga mereka bisa mengikuti kejuaraan bola voli tingkat SMP. Namun sialnya, di pertandingan pertama mereka harus bertemu juara bertahan yang dipimpin Tobio Kageyama. Tim Hinata pun harus kalah telak di pertandingan tersebut. Persaingan Hinata dengan Kageyama sebagai pemain bola voli terbaik terus berlanjut sampai mereka masuk SMA.

Nah gimana, pastinya setelah menonton keempat anime bola voli tadi, skill kamu bermain voli pun mungkin akan meningkat.


SHARE
Previous articleInilah 16 Tim yang Akan Bertanding di League of Legends World Championship!
Next article5 Hal yang Diharapkan Akan Tampil pada PlayStation Meeting 2016
Penikmat anime detective. Fans Liverpool layar kaca